Jual Milagros disini

Gurihnya Tahu Jeletot

Catatan Asep Haryono

TAHU JELETOT : Tahu Jeletot ini pedas karena ada butiran cabe rawit di dalamnya namun bisa juga dengan sambal. Foto Asep Haryono
TAHU JELETOT : Tahu Jeletot ini pedas karena ada butiran cabe rawit di dalamnya namun bisa juga dengan sambal. Foto Asep Haryono

Anda penyuka jajanan gorengan? Kalau iya maka gurihnya tahu Jeletot ini bisa menjadi teman anda menikmati akhir pekan bersantai bersama keluarga sambil menikmati gurih dengan sensasi pedas menggoda dari Tahu Jeletot.  Nama yang unik bagi yang pertama sekali mendengarnya namun Tahu Jeletot ini sudah terkenal hampir di seluruh Indonesia.

Di Pontianak sendiri cukup banyak pengusaha yang menjual Tahu Jeletot nan pedasnya nendang ini. Salah satu spot kuliner terkenal di Pontianak yang menyediakan Tahu Jeletot ini adalah Red Zone Cafe di komplek Museum Kalbar Jalan Ahmad Yani Pontianak.  Begitu terkenalnya Taisi (Tahu Isi-red) Tahu Jeletot hingga hingga ada program franchise khusus tahu ini dengan program kemitraan usaha bersama, anda pun bisa menikmati keuntungan ekonomi dari bisnis Tahu Jeletot ini dengan program kemitraan Franchise.

Jika anda tertarik untuk mencoba peruntungan bisnis Tahu Isi ini bisa mendaftar di program Franchise Tahu Jeletot.   Beberapa persyaratan yang harus kamu perhatikan jika ingin berbisnis waralaba Tahu Jeletot ini antara lain pertama, anda harus menyukai dunia kuliner, dan tertarik pada bisnis kuliner (itu pasti tentunya-red), dan tentunya lagi harus mempunyai dana yang cukup serta konsistensi dan komitmen dalam menjalankan usaha waralaba Tahu Jeletot ini. 

Selain itu lokasi yang ajan dijadikan tempat usaha ini sebaiknya yang strategis, serta bersedia menanggung resiko apa pun yang mungkin timbul jika menjalani bisnis Franchise Tahu Jeletot ini. Harga franchise Tahu Jeletot ini bervariasi tergantung kesepakatan antara Franchisor dengan franchise partner. Namun sebagai gambaran sekitar 15 juta tidak kurang, ini perkiraan saja karena menyangkut property franchisenya yang biasa dibilang tidak murah.

Pedasnya Menggoda Selera
Sebenarnya apa sih Tahu Jeletot itu?.  Ada banyak variasi sebenarnya, misalnya dalam penyebutan namanya. Di Bandung saja namanya sudah berbeda begitu juga dengan daerah lainnya di Indonesia. 

Bang Dodon Jerry,
seorang food blogger dari Pontianak menyebut pada sebuah jenis tahu pong yang disii berbagai macam olahan sayuran misalnya toge, kubis, wortel yang ditumis dengan kematangan yang pas dan lembut yang ditanamkan beberapa potong cabe rawit di dalamnya, di goreng hingga krispi.  Kalau dari sisi harga juga relatif terjangkau, Rp.2.000 - Rp.3.000,- per butirnya. Murah kan?r.

Bagaimana cara memakan Tahu Jeletot? Mudah saja. Anda tinggal menjemput tahu tersebut dan memasukkan ke dalam mulut anda. Sensasi pedas nya cabe rawit di dalamnya berpadu dengan olahan tumis wortel, toge menjadi satu menjadikan anda semakin nikmat melahapnya.  Jika anda merasa "sayang" untuk memakan tahu ini begitu saja, anda bisa mencampurnya bersama nasi yang hangat, dan tahu Jeletot ini sebagai "lauk" , silahkan saja. Yang namanya selera memang tidak dapat diperdebatkan

Jika anda ingin merasakan sensasi pedas yang nendang, anda bisa menambahkan saos botolan atau sambel organik yang diulek dengan cob ek olahan tangan sendiri.  Ini akan menjamin tingkat kepedasan dari Tahu Jeletot yang semakin membahana.  Harap diperhatikan jika ada yang mengidap penyakit seperti lambung yang memang tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan dengan kepedasan yang tinggi seperti Tahu Jeletot ini.
(Asep Haryono)

 

7 comments:

  1. Saya paling suka jajan tahu goreng tapi tahu jeletot baru dengar, soalnya di kampung saya hanya ada tahu isi (kobis + toge). Hehe

    Selamat pagi dan salam kenal.

    ReplyDelete
  2. Kayaknya saya pernah makan tahu isi sayuran, tapi apa namanya tahu jeletot, ya. Kurang paham juga, Mas. :D

    ReplyDelete
  3. Namanya lucu ya Mas. Gorengnya bisa garing gitu. MAlame2 gini mendadak aku laper :)

    ReplyDelete
  4. Kang Asep... apa kabar?
    Wah sudah sukses sekali ya sekarang ..

    ReplyDelete
  5. momoy mampir ke sini melawat teman lama. apa khabar mas asep.
    di tempat momoy tauhu digoreng dan itu diisi sayuran seperti taugeh & carrot.
    kemudiannya dimakan bersama sambal sos cair

    ReplyDelete
  6. gambar semakin cantik kak asep

    ReplyDelete
  7. Jadi pingin nih, kayanya enak :D

    ReplyDelete

Bandara Supadio Pontianak Bandara Supadio Pontianak Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog