Jual Milagros disini


Juara 2 Lomba blog Pontianak Oktober Festival 2016

Catatan Asep Haryono

Pontianak Post , harian pertama dan terutama di Kalimantan Barat , baru saja usai menggelar even akbar yang bertajuk Pontianak Oktober Festival yang berlangsung dari tanggal 1 s/d 31 Oktober 2016.  Even akbar yang berkolaborasi dengan Pemkot Pontianak ini menggelar 13 agenda kegiatan utama antara lain :
  1. Lomba Blog dan Fotographi
  2. Pontianak Shopping Festival
  3. Pawai 1 Muharram dan Kuliner
  4. Lomba Hadrah
  5. Festival Arakan Pengantin dan Nikah Bersama
  6. Lomba Saprahan
  7. Festival Meriam Karbit
  8. Pontianak Expo
  9. Lomba Drumband Pelajar SD- SMA Se Kalbar
  10. Lomba Fashion Road
  11. Apel Gabungan HUT Kota Pontianak
  12. Pemilihan Bujang Dare
  13. Festival Permainan Tradisional Anak

Beberapa even yang digelar di atas hanya bisa diikuti oleh institusi atau lembaga seperti sekolah dan kantor (misalnya lomba drumband, dan lomba Fashion Road), dan selebihnya boleh diikuti oleh masyarakat Pontianak pada khususnya, dan seluruh warga Kalimantan Barat pada umumnya.   Kebetulan saya ikut di 2 even lomba sekaligus yakni Lomba Blog dan Lomba Fotographi Instagram. Semua even lomba tersebut di atas dalam rangka HUT Kota Pontianak yang ke 245 tahun pada tanggal 23 Oktober 2016.


Dari sekitar 7 artikel atau tulisan dalam lomba Blog yang berhasil saya kirimkan (Panitia mensyaratkan minimal 3 tulisan dengan tema yang berbeda beda-red), salah satu artikel saya yang berisi dan berjudul "Pesta Discount Di Pontianak Oktober Festival" berhasil terpilih oleh dewan juri sebagai Juara II. Padahal secara pribadi saya menominasikan artikel berjudul "Fashion Road Pukau Ribuan Penonton" sebagai pemenangnya.
Ada satu video singkat yang menggambarkan suasana ramainya gelaran Fashion Road di artikel tersebut, dan menurut saya itu cukup menarik. 

Semua artikel atau tulisan yang diombakan dalam lomba Blog hasil liputan pribadi, dengan turun langsung ke lapangan, mewancarai nara sumber atau masyarakat, dan membidik kamera sendiri. Mengolahnya dalam tulisan, mengedit foto serta mempublish di blog.  Inilah Jurnalis Warga, ya seperti inilah profesi seorang Blogger.  Namun dari semua itu, ada lomba (blog) atau tidak saya Insya Allah saya akan tetap menulis.


MENANG : Ini penggalan pesan masuk dari Instagram yang mengabarkan kemenangan foto jepretan saya ini sebagai juara 2 Lomba Foto Instagram - Pontianak Oktober Festival


Sedangkan untuk lomba Fotographi - Instagram, Panitia Pelaksana hanya mengizinkan satu foto untuk 13 kegiatan yang tersebut di atas.  Misalnya untuk even Fashion Road hanya boleh 1 foto saja  yang dikirimkan.  

Dari 2 foto yang saya kirimkan kepada panitia pelaksana dengan tagar #pontianakpunyecerite #pontianakpost #bikinpontanakbangge dan mention ke @pontianakpunyecerita, foto Bapak Walikota yang sedang betulkan peci seorang peserta lomba Arakan pengantin dinyatakan juri sebagai Juara  2. 

Informasi kemenangannya sendiri saya terima pada pukul 15.22 WIB tanggal 9 November 2015 melalui pesan singkat BBM dan message Instagram , dan baru saya buka pada malam harinya pukul 22.00 WIB saat menonton TV yang memberitakan Hasil Pilpres AS yang dimenangkan oleh Donald Trump (288 votes) mengalahkan musuh abadinya Hillary Rodham Clinton (215 votes).  Sebagai salah seorang relawan internasional Hillary For America, saya kecewa idola saya, Hillary, Kalah.  Saya tetap menghormati demokrasi yang terjadi dan sedang berjalan di Amerika Serikat.  

Melalui kesempatan yang berharga ini juga saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada dewan Juri Lomba Blog dan Lomba Foto Instagram Pontianak Post - Pemkot Pontianak.  Saya sendiri tidak tau siapa Juri Jurinya.  Alhamdulillah  Akhirnya saya bisa menutup tahun 2016 ini dengan 1 gelar juara Blog lagi melengkapi 7 gelar Juara Blog yang sudah saya kumpulkan sejak tahun 2005 yang lalu. (Asep Haryono)



7 comments:

  1. huoooh keceeeh...

    kok di jember sepi sih kaaang, nggak ada lomba2 blog gituuuu... kayaknya siiih

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Ocha Rhoshandha : Heya Ocha. Alhamdulillah. Terima Kasih atas ucapan selamatnya. Wah Jember terkenal banged dengan Fashion Roadnya tuh. Pontianak aja mencontoh Jember untuk penyelenggaraan Fashion Road itu Wah masa iya sih jarang ada lomba lomba Blog ya, coba buat aja lomba sendiri, dan ajak investor atau sponsor hiihihihi. Just a suggestion

      Delete
  2. Selamat mas asep untuk keberhasilannya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Wida Zee : Hi mba Wida. ALhamdulillah. Atas izin dari Allah SWT akhirnya keluar sebagai pemenangnya hiheiheiee. Terima kasih atas ucapannnya ya mba Wida Zee. Sukses buat kita semuanya Aamminnnnnnnnnnnnn

      Delete
  3. Selamat kang bro, meskipun jadi juara 2 yang penting itu juaranya, dan sayangnya saya malah gak sempat ikutan kegiatan yang satu ini, hanya yang diselenggarakan KBP aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Daniel Nagata : ALhamdulillah. Terima kasih bang Danie.

      Delete
  4. wah selamat ya mas, ajarin dong resepnya biar saya jika ikut juga menang, soalnya ngak pernah menang tu heeeheee

    ReplyDelete

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog