Jual Milagros disini
Loading...

Menanti Gajian Dari YouGov

Catatan Asep Haryono


Akhirnya tidak terasa setelah mengikuti Survey YouGov selama beberapa bulan lamanya poin yang terkumpul sudah lebih dari 5000, dan saya berhak untuk mendapat bayaran dari YouGov sesuai dengan janjinya.   5000 poin Yougov adalah syarat minimal untuk bisa redeem (ditukarkan-red) dengan pilihan Big Poin Air Asia atau diuangkan melalui rekening PayPal.  Saya sudah lama punya akun PayPal yang sudah verified.

Apa itu YouGov?  Barangkali ada yang terlupa.  Barangkali ada yang belum mengetahuinya.  YouGov itu semacam Survey berbayar. Setiap survey yang berhasil diselesaikan bernilai 10 sampai dengan100 poin kalau tidak salah.  Iika Poin sudah mencapai 5000 maka akan muncul kotak Redeem atau penukaran yang dikirimkan melalui akun paypal  sebesar 25 Dollar Singapura.  Mengapa Singapura ya bukannya USD? Mungkin sponsornya dari Singapura kali ya.  I dont know. You tell me.

Lalu ada tawaran lain dari YouGov berbentuk BONUS seperti Regular Lucky Draw dan Special Lucky Draw AirAsia.  Khusus yang terakhir yang saya sebut bisa ditukarkan untuk keperluan Tiket Air Asia.  Saya belum pernah coba Redeem untuk tawaran ini.   Nah ini adalah "fasilitas" yang saya terima dari Akun YouGove saya yang sekarang.  Untuk YouGove Indonesia nya (Saya sarankan anda pakai YouGove Indonesia saja) bisa lihat di sini.


YouGove Indonesia. Gambar dari Internet
YouGove Indonesia. Gambar dari Internet

Sayang sekali saat saya liat di akun dashboard YouGov saya halaman pencairan (redeem) hanya ada penukaran Big poin Air Asia saja.  Lalu saya menanyakan hal ini kepada Customer Support YouGov Indonesia.  Akhirnya email saya itu mendapat balasan. Dari informasi pigak Customer Service YouGov Indonesia diperoleh kepastian bahwa saya mendaftar YouGov berasal dari link Air Asia jadi pencairan hanya dalam bentuk Big Poin Air Asia saja. Tidak ada pencairan cash (tunai) melalui Paypal.

Saya disarankan oleh Customer Service YouGov Indonesia agar saya registrasi (mendaftar) ulang dengan email yang sama saat saya mendaftar di YouGove yang berasal dari link Air Asia Malaysia.    Dengan catatan saya harus memberi izin kepada YouGov untuk menshutdown atau menonaktifkan akun saya di YouGov yang sekarang dan mendaftar ulang di Yougove Indonesia.  

Setelah selesai, maka saya diwajibkan "lapor diri" kepada Yougov Indonesia.  Jumlah poin 5000 yang sudah saya peroleh dari akun YouGove yang lama akan ditransfer ke akun YouGove Indonesia saya yang baru. Nah saat itulah saya baru bisa redeem untuk pencairan cash (tunai) melalui Paypal senilai 25 Dollar Singapura.

Jika saya sudah mendapat pencairan (cash) dari Yougov Indonesia, tentu akan saya tuliskan di sini secepatnya. Insya Allah.   Saat ini saya memang sedang menanti Gajian dari YouGov Indonesia. (Asep Haryono).

10 comments:

  1. Wah lumayan juga itu, pak :-D

    ReplyDelete
  2. Kalau dirupiahin 250rb kan ya? selamat bang Asep. (y)

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Hadi Kurniawan : Iya lebih kurang gitu

      Delete
  3. Wah menunggu dollar
    Rasanya pasti harus sabar
    Hingga dapat cetar ...

    :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Anisayu Nastutik : Hiehiheiheee

      Delete
  4. Saya sering galau kalau sudah baca soal survei online tapi kudu punya PayPal. Soalnya ga punya CC. Bagi tips donk, Bang, bagaimana sebaiknya? Trims.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Phie : Apa ya tipsnya hiheiiheiee

      Delete
  5. sama permasalahannya dengan saya, belum muncul redeem paypalnya

    ReplyDelete

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog