Jual Milagros disini

Nikmatnya Ayam Gebuk Pak De Darno

Catatan Asep Haryono

Ayam Gebuk di Pak De Darno adalah restoran atau rumah makan khas Jawa yang berada di kawasan Jalan Ahmad Yani 2 Supadio. Jika anda berada di kota Pontianak dan akan menuju Bandara Internasional Supadio akan melewati Rumah Makan ini.

Menu andalan dari Rumah Makan Ayam Gebuk Pak De Darno ini memang menggugah selera.  Satu Porsi Ayam Gebuk Pak De Darno dibrandol dengan harga Rp.14.000,-(Empat Belas Ribu Rupiah) sudah termasuk lalap lalapan dan juga nasi putih setungkup.  Takaran untuk nasinya memang sudah ada.  Dibungkus dengan kotak berbahan sterofoam maupun dibungkus saja. Saya yang kebetulan hari itu (Kamis, 29 Desember 2016) mampir sempat mencicipi menu andalan rumah makan ini.

Sebagai pelengkap menu makan siang saya saat itu juga memesan 1 porsi kecil Sop Kikil nya saja (biasanya Sop Kikil "satu paket" dengan nasi-red).  Karena lauk dari Ayam Gebuk sudah ada, jadi sembari makan mau juga saya sruput Sop Kikil nya juga. 

Mengapa sampai diberi nama Ayam Gebuk?  Saya berusaha mencari tahu mengapa. Namun dalam penuturan beberapa pengunjung banyak menyebut karena bentuk fisik sang Ayam goreng dengan khas agak hangus beraroma gula merah itu agak "babak belur" mengesankan habis digebukin. Hehehhee.   Ada yang mau membetulkan atau menambahkan silahkan ya.


AYAM GEBUK : Inilah porsi menu makan siang saya waktu itu di Ayam Gebuk Pak De Darno.  Selain Ayam Gebuk saya juga memesan 1 porsi Sop Kikil.  Totalnya semua hanya sekitar Rp.28.000,-. Foto Asep Haryono
AYAM GEBUK : Inilah porsi menu makan siang saya waktu itu di Ayam Gebuk Pak De Darno.  Selain Ayam Gebuk saya juga memesan 1 porsi Sop Kikil.  Totalnya semua hanya sekitar Rp.28.000,-. Foto Asep Haryono

SOP KIKIL : Inilah porsi Sop Kikil tanpa nasi hanya Rp.8000,- saja. Sop nya segar, ringan, dan berasa creamy banged. Foto Asep Haryono
SOP KIKIL : Inilah porsi Sop Kikil tanpa nasi hanya Rp.8000,- saja. Sop nya segar, ringan, dan berasa creamy banged. Foto Asep Haryono


LEGA :Lapang dan lega di siang hari.  Tapi jika sudah malam minggu misalnya kedai ini penuh sesak. Foto Asep Haryono
LEGA :Lapang dan lega di siang hari.  Tapi jika sudah malam minggu misalnya kedai ini penuh sesak. Foto Asep Haryono


Harga 1 porsi Sop Kikil tanpa nasi hanya Rp.8000,- (Delapan ribu rupiah ) saja.  Sungguh sangat terjangkau bagi masyarakat pada umumnya. Rasa Sop Kikil yag segar dengan aroma bawang putih yang menyengat, ringan namun creamy. Cocok dipadu dengan Ayam Gebuknya. Pas di kantong pas juga di lidah.

Untuk minumannya saya milih es Teh saja.   Menu minuman lainnya yang bisa anda pesan selain es Teh yakni Es Jeruk Besar , Es Jeruk Kecil , Es Capucino , Es Extra Joss , Es Extra Joss Susu , Es Susu , Teh Panas,  Jeruk Besar Panas,  Jeruk Kecil Panas , Capucino Panas , Kopi , Kopi Susu dan Jahe Panas.  Sedangkan untuk menu makanannya selain Ayam Gebuk yakni Ayam Bumbu Bali , Pecel Lele + Nasi , Tongseng Ayam + Nasi , Oseng Oseng Kikil , Capcai + Nasi , Sop Kikil + Nasi , Soto Ayam + Nas.  Nikmatnya Ayam Gebuk Pak De Darno ini , (Asep Haryono)  

2 comments:

  1. Tempatnya sederhana. Pasti nyaman banget makan disitu.

    ReplyDelete
  2. Wah baru denger mas aku ttg ayam gebuk mas, pasti rasanya gurih2 manis ya karena pake gula merah

    ReplyDelete

Bandara Supadio Pontianak Bandara Supadio Pontianak Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog