Jual Milagros disini
Loading...

Poin Saya Dikembalikan YouGov

Catatan Asep Haryono

Benarkah YouGov membayar akhirnya terjawab sudah.  Penantian yang tiada lelah sudah saya perlihatkan sejak artikel saya tentang YouGov tayang pada tanggal 10 Oktober 2015. 

Penantian yang sia sia menunggu proses pembayaran reward saya dari YouGov yang menjanjikan akan membayar via rekening Paypal sebesar 25 Dollar Singapura jika poinn sudah mencapai lebih dari 5000 tidak kunjung tiba.  ada banyak kendala dalam proses pencairan itu.
  1. Email yang saya gunakan dalam mendaftar pertama kali adalah melalui tautan dari Air Asia yang mengarahkan saya pada YouGov Internasional (Singapura).   Email ini bukanlah email rekening paypal saya, dan itu menjadi permasalahan yang mendasar. 

    Yougov yang berasal dari tautan Air Asia tidak menyediakan penukaran (redeem) dengan paypal.  Mereka hanya menawarkan reward dalam bentuk Big Poin Air Asia.  Saya sendiri maunya pencairan via paypal   Dari sini saja sudah mengalami masalah yang rumit.
    |
  2. Dalam kontak saya dengan admin Yougov internasional, saya diminta menunggu sampai ada penolakan dari Paypal karena ketidak sesuaian data dan currency.  Paypal menggunakan currency (mata uang) American Dollar atau USD. 

    Sedangkan hadiah reward dari Paypal Singapura dalam bentuk 25 Dollar Singapura.   Ini saja sudah tidak diterima. Oleh karena itu redeem sata ditolak oleh Paypal yang menggunakan basis mata uang Dollar Amerika.
Akun Yougove  Gambar dari Internet

Nah atas kejadian inilah, saya sudah patah arang dengan Survey Berbayar Yougove Indonesia atau YouGov Singapura.   Mungkin berbeda dengan akun Google Adsense yang bisa dijual kepada umum, saya tidak tau apakah "romgsokan" akun YouGov saya ini bisa laku dijual kepada umum?. 

Poin yang berhasil saya kumpulkan minimal 5000 untuk penukaran paypal sudah dikembalikan kepada akun YouGove Indomesia saya.  Ada beberapa pilighan penukaran sebenarnya yang bisa saya pilih selain redeem (penukaran) melalui Paypal antara lain :

  • Zalora Voucher. Dengan menukarkan dengan voucher belanja di Zalora seniali Rp 100.000,-
  • Carrefour E-Card. Dengan menukarkan dengan voucher belanja di Carrefour senilai Rp 100.000,- (Masih dalam perkembangan)
  • 2 x Groupon ID Voucher @Rp 50.000. Menukar dengan 2 voucher Groupon masing-masing senilai Rp 50.000,-
  • 2500 Air Asia BIG Poin. Dengan menukarkan 5000 YG poin Anda untuk 2500 AirAsia BIG poin
  • Donasi UNICEF. Anda bisa berbuat amal bagi kemanusiaan dengan mendonasikan Poin YouGov anda untuk UNICEF. Setiap 5,000 poin dapat ditukarkan dengan satu paket perawatan 8-minggu nutrisi darurat untuk 1 anak kurang gizi!

Sungguh, saya sudah tidak berminat lagi untuk ikut kuisoner atau survey dari Yougove Indonesia, dan atau pun menukarnya dengan jenis reward yang lain untuk saat ini.  Entah untuk masa yang akan datang.  Saya sudah tidak tertarik lagi dan menarik diri dari keikutsertaan secara aktif dari Yougove Indonesia dalam bentuk apa pun.  (Asep Haryono)

10 comments:

  1. Heheh..sipp banget dah tuh Kang..haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Syahran Syah : heihiee. Katanya sih letak masalah saya adalah email yang saya pake untuk mendaftar yougov tidak sama dengan email paypal. Jadi sebaiknya email yang didaftar ke yougove harus sama dengan email paypal biar nda runyam seperti saya. Thamks ya sudah mampir. Salam dari Pontianak

      Delete
  2. Ya, itu menjadi pelajaran bagi yang lain, untungnya saya nggak tertarik program ini dari awal...

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Daniel Nagata : Iya saya juga sudah curiga sebenarnya saat sudah mengajukan redeem. Saya masih penasaran sebenarnya. Saya masih menunggu kawan kawan lainnya yang punya pengalaman dalam survey YouGov ini.

      Delete
  3. jadikan saja semuanya sebagai pembelajaran mas, agar kelak tidak terjadi lagi seperti ini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Robby Zulkifli : Saya sebenarnya sudah curiga dengan YuuGov ini cuma nda yakin aja. Makanya saya perlu pembuktian sendiri. Dan hasilnya ya sejauh ini ya begini ini. Makasih sudah mampir ya Salam dari Pontianak

      Delete
  4. wih saya sudah daftar malahan, tapi belum dapat apa-apa. tetap semangat om asep

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Cholil Smart : Hehhe iya kah? Apakah email yang mas daftarkan ke yougove adalah email paypal juga? Saya harap iya. Biar nda ribet seperti yang saya alami. Tentu tetap semangad donk hihihihihhii

      Delete
  5. Saya sudah daftar om, dan pernah sekali redeem poin yougov ke paypal.
    Setelah nunggu 3 minggu, pembayarannya nyampe

    ReplyDelete
  6. Saya sudah daftar om, dan pernah sekali redeem poin yougov ke paypal.
    Setelah nunggu 3 minggu, pembayarannya nyampe

    ReplyDelete

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog