Jual Milagros disini

Gold Digger

Benarkah ada?

Pernah mendengar istilah "Gold Digger"?  Bagi yang sering menonton video share Youtube bisa jadi sering atau minimal pernah mendengar istilah gold digger ini.   Gold Digger adalah judul tembang yang dilantunkan oleh rapper kenamaan asal Amerika Serikat, Kanye West.  Dalam album ini dia berkolaborasi dengan Jamie Foxx dan pernah menduduki puncak tangga lagu US Billboard Hot 100 pada tahun 2005.

Gold digger yang saya maksud dalam artikel ini adalah sebuah kata yang secara bahasa arti dari gold digger adalah penggali emas.  Sebuah aktifitas mencari emas abad pertengahan yang dilakukan oleh masyarakat Eropa.   Istilah gold digger ini kemudian menjadi sebuah peristiwa bahasa yang mengandung konotasi negatif : "wanita mata duitan" atau "cewek matre".   Benarkah Gold Digger itu ada?

UANG : Uang memang segalanya. Dari uang lah bisa digunakan untuk berbagai keperluan. Foto Asep Haryono.
UANG : Uang memang segalanya. Dari uang lah bisa digunakan untuk berbagai keperluan. Foto Asep Haryono.

Dalam beberapa tayangan video Youtube, banyak ditampilkan adegan prank dengan  tema Gold Digger ini.  Misalnya ada sebuah tayangan video yang menggambar seorang cowok bule dengan pakaian compang camping ala homeless yang bertanya dan mengajak date (kencan) wanita di jalan.


Hasilnya sudah bisa ditebak , sang wanita acuh tak acuh, dan tidak memperdulikannya.  Selang beberapa menit kemudian sang cowok mengganti pakaiannya dan mengambil mobil Lamborghini (baca : Lambo) nya.  Sang cewek terkesima dan mendadak mau.  Sang pria meloyor pergi sambil berkata "Go Gold Digger"

Dalam pandangan saya gold digger bisa berlaku bagi pria atau wanita. Uang sebagai titik sentral permasalahannya adalah salah satu media untuk digunakan dalam berbagai keperluan.  Daya tarik uang sungguh luar biasa dan bisa menakutkan. Banyak masalah yang ditimbulkan oleh benda yang bernama uang ini, mulai dari kekacauan dalam rumah tangga, pertemanan yang menjadi buruk karenanya hingga pada perpecahan keluarga.  Semua bermuara dari persoalan uang.  Anda suka uang?  Saya suka. (Asep Haryono)

4 comments:

  1. uang itu memang secukupnya saja ya Kang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Zach Flazz Huaaaa ada King Of KLEPON hiehiehie. Pa kabarnya mas Roni. Hiehhe iya bener sekaliiii

      Delete
  2. Uang bukan segalanya. Tapi apa-apa butuh uang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Suga Tangguh : Iya bener sekali hiehiehie. Money is not everything but without it everything is nothing

      Delete

Bandara Supadio Pontianak Bandara Supadio Pontianak Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog