Jual Milagros disini
Loading...

Selamat Jalan Sahabat

Catatan Asep Haryono

"Huraaay baleeeek awal kita! Halaman terisi full iklan. Bisa ditabung untuk terbitan lusa. Untung surat pembaca, jadi gak bakalan basi..." itu cuitan terakhir tertanggal 7 Oktober 2014 yang saya liat pagi ini Sabtu 4 Juni 2016 pukul 10.00 WIB pagi.  Kini pemilik akun twitter @hellomella ini sudah dipanggil menghadap Allah SWT dan meninggalkan orang orang yang disayangi dan dicintai Almarhumah untuk selama lamanya.  

Berita wafatnya Mella Danisari SH saya dapatkan dari BBM istri saya pada tanggal 28 Mei 2016 sekitar pukul 08.10 WIB hari Sabtu pagi.  Beberapa hari sebelumnya saya memang sudah membaca status atau DP kawan kawan wartawan di contact list saya berbagai ungkapan harapan dan doa untuk kesembuhan beliau.  

Saya pikir hanya sakit biasa saja.  Namun perbincangan saya dengan kawan kawan di BBM menunjukkan hal yang lain.  Beliau sudah koma kata kawan kawan, dan saya merasa ini sudah sangat serius   Saya rencanakan untuk membesuk beliau di rumah sakit pagi hari itu

Saat itu saya memang sedang sibuk karena banyak kegiatan di rumah dan juga buka stand di MTQ XXVI Tingkat Propinsi di Kabupaten Kubu Raya.   Tanggal 28 Mei 2016 adalah puncak penutupan MTQ nya, dan saya sudah rencanakan untuk membesuk beliau pagi itu di Rumah Sakit Soedarso Ruang Warna VVIP. Trims buat kawan kawan wartawan yang sudah memberi informasi beliau di rawat saat itu.  Namun apa daya saya terlambat.  

Rencana saya yang sudah saya susun dengan matang akhirnya Allah SWT juga yang menentukan.   Saya sudah BBM team Stand Milagros kami untuk penutupan malamnya kalau saya telat datang ke stand karena mau membesuk sahabat saya di Tumah Sakit pagi hari ternyata terlambat     Kabar wafatnya Mella Danisari saya terima hanya beberapa menit saat saya sudah siap menyalakan motor saya ke rumah sakit tempat beliau dirawat, Allah SWT sudah memanggilnya.  Saya terlambat. Rencana datang membesuk langsung berubah statusnya dengan rencana datang melayat.  

Saya tidak tau kapan dan dimana beliau akan dimakamkan.  Saya memang pernah sekali kalau tidak salah bertandang ke rumah almarhumah Mella Danisari saat Idul Fitrie beberapa tahun yang lalu bersama kawan kawan redaksi Pontianak Post dahulu.   Saya masih ingat rumah kediaman almarhum di kawasan BLKI atau tepatnya di Jalan Abdurrahrahman Saleh, Pontianak.   Saya kontak kawan kawan wartawan via BBM, dan didapat kepastian almarhumah dimakamkan setelah lepas sholat Dzhuhur dengan tiik berangkat dari rumahnya  Lepas sholat Zhuhur saya pun langsung melayat.

Mella Danisari SH adalah salah seorang redaktur senior di harian Pontianak Post.  Saya sendiri mengenal beliau sebagai pengasuh ruang Surat Pembaca, OPINI, halaman For Her dan Expressi.   Beliau juga mengkoordinir liputan dan pemotretan model model untuk For Her sebagai halaman utamanya.  Saat saya masih bekerja di Pontianak Post saya mengenal beliau hanya sebatas itu.  Saya sudah resign (mengundurkan diri) dari perusahaan  tersebut sejak tangga 3 Maret 2016 yang lalu.

Tidak banyak yang saya tau dari almarhumah semasa hidupnya karena saya sendiri juga jarang terlibat ngobrol dengan almarhumah semasa hidupnya.    Ada kenangan juga dengan Almarhumah waktu itu.  Saat OPINI yang diasuhnya ada salah satu artikel OPINI yang almarhumah asuh yang saya "curi" untuk saya publikasikan di blog saya (tentu dengan menyebut sumber aselinya-red), ketahuan oleh almarhumah. Saya memang degil waktu itu.  Salah sudah pasti. Oleh karenanya, saya pun disemprot habis habisan oleh Almarhumah waktu itu.   Kenangan yang tidak terlupakan. 

Saat saya melayat di rumah duka,  banyak sekali pengunjung yang datang menghantar almarhumah yang sudah bersiap untuk diantarkan ke peristirahatan terakhirnya.  Banyak wartawan, redaktur, dan rekan kerja serta relasi dan sahabat Almarhumah semasa hidupnya hadir saat itu.  Yang belum sempat hadir karena berada di luar kota, dapat mengikuti perkembangannya melalui kiriman foto foto dan banyak lagi lainnya.   Berita wafatnya almarhumah Mella Danisari SH juga dimuat di harian Pontianak Post ke esokan harinya.

Untuk alasan tertentu dan untuk menghormati keluarga yang sedang berduka,  beberapa foto tidak saya publish di halaman blog saya ini karena terlalu personal dan pribadi.   Mohon pengertian dari para pembaca dan pengunjung blog kesayangan saya ini.  I am so sorry

Selamat Jalan Sahabatku.

BUNGA : Bunga duka cita terpasang di rumah duka. Foto Asep Haryono.
BUNGA : Bunga duka cita terpasang di rumah duka. Foto Asep Haryono.

TERPAL : Pelindung dipasang karena cuaca mulai tidak bersahabat saat itu. Foto Asep Haryono.
TERPAL : Pelindung dipasang karena cuaca mulai tidak bersahabat saat itu. Foto Asep Haryono.

BERANGKAT : Sebuah ambulance tampak merapat di depan rumah duka.  Saya tidak tau apa maksud adanya mobil tersebut  Hujan sudah mulai turun saat itu. Foto Asep Haryono.
BERANGKAT : Sebuah ambulance tampak merapat di depan rumah duka.  Saya tidak tau apa maksud adanya mobil tersebut  Hujan sudah mulai turun saat itu. Foto Asep Haryono.

AKRAB.   Bang Toing yang menjadi salah satu sahabat Almarhumah semasa hidupya hadir melayat di rumah duka. Foto Asep Haryono.
AKRAB.   Bang Toing yang menjadi salah satu sahabat Almarhumah semasa hidupya hadir melayat di rumah duka. Foto Asep Haryono.

MELAYAT :  Banyak pengunjung datang baik dari kalangan pers, undangam, relasi dan sahabat almarhumah semasa hidupnya  Foto Asep Haryono.
MELAYAT :  Banyak pengunjung datang baik dari kalangan pers, undangam, relasi dan sahabat almarhumah semasa hidupnya  Foto Asep Haryono.

SAHABAT : Wartawan dan fotografer sahabat Almarhumah semasa hidup turut hadir melayat dan mengantar almarhumah ke peristirahatannya yang  terakhir. Foto Asep Haryono.
SAHABAT : Wartawan dan fotografer sahabat Almarhumah semasa hidup turut hadir melayat dan mengantar almarhumah ke peristirahatannya yang  terakhir. Foto Asep Haryono.


4 comments:

  1. Selamat jalan sahabat semoga Allah memberikan tempat terindah disisinya, aamiin aamiin Yarobal Alamiin...

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Admin Bos : Terima kasih atas kunjungannya, Amin amin ya Rabbal Alaminnn

      Delete
  2. 27 Juni 2016 masih agak lama bang, turut bela sungkawa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Alice YGK : Waah typho. Maaf sekali lagi. Ini murni kesalah ketikan, Yang dimaksud adalah tanggal 28 Mei 2016 wafatnya. Terima kasih atas koreksiannya Kesalahan sudah diperbaiki

      Delete

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog