Jual Milagros disini

Dealer Toyota Pontianak

Angkringan Uray Bawadi Pontianak

NIKMAT : Berbagai menu khas Angkringan Jogja juga di sajikan di Angkringan Uray Bawadi ini. Nikmat dan harga terjangkau. Silahkan pilih kesukaan anda. Foto Asep Haryono
NIKMAT : Berbagai menu khas Angkringan Jogja juga di sajikan di Angkringan Uray Bawadi ini. Nikmat dan harga terjangkau. Silahkan pilih kesukaan anda. Foto Asep Haryono

Catatan Asep Haryono

Nama "Angrkingan" identik dengan penganan khas Kota Gudeg Jogjakarta tentunya, dan rasanya tidak lengkap jika sahabat berkunjung ke DI Jogjakarkara tanpa mencoba penganan khas dari kota pelajar tersebut. Untuk yang berada di kota Pontianak juga sudah banyak tersedia kafe atau warung Angrkingan yang persis sama seperti di kota aselinya Jogjakarta.

Ada sedikit berbeda dengan Angkringan Jogja Arteri Supadio yang pernah saya buatkan reviewnya di bulan Juni 2015 yang lalu. Angkringan Jogja yang saya sambangi minggu lalu berada di kawasan Jalan Urai Bawadi Pontianak.  Sebut saja Angkringan Urai Bawadi Pontianak.

Untuk menu menu yang ada di Angkringan Urai Bawadi Pontianak ini sebenarnya tidak beda dengan angkringan Jogja pada umumnya.  Beberapa menu "wajib" khas Angkringan Jogja antara lain Sate Ati, Sate Kulit, tempe mendoan, nasi kucing, dan beberapa menu menggoyah lidah lainnya Tak ketinggalan pula teh tubruk.  

Teh jenis ini memang banyak juga peminatnya termasuk saya yang suka dengan kaselian jenis daun teh.  Saya kurang begitu suka sama teh yang terbuat dari bahan Sintetis. Teh yang alami saja lebih menyehatkan Insya Allah 



INGGIR JALAN : Letak kedai Angkringan Urai Bawadi ini dipinggir jalan dan buka pada malam hari. Foto Asep Haryono
PINGGIR JALAN : Letak kedai Angkringan Urai Bawadi ini dipinggir jalan dan buka pada malam hari. Foto Asep Haryono

"Nasi kucingnya empat ribu rupiah saja pak"
kata penjualnya, seorang perempuan yang saya taksir umurnya baru 20 an gitu deh.  Imut imut juga. "Yang jualnya orang Jogja pak, saya hanya bekerja di sini saja, dan kedai angrkingan ini sudah lama ya sekitar 3 tahun yang lalu gitu" kata penjualnya yang saya lupa menanyakan nama lengkapnya.

Saat saya makan di tempat ini waktu itu saya mengambil satu bungkus nasi kucing, satu tusuk sate Ati dan 2 tusuk sate kulit.  Ditambah dengan teh hangatnya. Total yang saya bayarkan saat itu sekitar Rp.18.000,- (Delapan Belas Ribu Rupiah). Bagaimana dengan cita rasanya? Wow sama persis. Nikmat Alhamdulillah.

Bagaimana mencapai kedai Angkringan Jogja Urai Bawadi Pontianak ini? Wow mudah saja   Jika anda sudah berada di kota Pontianak, silahkan bergerak menuju Jl.Sutan Syahrir atau Kota Baru Pontianak.  Lurus terus hingga ada tikungan Dinas Kehutanan, dan letak kedai Angkringan Urai Bawadi ini ada dipinggir jalan.

DI sarankan anda sudah makan jadi mampir ke kedai Angkringan ini tidak sampai menghabiskan banyak nasi kucing karena porsinya memang "Sedikit" persis seperti sedang memberi makan seekor kucing  Kalau nasinya banyak bukan nasi kucing lagi donk namanya, tapi nasi bungkus. Tapi itulah cerita wisata kuliner saya pada hari ini   Sederhana sekali. Jadi jika kangen Jogjakarta silahkan mampir di kedai Angkringan Urai Bawadi ini. (Asep Haryono)


3 comments:

  1. trmakasihbnyak kawan infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sama sama. Terima kasih sudah mammpirs ya

      Delete
    2. woke sama2 kawan

      Delete

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog