Jual Milagros disini
Loading...

Menjadi Orang Bebas

Catatan Asep Haryono


Sejak memutuskan mengundurkan diri dari orang kantoran (orang gajian-red), saya memutuskan full time mengelola bisnis Air Alkali Milagros yang sudah saya jalankan sejak beberapa bulan yang lalu.  

Untuk membagi waktu antar urusan pekerjaan kantor (waku itu) dengan bisnis sering tidak sejalan, dan itu tidak bisa dilakukan dengan baik.  Untuk bisa konsentrasi ke bisnis,  saya memutuskan untuk mengundurkan diri.  Inilah yang menjadi alasan utama saya mengundurkan diri dari pekerjaan saya di kantor.

Dulu saya selalu bangun pagi (Selain mengantar anak ke sekolah tentunya-red) langsung bergegas ke kantor saya waktu masih aktif sebagai karyawan. Bekerja keras membangun perusahaan orang. 14 (empat belas) tahun adalah waktu yang saya berikan kepada perusahaan.  Kini sudah berakhir sejak 4 Maret 2016 yang lalu. Boleh dibilang baru beberapa hari saya menjadi "pengangguran". Hehehe.  Kini saya menikmatinya sebagai orang yang merdeka dan bebas seperti burung terbang di angkasa.

Menjadi Orang Bebas
Mengutip kata kata bijak Mas Aqua Dwipayana dalam bukunya "Berhenti Kerja Semakin Kaya" "Saya tidak punya atasan sekarang, dan juga tidak diperintah atasan kecuali TUHAN".   


Kata kata bijak itu benar benar saya rasakan sekarang.  Saya memang kini tidak lagi punya atasan.  Saya tidak lagi bisa diperintah oleh atasan kecuali ALLAH SWT   Tiada Tuhan Selain Allah SWT.  Tidak ada lagi atasan yang bisa dengan seenaknya memarahi saya karena kekeliruan yang saya lakukan.  Tidak akan ada lagi orang yang berani memerintah saya sekarang.  Apa pun yang saya lakukan sayalah BOS nya.

Kini saya tidak harus bangun pagi pagi lagi seperti itu. Saya bebas sekarang menikmati diri sebagai orang bebas, tidak lagi sebagai orang Gajian. Sesuatu kenyamanan dan kepastian yang sampai sekarang tetap menjadi pilihan bagi setiap orang.  

Saya menghargai orang yang masih berstatus sebagai pegawai atau Karyawan dan menikmati kepastian mendapat gajian setiap bulan. Saya akan selalu menghargai mereka.  Karena (memutuskan) terjun wiraswasta atau berbisnis juga merupakan pilihan setiap orang. Tetap sebagai karyawan juga merupakan pilihan setiap orang.  Setiap orang boleh memilih apa yang menjadi ketetapan hatinya.  Saya memilih untuk total terjun berbisnis (wiraswasta) Milagros sebagai pilihan saya.
  • Saya bisa dengan tenang mengawasi kedua anak anak saya.  Mengantar mereka berangkat ke sekolah dan menjemputnya dari sekolah. Memandikan mereka , memasakkan makanan buat mereka, mengajak mereka berbelanja ke Mall, berenang bersama sama dan belajar bersama mereka setiap saat.  

Sesuatu yang tidak dapat saya lakukan selama ini (saat menjadi karyawan-red).  Inilah salah satu berkah dan kenikmatan menjadi orang bebas. Sembari saya mengurus Bisnis Air Alkali Milagros di rumah saya yang saya jadikan "kantor" sendiri. Ya kini saya membangun usaha sendiri dan saya sendiri sebagai pimpinannya. Terkesan pongah (Angkuh) kedengarannya ya.  Semoga tidak. Karena Allah SWT Tidak suka kalau HambaNYA berlaku demikian.

  • Saya bisa dengan leluasa bersilaturahmi dengan sahabat , rekan dan handai taulan setiap saat. Selama ini cuma say hai hai saja di jejaring sosial Facebook , kini saya bisa setiap saat bertatap muka dengan mereka sembari ngopi di warung. 

Membicarakan nostalgia saat sekolah dulu hingga ke pembicaraan bisnis. Silaturahmii kembali dibangun dengan sesungguhnya bertemu In person. Dulu bersahbat dan silaturahmi di dunia maya, kini bisa kopdar.  Dengan menjadi orang bebas inilah saya bisa kembali bersilaturahmi.  Sesuatu yang tidak bisa saya lakukan saat masih berstatus sebagai pegawai atau Karyawan.
  • Bisnis Air Alkali Milagros ini sudah saya tekuni sejak beberapa bulan sebelumnya, dan saya melihat prospek yang sangat cerah.  Kalau saya tidak pelajari dengan seksama prospek bisnisnya dan resikonya, tidak mungkin saya resign (mengundurkan diri) dari perusahaan.  

  • Semuanya sudah saya pelajari sebelumnya  Bisnis air alkali Milagros ini sudah saya jalani beberapa bulan sebelumnya. Saya sudah melihat prospek nya cerah, resiko nya terukur dan terus berkembang cepat.  Saya pun mantap resign  total terjun ke bisnis minuman kesehatan Milagros ini

Dulu saya orang kantoran, bekerja di gedung nan menjulang tinggi, ruangan ber AC dengan status saya terakhir sebagai Website Content Specialist dan Staf Sekretaris Redaksi sebuah Perusahaan Media selama lebih kurang 14 Tahun. Kini saya hanyalah Tukang Air Keliling, dan saya bangga dengan jalan yang kubuka sendiri Inilah aku berdiri di atas kaki ku sendiri untuk memulai perjalanan ku.  Ealaaa   sudah kaya iklan Rokok DUNHILL aja (Asep Haryono)




PLANG : Inilah plang atau Billboard Bismis Milagros yang saya dan istri jalani sekarang ini. Foto Asep Haryono
PLANG : Inilah plang atau Billboard Bismis Milagros yang saya dan istri jalani sekarang ini. Foto Asep Haryono

RUMAH :  Dari rumah di Blok C6/14 Komplek Duta Bandara inilah saya jadikan "kantor" atau tempat jualan saya Air Alkali Milagros. Foto Asep Haryono
RUMAH :  Dari rumah di Blok C6/14 Komplek Duta Bandara inilah saya jadikan "kantor" atau tempat jualan saya Air Alkali Milagros. Foto Asep Haryono
MILAGROS :  Saya jualan air Alkali Milagros.  Inilah produknya. Info lengkap tentang Milagros bisa didapatkan di blog ini atau bisa langsung berkunjung ke situs resmnya. Foto Asep Haryono
MILAGROS Saya jualan air Alkali Milagros.  Inilah produknya. Info lengkap tentang Milagros bisa didapatkan di blog ini atau bisa langsung berkunjung ke situs resmnya. Foto Asep Haryono



6 comments:

  1. Enak banget menjadi orang bebas dan memiliki usaha sendiri nggak terikat lagi menjalai rutinitas bagun pagi pulang sore atau sampai larut malam. Moga makin sukses mas jalani usahanya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Patut di contoh nih P[ak Asep.. kreativitas nya bisa buat usaha sampingan

      Delete
  2. kang asep ini generasi yang layak dicontoh. berani tampil wira.
    kayak sesepuh kita mamang lembu, pentolan kita semua.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Bang Zachflazz : Alhamdulillah. Terima kasih sudah hadir di sini bang Zach Flazz. Kapan lagi donk muncul lagi di dunia blogging. KPK-ers sepi tanoa kehadiran senior seperti Bang Zach Flazz nan ganteng ini

      Delete
  3. Salam sukses ya Pak Asep semoga bisnis nya makin lancar

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Saud Karrysta : Alhamdulillah. Terima kasih. Semoga kita semuanya sama sama sukses dunia dan akhirat. Amin Ya Rabb

      Delete

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog