Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Pedasnya Sate Taichan

NIKMAT : Seporsi Sate Taichan yang terjangkau dan mengundang selera siapa pun yang melihat menu kuliner yang satu ini.  Pedasnya nendang.  Foto Asep Haryono
NIKMAT : Seporsi Sate Taichan yang terjangkau dan mengundang selera siapa pun yang melihat menu kuliner yang satu ini.  Pedasnya nendang.  Foto Asep Haryono

Catatan Asep Haryono

Pada umumnya sate ayam atau sate sapi berwarna kecoklatan bukan? Itu karena adanya proses pembakaran dan dari bumbu saus kacang yang di "mandikan" ke tubuh sate dan kemudian berpadu dengan bara api yang membakarnya hingga menjadi warna kecoklatan. 

Barangkali jenis sate yang satu ini beda dar sate mainstream yang sedang semarak belakanan ini.  Sate Taichan, itulah namanya.  Apa keistimewaan dari Sate Taichan ini, berikut adalah catatannya.

Salah satu keistimewaan dari cara penyajian Sate Taichan ini adalah disajikan dengan tanpa menggunakan saus kacang atau bumbu kacang sama sekali.  Memang terdengar janggal juga ada sate yang dibakar namun tidak menggunakan sambel atau saos kacang pada umumnya.  Tubuh sang sate Taichan ini dibiarkan putih bersih dan dipanggang di atas bara api hingga berwarna yang dusahakan tetap seperti warna aselinya yaitu putih

Sedangkan untuk "asesoris" dalam menyantap Sate Taichan ini relatif sama dengan sate mainstream pada umumnya : Lontong.   Mengemas hidangan kuliner ini pun relatif cukup mudah.  Lumuran sambel yang dimandikan di dalam tubuh sate Taichan memang sangat menggoda para foodie untuk mencoba mersakan sensasi pedasnya sate Taichan ini.

Setelah sate Taichan selesai dipanggang dengan panas yang cukup dan tidak terlalu lama (untuk mempertahankan sensasi warna putihnya), kemudian bisa langsung disajikan dengan menambah "asesoris" lainnya seperti lontong sayur, kerupuk, atau bawang goreng.  Sesuai dengan selera anda.   Untuk soal selera memang tidak dapat diperdebatkan (Asep Haryono) 

4 comments:

  1. Aku pikir sate taichan ini berasal dari jepang atau cina tapi berasal dari negeri sendiri, aku kemarin baca asal usul sate taichan eh sekarang baca tulisannya mas Asep hihihi.

    ReplyDelete
  2. heemmm,,,,enaaakkkk,,,,namanya unik kayak makanan china.hehhe

    ReplyDelete
  3. enak nih, dah pernah makan juga .... heee
    mau lagi dah ... lagi, lagi dan lagi

    ReplyDelete
  4. Di tempatku belum ada ini Mas. MAhal nggak ya?

    ReplyDelete

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog