Jual Milagros disini

Bang Gani, Penjual Bubur Kacang Ijo

Catatan Asep Haryono

Bubur Kacang Ijo atau biasa sering disingkat BKI adalah salah satu kuliner nusantara yang nyaris mudah ditemukan di seluruh provinsi di Indonesia. Kuliner yang satu ini menawarkan sensasi kacang ijo dan ketan hitam yang dipadu dengan es krim atau parutan es serut ditambah susu kental manis menjadikan kuliner ini selalu diidamkan oleh banyak penggemarnya termasuk penulis salah satu diantaranya.

Salah satu spot penjual Bubur Kacang Ijo "JODHA" yang menjadi langganan penulis berlokasi di Jalan Adi Sucipto tepatnya di depan TK Bhayangkari dan atau dekat dengan Rumah Sakit Umum Daerah Soedarso di Pontianak.  Harga 1 mangkuk Bubur Kacang Ijo ini dibandrol dengan harga Rp.8.000,-.   Cukup mudah ditemui kedainya yang berbentuk gerobak dorong dan beroda itu.  Ada tenda pelangi di atasnya serta bangku dan meja yang sudah disediakan. Saya sempat mewancarai ipar dari Bang Gani, sang pemilik kedai Bubur Kacang Ijo "JODHA" ini.

"Saya memulai usaha Bubur Kacang Ijo ini satu tahun yang lalu (Tahun 2015-red) yang pada awalnya saya hanya berdagang Nasi Uduk di sekitar kawasan jalan Adi Sucipto ini namun kemudian saya berpikir untuk menjual yang lain akhirnya munculah ide menjual Bubur Kacang Ijo "JODHA" ini sampa sekarang"
kata Ipar Bang Gani,  Sayan sekali saat tulisan ini naik tayang saya belum sempat menanyakan nama lengkapnya.  Beliau menambahkan bahwa nama "JODHA" adalah salah satu nama sang istri tercinta. Sebut saja bang Ganda (Bukan nama sebenarnya-red)

Sudah ada niat untuk mengembangkan usaha ke depannya. "Iya memang untuk tahun depan 2017 saya sudah merencanakan untuk mempaten kreasi kuliner bubur kacang ijo yang aseli saya sendiri yang meracik bahan bahan dan cita rasanya agar pelanggan senang" tambah bang Ganda. 

Dia juga mengatakan bahwa bisnis kuliner seperti Bubur Kacang Ijo ini memang  tergantung selera sang pelanggan setianya.  "Tidak bisa saya katakan semua orang suka Bubur Kacang Ijo, jadi hanya mereka yang kebetulan suka dengan bubur kacang ijo saja yang bisa merasakan sensasi kuliner buatan saya ini" tambahnya.   " Saya mau liat dalam tiga bulan ke depan ini sebagai masa uji coba kesetian pelanggan saya apakah bertambah atau tetap saja dan ini mau saya liat untuk pengembangan usaha saya ini kepada pengecer" kata Bang Ganda.

Ayah dua orang anak ini sudah menerima banyak tawaran bantuan modal dari beberapa bank Swasta baik dari swasta atau pemerintah. " Sudah ada beberapa bank yang mau mengucurkan pinjaman modal untuk pengembangan usaha bubur kacang ijo saya ini namun saya masih pikir pikir dahulu karena mengingat besarnya cicilan disertai bunganya nanti jika saya jadi menerima bantuan pinjaman modal dari bank" tambah bang Ganda.

Untuk saat ini usaha Bubur Kacang Ijo milik keluarga ini belum menerima atau membuka cabang di tempat lain.   Dia masih senang berjualan dipinggir jalan seperti yang sedang dia lakoni saat ini. "Enak tempatya di sini di  pinggir jalan walau agak padat jika banyak kendaraan yang lalu lalang di depannya tetapi pelanggan mudah mencari nya ke sini karena enak" kata bang Ganda setengah berpromosi.  Penulis sudah beberapa kali menikmati kuliner murah meriah ini dan memang rasanya segar, dan sensasional.  Anda mau coba? (Asep Haryono)

MURAH : 1 gelas Bubur Kacang Ijo "JODHA" dibandrol harga Rp.8.000,- saja, dengan rasa yang menyegarkan banyak orang yang suka.  Foto Asep Haryono
MURAH : 1 gelas Bubur Kacang Ijo "JODHA" dibandrol harga Rp.8.000,- saja, dengan rasa yang menyegarkan banyak orang yang suka.  Foto Asep Haryono


JODHA :  Sekilas namanya mirip salah satu tokoh dalam STAR WARS namun inilah Bubur Kacang Ijo "JODHA" di Pontianak.  Foto Asep Haryono
JODHA Sekilas namanya mirip salah satu tokoh dalam STAR WARS namun inilah Bubur Kacang Ijo "JODHA" di Pontianak.  Foto Asep Haryono

SEMANGAT:  Inila bang Gani sang penjual sekaligus pemilik kedai Bubur Kacang Ijo "JODHA" yang berhasil pemulis ambil fotonya.  Beliau seangat dalam berjualan karena banyak penggemarnya Foto Asep Haryono
SEMANGAT Inila bang Gani sang penjual sekaligus pemilik kedai Bubur Kacang Ijo "JODHA" yang berhasil pemulis ambil fotonya.  Beliau seangat dalam berjualan karena banyak penggemarnya Foto Asep Haryono
  




9 comments:

  1. wuih memang enak menyantap bubur kacang ijo apalagi kalau lg ujan kang.
    bisa makjleb

    disini jg banyak penjualnya kang

    ReplyDelete
    Replies
    1. jadi maksudnya ditambah air hujan gitu mas. :D

      Bubur kacang ijo memang makjeb

      Delete
  2. kang admin ini pasti dah persiapan mengikuti seminar deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan lupa bawa celana lo ya

      Delete
  3. saya termausk yang gak suka bubur kacang ijo. Tapi keluarga saya suka. JAdi maish suka beli atau bikin :)

    ReplyDelete
  4. dari tampilannjya kayanya enak buburnya kang, ada toppingnya segala

    ReplyDelete
  5. Jadi pengen bubur kacang ijo neh

    ReplyDelete
  6. USAHA KULINER

    KALAU MAU IKUT KERJA SAMA BISA KAH MAS ...?

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Yahya Pintar : Kerja sama yang mana tuh? Kalau bubur kacang ijo sih nda deh. Cuma review aja. Kalau mau bisnis Milagros kita bisa bekerja sama kok

      Delete

Bandara Supadio Pontianak Bandara Supadio Pontianak Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog