Jual Milagros disini

Menanti Lahirnya Komunitas Blogger Kubu Raya

Catatan Asep Haryono

Wacana pembentukan Komunitas Blogger Kubu Raya sudah lama menjadi wacana saat berlangsung 2 event besar di Kubu Raya yakni Gebyar Kominfo ICT-BSI Tahun 2012 dengan tema Kubu Raya For Indonesia dan Gebyar Kubu Raya - HIPMI Tahun 2013.  Dua even yang saya sebut ini secara kebetulan ada lomba Blognya dan saya menjadi juara I Lomba Blog di dua even tersebut.

K
ubu Raya merupakan salah satu Kabupaten yang ada di provinsi Kalimantan Barat, yang semakin berkembang dengan berbagai pembangunan sarana dan prasarana agar pengembangan wilayah Kabupaten Kubu Raya semakin pesat  Namun untuk sebuah wacana pembentukan komunitas blogger Kubu Raya masih jauh panggang dari api.

Banyak dukungan berdatangan agar komunitas ini segera terwujud, dan mempunyai payung hukum yang jelas sebagai dasar pijakan untuk berkiprah selanjutnya.

FOTO BERSAMA :  Penulis dengan Bupati Kubu Raya H. Rusman Ali di sela sela peresmian Masjid Bir Ali dalam MTQ XXVI Provinsi Kalimantan Barat di Kubu Raya 21-26 Mei 2016 yang lalu. Foto Istimewa
FOTO BERSAMA :  Penulis dengan Bupati Kubu Raya H. Rusman Ali di sela sela peresmian Masjid Bir Ali dalam MTQ XXVI Provinsi Kalimantan Barat di Kubu Raya 21-26 Mei 2016 yang lalu. Foto Istimewa
KOPDAR :  Suasana saat Kopdar Blogger Kibu Raya dengan Kominfo Kubu Raya beberapa waktu uang lalu. Dari forum ini diwacanakan pembentukan Komunitas Blogger Kubu Raya.  Foto Asep Haryono

Dan wacana pembentukan Komunitas Blogger Kubu Raya tersebut nyaris benar benar terwujud saat diadakannya silaturahmi atau jumpa para 3 orang blogger finalis Lomba Blog ICT Kubu Raya 2012 (Dwi Wahyudi, Abdul Rohmansyah dan penulis sendiri) pada tanggal 2 Desember 2012 di Kafe Gayatri bersama dengan Bapak M.Ayub S.Pd, dari KOMINFO  Kubu Raya.

Detail lengkap pada pertemuan tersebut bisa dibaca di sini.  Namun sayang sekali sampai sekarang realisasi dari pertemuan tersebut untuk wacana Pembentukan Komunitas Blogger Kubu Raya belum juga dapat diwujudkan mulai dari masa kepemimpinan 2 Bupati Kubu Raya yakni Muda Mahendrawan, SH hingga sekarang Bapak H. Rusman Ali 

Yang cukup memprihatinkan bahkan beberapa pentolan Blogger Kubu Raya sudah lama hijrah dan berpindah pilihan hati menjadi pengurus dan atau anggota komunitas Blogger Pontianak.  Bukankah seharusnya aset berharga para blogger Kubu Raya bisa dirangkul agar membangun dan mengembangkan komunitas Blogger di wilayahnya sendiri.

Memang tidak ada larangan berpindah dari satu komunitas kepada komunitas yang lain, dan ini sebenarnya menjadi panggilan jiwa, hati dan oral dari para penulis blog Kubu Raya untuk mulai merapaikan barisa, memberikan sumbangsihnya bagi kemajuan pembangunan di Kubu Raya.

Salah satunya adalah dengan menyampaikan informasi pariwisata, perekonomian dan pembangunan di Kubu Raya melalui dunia maya agar menjadi viral, dan Kubu Raya akan semakin dikenal luas. Bukankah peran aktif para Netizen Kubu Raya ini bisa mendongkrak masuknya investor untuk menanamkan modalnya untuk membangun Kubu Raya yang semakin pesat akhir akhir ini.

Semoga Pemerintah Kabupaten Kubu Raya dalam hal ini KOMINFO Kubu Raya selaku instansi yang erat kaitannya dengan wacana pembentukan Komunitas Kubu Raya ini bisa mendengar kami.  Saya dan kasan kawan Blogger Kubu Raya siap diundang kembali untuk duduk satu meja, bersama sama membahas dan mendikusikannya segera. Mari membangun Kubu Raya. (Asep Haryono)

2 comments:

  1. Sudah kurang lebih 2 tahun di Kubu Raya tidak ada lagi Lomba Blog ya Kang :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betol gak. Sepi aja nih hiehiehe Mungkin kawan kaan dari BSI punya even lomba ini tahun ini. Wallahu Alam. Smeoga saja ya

      Delete

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog