Jual Milagros disini

Ingin Sekali Berangkat Umrah

BESAR : Lihat saja ukurannnya yang tinggi besar   Mungkin itu gambaran aseli penduduk Arab kali ya  Foto Asep Haryono/ www.simplyasep.com
BESAR : Lihat saja ukurannnya yang tinggi besar   Mungkin itu gambaran aseli penduduk Arab kali ya  Foto Asep Haryono/ www.simplyasep.com
Catatan Asep Haryono

Salah satu Rukun Islam yang ke 5 yakni Pergi Haji Bagi Yang Mampu. Menunaikan Ibadah Haji adalah salah satu Rukun Islam yang wajib hukumnya bagi Hamba Allah yang sudah memiliki kemampuan.  Ibadah haji adalah ibadah yang wajib dilakukan oleh setiap umat muslim, terutama bagi mereka yang mampu, dengan cara mengunjungi Tanah Suci dan melakukan segala amalan-amalan yang telah diatur dan ditetapkan tata caranya berdasarkan ajaran Rosulullah SAW. 

Saya sudah sangat ingin sekali berangkat Umrah.  Berbagai tawaran datang menghampiri saya baik melalui program bantuan kredit dari Perbankan untuk Umrah (berangkat dulu bayar kemudian), menabung atau menjalankan usaha atau bisnis MLM nya program Umrah atau Haji.  Rata rata informasi yang saya dapatkan menyebutkan anggaran untuk berangkat Umrah ke Tanah Suci berkisar antara 25 hingga 30 juta rupiah.   Jangan tergiur dengan tawaran berangkat Umrah berbiaya murah. Sudah banyak kejadian mereka yang tertipu karena tergiur berangkat Umrah dengan biaya sangat murah


Ibadah haji hanya bisa bisa dilakukan sekali dalam setahun. Pergi ke Tanah Suci untuk menunaikan ibadah haji hukumnya adalah wajib, terutama bagi mereka yang mampu. Firman Allah SWT - “Mengerjakan haji adalah kewajiban manusia terhadap Allah, yaitu (bagi) orang yang sanggup mengadakan perjalanan ke Baitullah. Barangsiapa mengingkari (kewajiban haji), maka sesungguhnya Allah Maha Kaya (tidak memerlukan sesuatu) dari semesta alam.” (QS. Ali Imron: 97).

Berhaji berarti manusia atau makhluk bertamu kepada Allah, Sang Khalik, Yang Maha Pencipta. Selama periode yang cukup lama, jamaah berkunjung ke rumah Allah SWT dan tempat-tempat yang mustajab lainnya. Itulah sebabnya, orang berhaji disebut juga sebagai tamunya Dzat Yang Maha Pengasih dan Maha Pemurah (dhuyufur rahma ).

Punya Baju Gamis Untuk Umrah
Beruntunglah bagi sahabat yang tahun ini diberi "undangan" oleh Allah SWT untuk berangkat Haji atau Umrah ke Tanah Suci. Saya memang belum berangkat Umrah apalagi Haji namun saya sudah punya salah satu perlengkapan untuk Umrah yakni baju Gamis,  Gamis nan indah dan berwarna putih bersih ini bukan saya beli.  

Dalam catatan saya Gamis dari Saudi Arabia ini dikirimkan olehseoang sahabat saya AMIRA di grup SCTV.  Situs berita SCTV pernah ada forum, dan saya termasuk forum yang aktif di dalamnya. Dari teman sahabat SCTV itulah, yang namanya AMIRA di Arab Saudi yang mengrimkan Gamis nan indah ini untuk saya mungkin era tahun 1998 gitu deh. Saya tidak begitu ingat karena sudah lama sekali

Saya sendiri kurang yakin apakah ini yang namanya Gamis untuk Umrah laki laki?  Mohon yang sudah berangkat Umrah atau Haji agar memberi komen di sini, atau memberikan informasi kepada jenis baju apa yang saya miliki ini.  Apa kah ini Gamis Haji? Mohon pencerahannya. Baju atau Gamis ini saya dapatkan dari salah seroang rekan saya, Amira, dari group komunitas SCTV, yang masih saya simpan dengan baik. Rencananya sih akan saya permak ke tukan jahit agar sesuai dengan bentuk tinggi badan saya yang  160 kurang 3 senti ini.

Rasanya sudah  tidak terbendung lagi keinginan saya untuk bisa berangkat UMRAH seceparnya.   Maunya sih Haji, tapi tetangga saya yang sudah HAJI mengatakan kalau HAJI itu banyak persyaratannya, dan dia menyarankan saya untuk UMRAH saja dahulu.  Aaminnn.    Namun mengingat biaya yang dikeluarkan untuk ibadah UMRAH ini paling sedikit 20 juta rupiah, masih merupakan kendala bagi saya yang saat ini masih berjuang keluar dari lilitan hutang, dan masih berjuang untuk menafkahi keluarga.

Perjuangan untuk bisa UMRAH masih dalam impian yang indah saya di waktu menjelang tidur.  Semoga ALLAH SWT memantaskan saya untuk bisa  segera berangkat ke Baitullah menunaikan ibadah UMRAH.  Ya Allah SWT Yang Maha Pengasih Maha Penyayang Maha Kaya, mudahkanlah aku untuk bisa berkunjung di rumah MU di Baitullah, mencium Hajar Aswad dan ke makam Nabi Muhammad SAW.   Aamin Ya Rabbal Alamin.  (Asep Haryono)



(Dari berbagai sumber) 



No comments:

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog