Jual Milagros disini
Loading...

3 Hal Penting Untuk Diperhatikan Sebelum Melakukan Penjualan Rumah

Rumah Besar dan Siap Huni @ Warung Buncit Jaksel. Photo UrbanIndo

Apabila anda mempunyai banyak sekali investasi dalam bentuk property, seperti rumah dijual di bandung, ada baiknya anda bisa menjual rumah tersebut untuk orang lain.
Sebagai salah satu bisnis , juga bisa membuat orang lain terbantu oleh adanya rumah anda. Bisa saja ,rumah anda bermanfaat bagi orang lain untuk ditinggali. Untuk itu jika anda ingin atau berencana untuk menjual rumah, ada bebrapa hal yang perlu dipastikan , berikut ini lebih jelasnya.

Seputar Harga Jual

Hal utama yang perlu anda ketahu iialah memberikan gambaran seputar harga yang anda tawarkan sebelumnya. Buatlah sebuah riset atau survei tentang nilai rumah rata-rata untuk spesifikasi atau tipe rumah yang anda miliki di sekita rlingkungan.


Jika harga terlalu murah , maka anda juga tidak akan mendapatkan untung yang diekspektasikan. Tapi jika terlalu mahal , maka rumah tersebut akan lama terjual.  Sebab itu anda harus melakukan survey lebih dahulu agar anda bisamenentukan harga rumah yang sewajarnya.


Proses Penjualan


Proses antarajual-beli yang anda lakukan akan semakin mudah, maka gunakan cara yang lebih efektif yaitu dengan menggunakan jasa agen broker properti atau anda bisa menggunakan iklan sebagai media promosi.  Namun perlu diketahui , jika menggunakan jasa agen properti akan ada komisi yang perlu dikeluarkan ketika rumah anda berhasil terjual oleh agen tersebut.


Dan juga untuk media promosi anda bisa melakukan dari apa saja ,seperti promosi melalui online (internet) atau melalui offline .Tapi hal yang paling penting ialah pastikan kebersihan, listrik, saluran air, dll yang ada pada rumahanda karena itu bisamempengaruhinilairumahtersebut.

Surat Perjanjian

Melakukan perjanjian dalam jual rumah , hal ini  juga tidak kalah pentingnya, karenadari perjanjian ini ada berbagai macam hak dan kewajiban yang perlu dilakukan dan dipatuhi oleh calo npembeli rumah anda. Dan juga anda sendiri surat perjanjian jual beli tersebut haruslah tertulis dan ditandatangani oleh kedua belah pihak di atas materai, agar hal ini menjadi bukti konkrit jika terjadi masalah di belakang nanti.
.   

No comments:

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog