Jual Milagros disini
Loading...

Menjadi Blog Milagros

Catatan Asep Haryono


Sepanjang ingatan saya blog saya yang beralamat di www.simplyasep.com ini sudah 3 (tiga) kali mengalami perubahan template dan juga perubahan thema. 

Sekitar tahun 2003 yang lalu dalam catatan saya blog ini mengunakan template ala portal berita detik com dengan lay out 3 kolom, yakni kolom kiri, kolom tengah dan kolom kanan dan ada halaman header atau banner. Fitur lainnya adalah dengan penggunaan menu bersusun ke bawah atau biasa dikenal dengan drop down menu. Dalam template ini menu ke bawah tersebut murni menggunakan script.

Template Berita seperti ini yang menjadi kesukaan saya. Gambar dari Internet
Template Berita seperti ini yang menjadi kesukaan saya. Gambar dari Internet

Tahun berikutnya templatemya berubah lagi namun masih berformat ala news atau berita.  Entah mungkin karena saya dulunya pernah bekerja di sebuah perusahaan media surat kabar jadi sudah terbiasa dengan lay out koran barangkali ya. Unsur header atau bannernya bisa berganti ganti dengan maksimal menampilkan 5 gambar berulang atau slide show.  Template ini pun juga mengandalkan menu berjenjang ke bawah sebagai andalan navigasinya.


Terakhir di penghujung 2015 ini, kalau tidak salah dalam catatan saya adalah penggunaan template ala berita yang lebih oke dalam pandangan saya. Secara kebetuan juga dari sekian banyak template premium (berbayar), ada salah satu template free (gratisan) yang bentuk dasar lay outnya mirip premium dan responsive.  

Dalam pandangan saya yang awam ini kalau template blog muncul bagus di Android (versi website nya) berarti responsive.  Mohon saya dikoreksi jika salah mengartikannya.  Sampai sekarang saya masih menggunaan template besutan dari vn blogger theme ini.

Jadi Tema Blog Milagros
Sempat 2 (dua) kali mengalami perubahan thema blog.  Dalam catatann yang saya ingat beberapa tahun yang lalu (mungkin masih di era 2004-red) tema blog www.simplyasep.com ini adalah thema gado gado.  Apa saja yang menurut pemikiran dan pandangan saya layak ya ditulis. Maka mulailah menulis dengan tema laporan perjalanan, wisata kuliner , teknologi informasi, hobbi , OPINI hingga diary.   Jadilah blog gado gado yang konon kurang disukai sama mbah Google.


Tahun 2005 thema blog berubah lagi menjadi (katanya sih) biar lebih disukai oleh Google yakni menjadi tema yang lebih mengerucut. Tema lebih fokus pada satu bidang yakni Blog Travel atau Travel Blog.  Alasan pemilihan thema ini jelas untuk konsumsi Google biar disukai.  

Nah inilah yang pada akhirnya saya mendapat kecaman dari beberapa rekan blogger yang menuding saya "aji mumpung".  Mereka mengkritisi gaya penulisan saya yang manut pada selera google dan buka pada selera pembaca.  Namun saya juga punya alasan tersendiri memilih tema (travel) ini, karena pada dasarnya saya suka bergerak, tidak mau tinggal di satu tempat jika menulis pandangan mata ala Jurnalis warga.

Melihat, mengalami sendiri , menggali informasi, dan mengembangkannya dalam sebuah report dengan kaidah dasar jurnalistik warga dan berbagi kepada sesama.  Klise memang tapi inilah kenyataannya. Namun thema ini pun sepertinya tidak berlangsung lama  Hal lain yang mendukun perubahan menjadi tema Keehatan adalah karena saya sudah menceburkan diri menjalankan bisnis Air Alkali Milagros.  Jika ada yang belum tau apa itu Milahros saya undang untuk membacca tulisan singkatnya di sini.

Dari sinilah saya memutuskan untuk kembali "merevisi" fokus atau tema blog ini akhirnya menjadi sebuah blog Air Alkali Milagros.  Apa itu Milagros, bagaimana cara pemesanannya, bagaimana cara pembayarannya, apa manfaatnya dan lain sebagainya, lengkap dengan profil saya sebagai pengelola sekaligus penjualnya.   

Apakah mirip toko online? (Tentu saja tidak Karena saya tida melayani pembelian melalui website. Method of Payment (Cara Pembayaran) masih mengandalkan cash on delivery (bayar tunai ditempat) dan Transfer rekening saya.  Penjualan tetap konvensional bertatap muka, dan sosial media  (BBM, WA, Email dan FB) sebagai penunjang dari segi pemasaran (marketing) saja. 

Hal unik lainnya di sinii adalah walaupun tema sudah mengerucut menjadi tema blog Milagros, namun karena kecintaan saya terhadap menulis apa saja yang saya ketahui dan saya suka tetap menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam tema blog saya yang terbaru ini. 

ISI dan tema utama bolehlah tema "jualan", tapi artikel hobi, review hotel, review kuliner, tulisan OPINI, dan Laporan Perjalanan akan turut mewarnai perjalanan blog ini di masa yang akan datang.    Jadi kesimpulannya blog Gado Gado juga donk. Hiheihee  Saya tidak tau. Udah ah bodo.   (Asep Haryono) 

6 comments:

  1. sing penting isine mas asep..

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Yudi Darmawan : Hiehiehiee Njeeh mas Hihihiheihiee

      Delete
  2. sing penting isine mas asep..

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Yudi Darmawan : bener bener

      Delete
  3. sukses dengan milagrosnya kang

    ReplyDelete
    Replies
    1. @wONG Crewxhild : Alhamdulillah. Terima kasih mas Wong. Salam kami sekeluarga di Pontianak

      Delete

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog