Jual Milagros disini
Loading...

Gejala Cacingan Pada Anak

cacing Kremi. Foto atau gambar dari bacaterus.com
cacing Kremi. Foto atau gambar dari bacaterus.com

Cacing-cacing di perut bisa berada di dalam usus anak dan tinggal di sana tanpa menunjukkan gejala apapun. Mereka diam-diam merampok vitamin dan mineral, serta zat gizi lainnya yang sebenarnya dibutuhkan untuk pertumbuhan anak.

Kenali Ciri dan Tanda Anak Cacingan Berikut

1. Sakit Perut
Ini adalah gejala umum jika anak terkena cacingan, akan tetapi sakit perut bisa juga disebabkan oleh masalah kesehatan lainnya. Sakit perut karena cacingan biasanya muncul berulang atau kambuh-kambuhan dan tidak parah, di samping itu sering kali disertai dengan gejala lainnya seperti di bawah ini.

2. Gatal di Sekitar Anus
Nah, ini adalah gejala cacingan cacing kremi yang sering muncul. Gatal pada anus terjadi ketika cacing mencapai anus untuk bertelur terutama di malam hari atau awal pagi hari sehingga hal ini akan membuat iritasi dan gatal. Tentu gejala ini akan sangat menyebalkan bagi seorang anak, terutama balita dan tak jarang bisa membuat rewel bahkan mengganggu tidur.

3. Tidur Terganggu
Sakit perut, gatal pada anus  tentu akan menciptakan kegelisahan dan semua ini dapat menyebabkan tidur terganggu di malam hari, dan banyak yang tidak menyadari bahwa ini merupakan satu dari sekian banyak tanda-tanda anak cacingan.

4. Sering Meludah
Jika anak Anda mulai meludah banyak tanpa sebab yang jelas, misalnya karena sakit tenggorokan atau amandel, maka mungkin saja ini bukan tanda perangai buruk, tapi salah satu ciri adanya cacing di perut. Peningkatan air liur dalam mulut karena cacing membuat anak sering meludah.

5. Feses Berbau Busuk
Tentu saja kotoran atau feses memang baunya tidak sedap, tapi bau yang sangat busuk dari feses anak Anda bisa jadi menunjukkan infeksi di dalam perut yang bisa disebabkan oleh cacing. Namun hal ini juga bisa terjadi akibat makan-makanan tertentu, atau bahkan infeksi bakteri.

Milagros pada anak yg cacingan. Insha Allah cacing dan parasit akan keluar dr tubuh. sbb Milagros membuat tubuh kita mnjd BASA dan parasit tdh betah.

Kiriman : Achmad Sodikin, Tanggerang


2 comments:

  1. Masa kecil biasanya anak rantan cacingan, pak

    ReplyDelete
  2. Saya ingat dulu waktu masih kecil juga cacingan hehe.. Diingatkan lagi oleh postingan ini.

    ReplyDelete

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog