Jual Milagros disini
Loading...

Rich Mindset

Tag : Keseharian - Asep Haryono | Rich Mindset - Powered by Blogger
pegang duit
Ilustrasi sendiri

Ada hal yg sangat menarik dari penelitian yang diadakan Dr Blotnick dalam bukunya yg berjudul " Getting Rich Your Own Way". Selama 20 thn Dr Blotnick mengadakan penelitian thd 1500 orang yg berusia 20 sd 40 thn. Dari  jumlah tersebut ternyata 83 orang diantaranya menjadi jutawan yg sangat sukses.

Yang menarik dari 83 orang tersebut adalah mereka yg tidak bermaksud menjadi kaya dalam hidupnya. Mereka hanya fokus mengerjakan yang terbaik setiap hari dalam pekerjaannya.

Secara otomatis sikap positif tersebut justru membawa mereka di puncak kesuksesan. Sebaliknya mereka yang mencoba menghasilkan banyak uang dan fokus menjadi kaya justru tidak berhasil.

Bagi beberapa orang hal ini tampak aneh. Bagaimana mungkin yg ingin kaya justru tidak menjadi kaya dan yang tidak bermaksud kaya justru menjadi kaya?. Bukankah selama ini kita diajar untuk bermimpi dan membayangkan keberhasilan yg kita akan capai?

Analogi sederhana dapat kita temukan pada pemain tenis yang sedang bertanding. Petenis tersebut tidak akan fokus pada papan skor tetapi dia akan fokus pada setiap pukulan yang dilakukannya. Papan skor akan selalu mengikuti cantik tidaknya permainan bolanya.

Jika petenis tersebut melakukan yg terbaik di setiap pukulannya maka secara otomatis nilai di papan skornya akan bertambah. Tidak ada petenis yg sedikit sedikit menoleh untuk melihat berapa nilainya di papan skor karena dia tahu bahwa dengan bermain bagus maka secara otomatis nilai akan bertambah dengan sendirinya.

Fokus kita bukanlah menjadi apa diri kita nanti tetapi apa yang kita lakukan HARI ini yang akan membawa dampak untuk hidup kita di kemudian hari.

LAKUKANlah yang TERBAIK dalam pekerjaan kita.

BELAJARlah dari kegagalan dan tetaplah berusaha mengejar kesempurnaan.Jika kita KONSISTEN melakukan hal ini  setiap hari dan tentu saja disertai DOA meminta kepada- Nya, maka secara otomatis KESUKSESAN menjadi bagian hidup kita. Termasuk bagi kita yang bahkan tidak bermaksud menjadi kaya sekalipun.


(Naskah/artikel dari berbagai sumber. Ditulis oleh tim OSB dalam grup rahasia).


2 comments:

  1. Keren sepertinya nih....mungkin ini hampir sama dengan buku yang pernah saya baca yaitu Secret Behind The Secret, inti dari semuanya adalah keiklasan. Ibarat ban mobil yang harus disporring dan balancing, mengganti ban hanya jalan sementara sedangkan sporring dan balancing merupakan bentuk penyelarasan impian dan tindakan.

    Luar biasa pokoknya bukunya, bukan cuma kerja keras dan kerja cerdas, sikap iklas pun harus keras

    ReplyDelete
  2. I think if you do good it follows you :-)

    I'm doing well, thank you for dropping by my blog and commenting :-)

    ReplyDelete

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog