Jual Milagros disini
Loading...

Kegiatan Hari Jadi Kota Pontianak

Catatan Asep Haryono

Sebagai ibukota propinsi Kalimantan Barat , kota yang dijuluki dengan kota Lintasan Khatulistiwa ini akan merayakan hari jadinya ke 245 tahun  pada tanggal 23 Oktober 2016. Hiruk pikuk kemeriahan warga kota Pontianak dalam menyambut hari jadi kotanya sudah tampak terlihat dari aktifitas warganya yang terus bersemangat , membagikan keceriaan untuk kemajuan kota tercintanya.

Dalam memeriahkan kegiatan hari jadi kota Pontianak yang ke 245 tahun ini  Pemerintah Kota Pontianak bekerja sama dengan Pontianak Post menyelenggarakan Pontianak Oktober Festival 2016.

Berbagai agenda kegiatan utamanya antara lain Lomba photografi dan blog , Pontianak Shopping Festival , Pawai 1 Muharram dengan gelar kuliner , lomba Hadrah , Festival arakan pengantin dan nikah bersama , lomba Saprahan  . Pontianak meriam Karbit , Pontianak Expo , Lomba Drumban , Lomba fashion road , Apel gabungan HUT Kota Pontianak , Pemilihan Bujang Dare , dan Festival Permainan tradisional anak.

Berbeda dengan penyelenggaraan Pontianak Oktober Festival 2015 yang mengusung tema “Pontianak menggapai dunia” , maka pada penyelenggaraan Pontianak Oktober Festival 2016 ini mengambil tema “Bikin Pontianak Bangga” berlangsung selama 1 (satu) bulan penuh dari tanggal 1 – 31 Oktober 2016. 

Dari 13 agenda kegiatan utama Pontianak Oktober Festival 2016 ini tidak mencantumkan Lomba Balap Kopi.  Sejauh ini belum ada informasi dari event organizer Pontianak Post mengapa lomba balap kopi menghilang dalam daftar  agenda utama  penyelenggaraan Pontianak Oktober Festival 2016 ini.

Ketika hal ini  saya coba konfirmasikan kebenarannya kepada Bapak Drs B Salman selaku Wakil Direkturr Pontanak Post  dan penanggung jawab keseluruhan Pontianak Oktober Festival 2016 melalui pesan BBM beliau menjawab  (Balap Kopi) tetap ada.  “Balap Kopi yang adakan PHRI. Acaranya tetap ada. Cuma tanggalnya saya tidak tahu. Mereka yang adakan”  bunyi pesan BBM Pak Salman yang masuk ke android penulis. 


DRUMBAND :  Dua orang peserta Lomba Drumband Pelajar pada Penyelenggaraan Pontianak Oktober Festival 2012 yang lalu.  Foto Asep Haryono
DRUMBAND :  Dua orang peserta Lomba Drumband Pelajar pada Penyelenggaraan Pontianak Oktober Festival 2012 yang lalu.  Foto Asep Haryono

PKL :  Setiap ada keramaian selalu ada para pedagang makanan dadakan. Ekonomi rakyat yang  terbangun di dalam setiap penyelenggaraan even seperti Pontianak Oktober festival 2016 ini. Foto  Asep Haryono
PKL :  Setiap ada keramaian selalu ada para pedagang makanan dadakan. Ekonomi rakyat yang  terbangun di dalam setiap penyelenggaraan even seperti Pontianak Oktober festival 2016 ini. Foto  Asep Haryono

Beberapa agenda kegiatan menarik lainnya juga diselenggarakan diluar dari 13 agenda kegiatan utama Pontianak Oktober Festival 2016 yakni Bakti Sosial (Baksos) donor darah dan Pemeriksaan Mata.  Khusus kegiatan donor darah bekerja sama dengan Rumah Sakit Kharitas Bhakti, Pemadam Kebakaran (Damkar) Panca Bhakti, Yayasan Bhakti Suci , Lions Club, STMIK Widya Dharma dengan Pontianak Post sebagai even organizernya.

Salah satu yang paling menarik dari penyelemggaraan Pontianak Oktober Festival 2016 ini adalah even Pontianak Shopping Festival.  Salah satu hobi yang menarik adalah berbelanja. Kini berbelanja atau shopping memang identik dengan wanta, namun seiring dengan perkembangannya kegiatan berbelanja juga diminati oleh kaum adam.

Kini bukan hal aneh jika di mall ada banyan pria dewasa dengan penuh kantong belanja di tangan kiri atau kanannya. Dalam penyelenggaaan Pontianak Shopping Festival 2016 ini berhak diikuti oleh siapa saja. Caranya pun sangat mudah.

Cukup denan berbelanja di supermarket yang bekerja sama dengan panitia Pontianak ShoppingFestival 2016 minimal pembelanjaan sebesar Rp.100.000,- (Seratus Ribu Rupiah), anda sudah berhak ikutan.
 
Caranya Gunting Kupon Pontianak ShoppingcFestival yang ada di halaman khusus Pontianak Shopping Festival kemudian isi lengkap data data.  Gabung dengan struk pembelanjaan anda tadi dan masukkan dalam drop box yang sudah disediakan di supermarket yang bekerja sama dengan panitia Pontianak ShoppingFestival. 

Datang langsung ke Pontianak Post dan masukkan dalam drop box yang sudah disediakan di sana juga boleh. Berbagai macam hadiah menarik menanti bagi anda yang beruntung dengan hadiah utama saat ini beruapa 1 (satu) buah Sepeda Motor. Ayo saksikan dan ikuti Pontianak Oktober Festival 2016. (Asep Haryono).


DISCLAIMER
Tulisan ini diikut sertakan dalam Lomba Blog dalam rangka Pontianak Oktober Festival 2016 yang diselenggarakan oleh Pontianak Post dari tanggal 1 - 31 Oktober 2016


1 comment:

  1. Wih.... kang asep lengkap informasinya. Semoga menang ya kang. Pontianak jaya selalu

    ReplyDelete

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog