Jual Milagros disini
Loading...

Mencoba Mengganti Hak Cipta?

Catatan Asep Haryono


Beberapa menit yang lalu di halaman Notifikasi postingan terbaru di dashboard blog saya ada artikel yang menurut saya cukup menarik.  Artikelnya yang itulis oleh seorang blogger (tidak dapat saya sebutkan namanya-red) yang masuk dalam daftar blog yang saya follow atau blog list milik saya.  Sayang sekali berkali kali saya klik alamat blog pribadinya itu yang muncul di jendela baru adalah website Template SORA. 

Apakah sahabat blogger itu mencoba mengganti copy right (Hak cipta) template milik SORA TEMPLATE dengan nama dirinya  sendiri?   Ini hanya dugaan saya saja,. dan dugaan saya bisa jadi keliru.  

Akhirnya untuk membuktikan dugaan saya ini,  saya edit salah satu blog yang saya miliki dan mengganti template nya dengan Template sora.  Saya rubah copy right , designed by atau footnore URL nya dengan nama saya.

Begitu saya save (Simpan) lalu kemudian saya PREVIEW.  Begitu link atau blog saya buka di jendela baru malah blog saya "lari" ke alamat website SORA TEMPLATE  Begitu seterusnya.  Begitu alamat blog saya diketik yang muncul adalah website Template SORA.   Jelas perbuatan tersebut  illegal, dan "nakal" dan masuk katagori perbuatan Plagiator


Blog kesayangan saya, simplyasep, ini desain dan hak ciptanya tetap milik VN Blogger Theme dengan alamat aselimya di www(dot)vnbloggertheme(dot)com  (Asep Haryono)


Tampilan Website SORA TEMPLATE
Tampilan Website SORA TEMPLATE





7 comments:

  1. Mungkin pengen dikenal tapi caranya salah ya mas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Wilda Zee : Iya bener. Itu kan melanggar Hak cipta

      Delete
    2. Biasanya kode terdebut dbalut di kode JS atau kode yang simbonya aneh semisal :/12/ere/dd/. Jadi sebelum mengapus hak cipta hapus atau ganit dulu kode js atau kode aneh tersebut. dijamin aman deh.

      Delete
  2. Hm masih belum mudheng Pak Asep (kayaknya pengaruh ngantuk nih)
    Jadi, blogger ybs berkomentar trus link dari kotak komennya ngarah ke website lain?

    Ta[i ada juga teman2 blogger yang nulis di website lain, Pak Asep. Jadi kalo ngeklik namanya, mengarahnya ke tulisan di di website lain.

    ReplyDelete
  3. Itu bukan ke arah plagiator sepertinya pak. Karena plagiator kan hanya meniru... Itu pembajakan. Menurut saya beda sih... btw, turut prihatin pak atas kasusnya.

    ReplyDelete
  4. Pengen ganti hak cipta tapi belum tahu caranya, Seharusnya tanya ke masternya dulu. Sebab di html template biasanya ada kode rahasia yang hanya bisa dipahami oleh orang tertentu. Sehingga tidak asal ganti hak cipta. Rederect jadinya kan ?

    ReplyDelete
  5. berarti itu termasuk pembajakan kang... bukan bajak sawah loh :)

    ReplyDelete

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog