Jual Milagros disini


Blog Sudah Terindex Google ?

alaman google yang mengindex alamat blog simplyasep.com beberapa waktu yang lalu.  Foto Internet
Halaman google yang mengindex alamat blog simplyasep.com beberapa waktu yang lalu.  Foto Internet


Catatan Asep Haryono

Salah satu kesenangan dalam menulis Blog (Blogger) adalah artikel dan atau tulisannya itu bermanfaat dan berguna bagi para pembacanya.  Terlebih lagi (tulisan) itu bisa membawa perubahan yang positif serta membangun mental ke arah yang lebih baik sesuai dengan Gerakan Revolusi Mental (GNRM) yang sudah dicanangkan oleh Presiden Republik Indonesia Joko widodo dan didukun g oleh Dasar Hukum Inpres Presiden Republik Indonesia nomor 12 tahun 2016 tentang gerakan revolusi mental.  
Baca Juga Menakar Kesuksesan Gerakan Nasional Revolusi Mental
Kemarin siang (28/9) ketika saya mengetikkan alamat URL Blog kesayangan saya ini www.simplyasep.com munculah index beberapa artikel yang pernah saya tulis di blog pribadi saya tersebut.   Saya sebenarnya kurang begitu paham apakah ini termasuk dalam index google?  Apakah yang seperti ini berarti bahwa artikel artikel yang pernah saya tulis di blog telah berhasil di index oleh Google?  Saya kurang mengetahuinya, jadi sudilah sahabat sahabat blogger yang kebetulan mampir di halaman blog saya ini untuk dapat memberikan pencerahannya.   Terima kasih sebelumnya ya.

Saya mencoba membandingkannya dengan mengetikkan beberapa alamat situs berita terkenal dan beberapa alamat blog sahabat saya yang sudah menggunakan TLD atau Top Level Domain dan hasilnya jauh lebih "heboh" dari saya.   Dalam paparan yang terlihat sistim penINDEX annya jauh lebih rapih dan tersusun dalam beberapa katagori misalnya artikel kesehatan, informasi, kuliner, teknologi dan lain sebagainya.



Masih Terus Belajar SEO

Sedangkan dalam blog saya tercetak artikel artikel yang muncul bukan dari katagori yang diharapkan, justru artikel utama (landing page) yang muncul.  Dan ini memberikan kesan bahwa pemberian hastag (tagar) dan atau pemberian label atau mungkin kata kunci (keyword) yang saya gunakan tidak mumpuni sehingga artikel yang berhasil di index tidak mengerucut pada kata kunci (keyword). 

Saya masih mencoba membenahi penamaan (label) dan penggunaan kata kunci dengan teknik SEO yang masih saya pelajari ini..  Sebagai orang yang awam akan teknik SEO, semuanya masih saya pelajari secara otoridak sesuai dengan tingkat pemahaman yang saya miliki. (Asep Haryono)

5 comments:

  1. Bicara soal SEO, itu perlu kerja keras, dan perlu memikiran yang ekstra. Saya juga masih awam soal SEO.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Djangkaru Bumi : Inilah dia nih saya masih banyak banged yang harus dipelajari dari SEO dan itu memang perlu kerja keras ya benar benar deh ih. Wah sama sama belajar deh kita

      Delete
  2. Banyak banget brow sub indexnya. Reputasi blogmu termasuk bagus banget tuh. Umur berapa boss

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Hadi Prayitno : Wah iya bener memang banyak sub indexnya. Soalnya template yang saya pakai adalah template pprtal berita yang memang banyak sub indexnya. Ya cuma itu dia jadi nda satu Niche. H Hiheiheiiee. Terima kasih sudah mampir ya. Kalau ditanya umur domain ya sekitar 3 tahun, kalau mulai ngeblog di blog www.simplyasep.com ini sudah sejak 2005 an kalau nda salah

      Delete
  3. Saya juga masih kudu banyak belajar. Tapi saya pusing kalau belajar SEO. Huhuhu... Kalau terindex gugel sih sudah, cuma kurang rapi

    ReplyDelete

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog