Jual Milagros disini
Loading...

Pengalaman Mengurus Jual Beli Tanah

Catatan Asep Haryono


Pengalaman mengurus jual beli tanah.  Sebelumnya kami memang mengiklankan tanah kavling kami di bebragai sosial media dan juga pada harian suratkabar setempat. Alhamdulilah menjelang pemasangan iklan hari ke 27 nya, ada peminat yang serius untuk membeli tanah Kavling kami tersebut.  Singkat cerita pembayaran 50 persen dari harga tanah itu sudah dilakukan, dan tinggal penyelesaian separuhnya lagi di hadapan Notaris sekaligus proses Balik Nama.

Dari piham pembeli sudah memilih salah satu Notaris yang ada di kawasan komplek Vila Ceria Indah, sebuah kawasan komplek elit yang berada di kawasan Jalan Ahmad Yani 2 yang letaknya tidak begitu jaug dari lokasi tempat tinggal kami di Komplek Duta Bandara Pontianak. 

Beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh kami selaku pihak penjual antara lain sebagai berikut :

  • Sertifikat Aseli
  • KTP Pemilik Suami dan Istri Aseli
  • Kartu Keluarga Aseli
  • Akta Nikah Aseli
  • Kuitansi Jual Beli Aseli
  • Pajak Bumi dan Bangunnan (PBB) terbaru Aseli
  • Foto Lokasi sebanyak 4 Lembar
  • KTP dari Pihak Pembeli Aseli
  • Kartu Keluarga (KK) Pihak Pembeli Aseli


NOTARIS  :  Akad jual beli Tanah selalu di hadapan Notaris sesuai dengan ketentuan yang berlaku.  Ini adalah foto ruangan depan Notaris yang saya datangi.  Foto Asep Haryono
NOTARIS  :  Akad jual beli Tanah selalu di hadapan Notaris sesuai dengan ketentuan yang berlaku.  Ini adalah foto ruangan depan Notaris yang saya datangi.  Foto Asep Haryono


TANDA TERIMA : Begiti berkas sertifikat aseli diserahkan kepada Notaris, maka Penjual akan diberikan surat keterangan Tanda Terima Dokumen.  Foto Asep Haryono
TANDA TERIMA : Begitu berkas sertifikat aseli diserahkan kepada Notaris, maka Penjual akan diberikan surat keterangan Tanda Terima Dokumen.  Foto Asep Haryono

Setelah Sertifikat Aseli dari pihak Penjual di serahkan kepada pihak NOTARIS, kemudian kami selaku Penjual mendapat Surat Keterangan Tanda Terima Dokumen.

Pembatalan atau Penarikan berkas kembali dikenakan pemotongan 50 persen dari Biaya Administrasi.  Dalam waktu 7 hari berturut turut setelah pemberitahuan berkas yang telah diproses tidak ada konfirmasi dari pihak pemilik, kerusakan atau hilang diluar tanggang jawah NOTARIS.   Pemegang tanda terima tersebut adalah pihak yang berhak mengambil sertifikat Hak Milik tersebut di atas. (Asep Haryono)

5 comments:

  1. Selama proses jual beli dan di hadapkan dengan notaris ini gampang banget nggak sih mas sebetulnya?

    ReplyDelete
  2. Jual beli tanah saya belum pernah di hadapan notaris kang.... Balik namanya nunggu pemutihan aja... biar geratis.. tis... tis hehehe

    ReplyDelete
  3. wah banyak juga tu lampiran berkasnya ya mas :D

    ReplyDelete
  4. Suamiku nih yg suka baca info2 kayak gini. Kalo aku sih ngikut ajaa :D

    ReplyDelete
  5. Kunjungi game indomonopoly terbaru kami dan satu-satu nya hadir di indonesia.
    anda bisa bermain melalui ANDROID dan COMPUTER. dan anda sudah bisa bermain
    dengan minimal deposit sebesar Rp.20.000 dan minimal withdraw sebesar 50.000
    Ayo gabung para pecinta game monopoly menagkan chip sebanyak mungkin.
    buruan guys kunjungi web kami : http://bit.ly/1QULFBI

    BBM Pin : 5649B320

    contact us : LINE : hermilyrostan

    cara bermain game INDOMONOPOLY di pc http://bit.ly/1R1fOPQ

    petunjuk unduh game INDOMONOPOLY di android http://bit.ly/1SoikP4

    TERSEDIA JUGA DI PLAYSTORE KHUSUS DI ANDROID ANDA http://bit.ly/22ESOcV

    cara daftar userid di INDOMONOPOLY http://bit.ly/1mldTZz

    Tutorial cara bermain dan sistem potongan pada permain : http://bit.ly/1RFLt4X

    untuk keterangan lebih lanjut Silakan hubungi livechat kami.

    ReplyDelete

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog