Jual Milagros disini
Loading...

Menanti "Gajian" dari YouGov

Catatan Asep Haryono


Ada yang sudah mendengar Survey Berbayar (Paid Survey) yang bernama YouGove?. YouGove adalah salah satu survey berbayar yang diselenggarakan oleh Singapura (Kalau saya tidak keliru, kalau keliru saya mohon dikoreksi-red) dengan banyak cabangnya di dunia salah satunya adalah di Indonesia. Terbukti dengan adanya perwakilan YouGove Indonesia.  Informasi lebih lengkapnya mengenai apa itu YouGove beserta program dan hadiah hadiahnya bisa melihat di sini.

Setiap survey yang diluncurkan dalam waktu tertentu setiap minggu bervariasi. Tiap tema survey juga berbeda beda. Misalnya minggu ini ada survey mengenai merek (brand), lalu minggu depan Survey tentang tokoh idola dan lain sebagainya.  Tiap survey diberi reward (hadiah) berupa Poin dengan angka antara 100 sampai dengan 300 bahkan bisa lebih.  Jika sudah mencapai Poin 5000 maka bisa di uangkan (cash out) melalui rekening Paypal, atau ditukarkan dengan Big Point Air Asia.

GAYA : Ini hanya ilustrasi saja   Gepokan uang ini milik teman sekantor saya yang saya pinjam untuk foto selfie. Hehehe.  Foto Kekes/Pontianak Post
GAYA : Ini hanya ilustrasi saja   Gepokan uang ini milik teman sekantor saya yang saya pinjam untuk foto selfie. Hehehe.  Foto Kekes/Pontianak Post

Alhamdulillah akhirnya Poin yang berhasil saya kumpulkan sudah mencapai 5000 lebih.  Persoalan muncul saat proses penguangannya melalui Paypal.  Tidak ada pilihan "paypal" dalam kotak redeem nya waktu itu.  Karena saat saya mendaftar (register) pertama berasal dari link Air Asia, so eh jadi otomatis rewardnya berbentuk Big Poin Air Asia. Sedangkan saya mau diuangkan saja.   Saya pun menghubungi Customer Service YouGov.

Dari penjelasan mereka saya diminta untuk mendaftar (register) kembali dengan menggunakan URL YouGove Indonesia dengan menggunakan email yang sama saat saya mendaftar di Yougove yang sebelumnya. 

Untuk keperluan itulah akun email pendaftaran saya pada YouGove sebelumnya harus dinonaktifkan dahulu.  Poin yang sudah terkumpul dari akun YouGove sebelumnya yang mencapai 5000 lebih itu akan di transfer ke akun YouGove Indonesia.   Singkat cerita kini 5000 poin tersebut sudah masuk ke akun YouGove Indonesia yang sekarang saya miliki.

Terlalu Lama
5000 Poin yougove itu bisa ditukar dengan 25 Dollar Singapura dan hadiah akan dikirimkan ke email paypal.
Sudahkah permasalahannya?  Tentu saja tidak.  Masalah baru kembali muncul. Email saya yang saya pakai untuk register yang baru ternyata bukan Email Paypal.   Email untuk proses penguangan milik saya berbeda dengan email yang saya pakai saat register menjadi member Yougove Indonesia. 

Sedangkan proses Cash Out (Pencairan) ke paypal saya harus menggunakan email yang sama saat register.   Email paypal saya berbeda dengan email register   Ini masalah baru lagi.  Bagaimana penyelesaiannya?

Mau tidak mau karena proses transfer sudah dilakukan oleh pihak Yougove , maka otomatis akan ada reject dari Yougove karena email transfer untuk penguangan poin 5000 untuk 25 Dollar Singapura itu berbeda dengan email Paypal saya yang sesungguhnya.  

Ini berarti saya diminta lebib kurang 2 minggu lagi agar proses alih email registrasi diganti atau dialihkan ke email paypal yang seharusnya ditujukan.   Proses pencairan bisa jadi akan semakin lama karena untuk masuk ke akun paypal saya sendiri kata mereka juga akan memakan waktu 1 bulan.   Hanya untuk 25 Dollar singapura saja bisa butuh 1 bulan lebih untuk bisa di "nikmati".  Lama sekali.


Saya sarankan untuk kawan kawan yang tertarik untuk ikutan Survey Berbayar YouGove Indonesia, agar menggunakan email paypal sebagai email untuk proses registrasi member Yougove Indonesia.  (Asep Haryono)


7 comments:

  1. Ada batasan berlakunya nggak mas? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Wida Zee : Belum tau juga sih. Yang jelas jika sudah mencapai poin 5000 bisa ditukar dengan 25 Dollar Singapura melalui email. Tentu ini akan dikonvert dengan US Dollar alias dolar amerika

      Delete
  2. Saya juga Member YouGov Kang...

    ReplyDelete
  3. banyak banget uangnya kang :)

    ReplyDelete
  4. wah menarik ya survey dibayar kalo gajiannya dengan uang segitu asyik banget hahhaha *gagal fokus*

    ReplyDelete
  5. Saya juga member yougov mas, cuma akhir akhir ini kok jarang dapat survei ya. Padahal dulu waktu pertama daftar hampir tiap hari dapat.Huhuhu

    ReplyDelete
  6. Saya juga lagi rajin mengumpulkan biar cepet gajian, selain yougov bisa di coba globaltestmarket.

    ReplyDelete

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog