Jual Milagros disini

Pretest Ujian Kompetensi Guru Di SMA 1 Sungai Kakap

PRETEST : Suasana berlangsungnya Pretest Ujian Kompetensi Guru di SMA Negeri 1 Sui Kakap kemarin (30/8). Foto Asep Haryono
PRETEST : Suasana berlangsungnya Pretest Ujian Kompetensi Guru di SMA Negeri 1 Sui Kakap kemarin (30/8). Foto Asep Haryono

Reportase Asep Haryono

Sui Kakap, simplyasep.com. Dalam rangka turut mengembangkan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) bagi guru dan Tenaga Kependidikan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, SMA Negeri 1 Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya Provinsi Kalimantan Barat menjadi salah satu tempat penyelenggaraan tes Ujian Kompetensi Guru tersebut.

"Ada empat sekolah yang ditunjuk sebagai tempat pelaksanaan PRETEST Pengembangan Kompetensi Guru ini yaitu SMP 1 Sungai Raya, SMK 1 Rasau, SMA 1 Sungai Ambawang dan sekolah ini SMAN 1 SUNGAI KAKAP" kata Eko Riswanto SPd, penanggung jawab pelaksana Tes UKG.

Eko Riswanto menambahkan bahwa pelaksanaan tes UKG (uji kompetensi Guru) ini dilaksanakan serentak mulai dari tanggal 27 - 30 Agustus 2017.  Jumlah peserta yang diundang untuk mengikuti Pretest ini terdiri dari kelompok SD ada 12 Sekolah,  kelompok SMP ada 6 Sekolah dan kelompok SMA ada 14 sekolah.

Materi yang diujikan adalah kemampuan profesional Guru dan Tenaga Kependidikan dengan menggunakan komputer berbasis semi online. "Nilai oleh pusat dan format ujian dalam bentuk pilihan berganda dengan jumlah 100 soal" tambah Eko Riswanto.

Salah seorang peserta pretest Muhammad Rizal Kepala Sekolah SMA N 1Teluk Pakedai mengaku senang dengan ujian kompetensi guru ini.  "Saya puas dengan tes yang diujikan ini sehingga kira bisa tahu dimana kekurangan kita dan ini sangat memberi motivasi dan inspirasi bagi sekolah kami" katanya.(Asep).   



No comments:

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog