Jual Milagros disini


Lomba Tingkat IV Pramuka Penggalang Se Kalbar

SPANDUK : Dibuka pada hari ini secara resmi Lomba Tingkat IV Regu Pramuka Penggalang Kwartir Daerah di Gedung Pusdiklatda Pramuka Kubu Raya (28/9). Foto Asep Haryono
SPANDUK : Dibuka pada hari ini secara resmi Lomba Tingkat IV Regu Pramuka Penggalang Kwartir Daerah di Gedung Pusdiklatda Pramuka Kubu Raya (28/9). Foto Asep Haryono

Reportase Asep Haryono

Gedung Pendidikan dan Latihan Daerah Kwartir Daerah Pramuka Kubu Raya menjadi tempat pelaksanaan para peserta Lomba Tingkat IV Regu Pramuka Penggalang Kwartir Daerah tanggal 28 September - 1 Oktober 2017 yang rencananya akan dibuka secara resmi sore nanti di halaman kantor Bupati Kubu Raya.

Penulis berhasil menemui beberapa peserta yang ikut dalam lomba Tingkat (LT IV)  pagi tadi (28/9)  dan memberikan komentarnya.

"Dari Kwartir Cabang Kabupaten Sintang menurunkan 2 regu baik putra dan putri masing masing berjumlah 8 orang didampingi oleh pendamping putri 1 orang dan Pendamping Putra 1 orang jadi semuanya berjumlah 18 orang yang ikut semua agenda lomba yang sudah ditentukan panitia" kata Juraida SPd, Pembina Gugus Depan Kabupaten Sintang.

Juraida menyebutkan timnya sudah siap untuk mengikutu semua jadual peelombaan yang sudah ditentukan oleh panitia dan khusus untuk.pagi hari tadi baru ada 1 lomba sudah dipertandingkan


Foto Asep Haryono
Foto Asep Haryono

yaitu mendirikan tenda dan rencananya sore hari adalah pembukaan kegiatan ini oleh H.Suriyadi MS S.Sos M.si Ketua Kwartir Daerah Kalimantan Barat.


"Semua tim dari masing nasing kwarcab bagus dan tangguh ya tetapi menurut kami tim berat adalah dari Kabupaten Ketapang, dan dari Kabupaten Kayong Utara" kata Juraida.

Amron Arani dari peserta utusan Kwarcab Kabupaten Kayong Utara mengatakan secara Job Teknis pihaknya akan mengikuti semua cabang perlombaan seperti LKBB, Pengetahuan Umum tentang kepramukaan dan mateti materi lainnya.

"Untuk LT IV ini kwarcab Kabupaten Kayong Utara mengutus 20 orang pesertanya yang terdiri dari 1 regu putra berjumlah 8 orang, 1 regu putri berjjumlah 8 orang juga ditambah 2 orang pendamping putra putri dan 2 orang lagi pembimbing teknis" ujar Amron.

Semua peserta katanya tentu sudah mempersiapkan materi individu, potensi dan strateginya masing masing dan pihaknya tidak banyak berharap dalam Lomba Tingkat IV Regu Pramuka Penggalang antar kwartir cabang ini.

"Kabupaten Kayong Utara minimal menargetkan perwakilannya di ajang ini mampu mengikuti semua cabang lomba yang sudah dijadualkan panitia dan berharap sedikit lebih baik dari kepesertaan kami dii ajang lomba LK III sebelumnya tahun 2012" kenang Amron.

Menurutnya yang bisa ikut di ajang lomba LT IV ini harus melewati jenjang jenjang tingkatan tertentu yang harus dilalui.

"Pertama LT 1 di tingkat Gugus Depan, LT 2 di tingkat Kwarir Ranting, LT 3 di Kwartir Cabang dan LT 4 tingkat Kwartir Daerah dan LT 5 bulan Oktober 2017 nanti adalah tingkat Nasional dan lomba ini diselenggarakan setiap 5 tahun sekalu dan terakhir tahun 2012 di Sintang" tambah Amron.

Hal senada disampaikan Normansyah dari perwakilan Kwarcab Kabupaten Ketapang. "Materi yang dilombakan cukup banyak dengan lebih dari 40 jenis cabang lomba yang dipertandingkan seperti LKBB dan Tapak Perkemahan" kata Normansyah.

Tahapannya katanya sudah jelas harus melewati tahapan mulai dari LT 1 sampai LT 3 dan tidak boleh diwakilkan oleh sekolah lain dan semua cabang lomba wajib diikuti.oleh semua peserta dari sekitar 14 kabupaten yang ikut dalam ajang LT IV ini dan batas terakhir  pendaftaran adalah jam 12.30 wib

"Kegiatan LT IV ini banyak diisi oleh wajah wajah baru yang berbeda saat kami ikut pada LT IV sebelumnya di tahun 2012 di Makodim Sintang yang saat itu kami hanya masuk di peringkat 2 dan 3"  pungkasnya  (Asep).
TATA KEMAH : Hari pertama  Lomba Tingkat IV Regu Pramuka Penggalang Kwartir Daerah di Gedung Pusdiklatda Pramuka Kubu Raya (28/9) sudah digelar. Foto Asep Haryono
TATA KEMAH : Hari pertama  Lomba Tingkat IV Regu Pramuka Penggalang Kwartir Daerah di Gedung Pusdiklatda Pramuka Kubu Raya (28/9) sudah digelar. Foto Asep Haryono

No comments:

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog