Jual Milagros disini


Yuke Ingin Menikah Dengan Orang Sunda

Yuke Yulanda.  Foto Asep Haryono
Yuke Yulanda.  Foto Asep Haryono
Catatan Asep Haryono

Beberapa minggu yang lalu saya berkunjung ke sebuah biro Perjalanan Haji dan Umrah yang terletak di kawasan Paris 2 Pontianak.   Apa paris? Iya Paris. Namun Paris yang satu ini bukan Paris ibukota Negara Perancis.  Paris di sini merupakan singkatan dari Parit Haji Husain 2 Pontianak.  Sebagai informasi Paris di Pontianak hanya ada 2 yakni paris I dan Paris 2.  

Nah saat itu saya sedang mencari 5 botol Milagros Air Alkali , air kesehatan. Saat itu lah saya berkenalan dengan seorang staf karyawan Biro Perjalanan Haji dan Umrah tersebut.  Tunggu biar nda bingung, kantor Biro Umrah dan Haji itu juga merangkap toko yang menjual Air Alkali Milagros.  Nah dari perkenalan ini saya tahu nama gadis berkerudung bertubuh mungil ini bernama Yuke Yulanda.  Nah loh pada brosing di google deh.  Hayooo ngaku aja. Buat para cowok nih pada brosing ya.  Hayuuuu .  


"Saya ingin sekali bekerja di perkantoran sesuai minat dan keinginan saya dan sesuai dengan latar belakang pendidikan saya" kata Yuke.   Yuke Yulanda ini ternyata seorang Sarjana jurusan Manajemen Perkantoran di sebuah kampus swasta yang cukup terkenal di bilangan jalan Gajah Mada Pontianak.  

Ketika ditanya mengapa bisa sampai bekerja di Travel Haji dan Umrah dan juga sebagai staf stokis Milagros, Yuke menjawab ini hanya pekerjaan batu loncatan saja. "Saya punya impian bisa bekerja di perkantoran" katanya dengan mata berbinar binar.

Wah wah ingin sekali bekerja jadi orang "kantoran" rupanya. Namun begitu saya ceritakan latar belakang saya yang juga mantan pegawai perkantpran selama belasan tahun dan saya memberi pandangan kepada Yuke bahwa bekerja di kantoran atau sebagai orang kantoran (karyawan-red) itu tidak enak.  Di luar dilihatnya asyik padahal di dalamnya  tidak seperti seindah yang kita bayangkan    Mendengar cerita saya iu Yuke pun diam."Wah bapak punya pengalaman lama sekali sebagai orang kantoran, boleh nih bagi ilmunya" kata Yuke

Ingin Jodoh Orang Sunda

"Saya memang tidak punya pacar, dan saya tidak sedang mencari pacar, saa saya ingin menikah, sebab pacaran setelah nikah rasanya nikmat" kata Yuke.   Perempuan aseli kelahiran Melayu Pontianak ini mengidamkan bisa mendapat jodoh orang Sunda.   Ketika saya tanyakan mengapa mengidamkan bisa mendapat jodoh orang Sunda, dan Yuke pun menjawab bahwa itu adalah keinginan pribadinya.  

"Orang Sudan itu kalau berbicara lembut, nah jadi jika saya dapat jodoh orang sudan nanti campuran deh Sunda Melayu hahaha" kata Yuke sambil tertawa keci;.  Saya tidak tau ini niat Yuke Yulanda yang ingin serius untuk cari jodoh atau sekedar obrolan santai di siang hari.  Wallahu Alam.  

Saya pun mencoba memberikan ilustrai tentang proses pencaharian jodoh bagi seorang Muslimah. Tidak ada dalil atau pun kaidah, saya hanya memberikan pengalaman saja bahwa Menikah itu rahasia Allah SWT   Tidak ada yang bisa memastikan dengan siapa kita akan berjodoh.  Keinginan dan harapan akan seorang jodoh impian juga tidak ada salahnya. Orang boleh berikhtiar, namun JODOH adalah urusan Allah SWT.

"Nah nanti jika ada teman Bapak yang sedang mencari istri, hubungi saya aja ya Pak" kata Yuke Yulanda menutup obrolan saya siang itu. "Syaratnya mudah saja kok yang penting seIman dengan  saya, dan bertanggung jawab, soal Ganteng itu relatif" kata Yuke Yulanda. Saya pun pamit dari ruan kerjanya, dan Saya pun bergegas keluar dari kantornya dan membawa Milagros air Alkali untuk menuju tempat yang lain.   Ada yang berminat?  (Asep Haryono)


No comments:

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog