Jual Milagros disini

Tips Menonaktifkan Verifikasi 2 Langkah GMAIL

Catatan Asep Haryono

Saat ini saya masih mempertahankan sistim keamanan berlapis yang diberlakukan terhadap email utama saya.  Sebenarnya saya sudah pernah beberapa kali tidak menggunakan  2nd Verification method atau verifikasi 2 langkah. Di awal awal memang sangat merepotkan karena harus bolak baiik setiap kali login Email harus membuka kode aktifivasi yang hanya terkirim ke handphone saya untuk membukanya.  Namun disadari juga ini jauh lebih nyaman karena dari sisi security (keamanan) jauh lebih baik.

Justru sebaliknya saya tidak menggunakan sama sekali
Captcha untuk moderasi komen sejak beberapa tahun terakhir.  Walaupun halaman komentar saya suka dibanjiri oleh  komentar SPAM, dan orang jualan barang barang di halaman komentar tersebut.  Jadi untuk meremove (menghapus) nya harus dilakukan secara manual satu per satu.   Tujuan awalnya agar akun email terlindungi , Namun lama lama kelamaan justru semua itu membuat saya kerepotan sendiri. Akhirnya Captcha  akhirnya saya disable atau saya nonaktifkan. 

Nah dalam tips saya kali ini saya mencoba memapakan tips tips bagaimana caranya untuk menonaktifkan (mendisable) Verifikasi 2 langkah pada GMAILi.    izinkan saya untuk memberikan informasinya , siapa tau ada yang belum mengerti caranya.


Pertama : Login ke akun email anda.   Klik "account" atau "Akun" dalam bahasa Indonesia   Liat di sudut kanan atas
Pertama : Login ke akun email anda.   Klik "account" atau "Akun" dalam bahasa Indonesia   Liat di sudut kanan atas


Cara Gampang Menonaktifkan Verifikasi 2 Langkah GMAIL
Kedua :  Setelah masuk , lihat di kiri atas.  lihat dalam lingkaran merah. "Masuk dan Keamanan".  Klik satu kali

Cara Gampang Menonaktifkan Verifikasi 2 Langkah GMAIL
Ketiga : Kemudian liat "Verifikasi 2 Langkah" lalu klik tanda edit atau dalam lingkaran warna merah.  Klik cukup 1 kali
Cara Gampang Menonaktifkan Verifikasi 2 Langkah GMAIL
Ke empat : Kemudian lihat ke sudut kanan atas.  "Verifikasi 2 Langkah" klik saja "non Aktifkan".  Lihat  dalam lingkaran warna merah

Cara Gampang Menonaktifkan Verifikasi 2 Langkah GMAIL
Ke lima :Kemudian klik "non Aktifkan".  Lihat dalam lingkaran warna merah. Setelah ini akun GMAIL anda sudah Non aktif verifikasi 2 langkahnya

Cara Gampang Menonaktifkan Verifikasi 2 Langkah GMAIL
Untuk memastikan. Log out GMAIL anda, Kemudian ikut langkah Pertama, Kedua dan Ketiga.   Nah dalam tahap ketiga itulah "Verifikasi 2 langkah" gmail anda sudah "NON AKTIF"


Demikian tutorial sederhana yang bisa saya sampaikan di sini.   Ini memang dilema. Di sisi kemanan (Security) pengunaan Moderasi , Captcha dan Verifikasi 2 langkah memang sudah disediakan oleh GMAIL untuk menyaring SPAM yang cukup efektif.  Di sisi lain kadang juga bisa merepotkan diri sendiri.  Terserah anda masing masing.  Mau pakai atau tidak silahkan. Demikian Tips Menonaktifkan Verifikasi 2 Langkah GMAIL ini. Semoga bermanfaat. (Asep Haryono).   

1 comment:

  1. Saya dulu juga pernah pake verifikasi 2 langkah tapi malah repot :)
    akhirnya pilih nonaktifkan

    ReplyDelete

Bandara Supadio Pontianak Bandara Supadio Pontianak Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog