Jual Milagros disini
Loading...

Kota Pontianak

Tag : Pontianak - Asep Haryono | Kota Pontianak - Powered by Blogger
Catatan Asep Haryono

Kota Pontianak adalah ibukota propinsi Kalimantan Barat. Pada awal berdirinya kota Pontianak ini nama Sultan Syarif Abdurrahman Alkadrie begitu mendunia, Dari beliau pulalah kota Pontianak ini terlahir tepatnya pada tanggal 23 Oktober 1771 atau bersamaan dengan penanggalan arabnya 14 Rajab 1185 H.   Dalam tulisan kali ini saya tidak akan membahas sejarah dan ataupun asal usul kota Pontianak. Sahabat semuanya bisa dengan mudah searching informasinya di internet.

Selayang Pandang
Kota yang dijuluki kota Lintasan Bumi Khatulistiwa ini memang menyimpan segudang semangad dari warga kotanya yang ingin memajukan kota Pontianak menjadi sejajar dengan kota kota maju lainnya di Indonesia seperti Jogjakarta, Medan , Palembang, Jakarta, Surabaya dan masih banyak lagi kota kota maju dan modern lainnya di seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

Dalam sebuah wawancara Walikota Pontianak Bapak H.Sutarmidji SH, M,Hum dengan reporter TVOne yang sering ditayangkan pada akhir akhir ini menjelang pukul 02.00 WIB dinihari banyak disebutkan Kota Pontianak sudah memiliki visi untuk menjadi kota perindustrian dan perdagangan.  Dengan sumber pariwisata alam nya yang terbatas dan sangat kekurangan tegas Walikota, kota Pontianak sudah punya masa depan yang jelas sebagai kota tujuan perdagangan dan industri

Bandara Internasional Supadio merupakan satu satu nya pintu gerbang dari jalur udara yang terbesar dan merupakan kebanggaan seluruh Kalimantan Barat,  Rute dalam dan luar negeri tersedia dari dan ke Pontianak.  Untuk tujuan luar negerinya kini sudah ada jalur penerbangan langsung dari Pontianak - Kuala Lumpur (Pulang Pergi) , dan Pontianak - Kuching (Pulang Pergi). Khusus  untuk Pontianak - Kuala Lumpur dengan menggunakan maskapai penerbangan Air Asia.

Hotel hotel berbintang mulai dari bintang 1 sampai bintang 5 tersedia di kota Pontianak.  Salah satu hotel yang pernah saya rasakan kenyamanan fasilitas dan keramahannya adalah Hotel Aston Pontianak.   Saya dan keluarga sangat bangga bisa merasakan kemewahan, kenyamanan dan keramahan Hotel Aston Pontianak.  Saya rekomendasikan buat para wisatawan dalam dan luar negeri untuk menginap di hotel Aston Pontianak.
PADAT : Jalan Gjah Mada Pontianak sebagai pusat sentra bisnis yang banyak diminati oleh para pelaku bisnis dan pengusaha.  Foto Asep Haryono
PADAT : Jalan Gjah Mada Pontianak sebagai pusat sentra bisnis yang banyak diminati oleh para pelaku bisnis dan pengusaha.  Foto Asep Haryono


Sertifikat Lintasan Garis Khatulistiwa. Sopenir unik jika anda datang ke kota Pontianak. Tanda anda sudah melintasi garis khatulistiwa di Kota Pontianak. Dok Asep Haryono
Sertifikat Lintasan Garis Khatulistiwa. Sopenir unik jika anda datang ke kota Pontianak. Tanda anda sudah melintasi garis khatulistiwa di Kota Pontianak. Dok Asep Haryono



Datang Ke Pontianak
Berbagai kesempatan berusaha baik bekerja di dalam koridor pemerintahan, perusahan swasta ataupun negeri sudah menjadi impian bagi setiap orang yang ingin juga sukses atau meraih kesuksesan di kota Pontianak ini.  

Walau biaya hidup di kota Pontianak ini bisa dibilang sangat tinggi, namun peluang mendapatkan pundi pundi rupiah relatif bisa dengan mudah diperoleh jika anda ingin maju di kota Pontianak iniBagi anda yang ingin makan di kota Pontianak, aneka wisata kuliner tersebar merata nyaris disetiap sudut kota Pontianak ini. 

Mulai dari restoran mewah, restoran Padang,  hingga makanan kuliner yang dijajakan di jalan sangat menggoda dan sayang untuk dilewatkan begitu saja.   Bagi yang senang atau kangen masakan Jawa juga sudah ada.  Restoran Wong Solo menjadi salah satu pilihannya.  Yang ingin sensasi masakan khas Melayu Pontianak sudah ada Rumah Makan Ulam Singkil dan Rumah Makan Rindang Alam.  Masih banyak lagi pilihan wisata Kulinernya buat anda nikmati selama berada di kota Pontianak

Yang unik di kota Pontianak adalah piagam atau setifikat Lintasan Khatulistiwa.  Maksudnya? Iya setiap wisatawan Dalam dan Luar Negeri yang berkunjung ke kota Pontianak bisa mendapatkan setifikat tanda melintas garis Khatulistiwa jika sudah datang berkunjung ke Tugu Khatulistiwa .  Datanglah ke sana, Nikmati keunikan tugu Khatulistiwa yang membelah dunia menjadi dua bagian itu.  Datanglah ke Tourism Center nya dan dapatkan 1 buah sertifikat tanda sudah melintas garis khatulistiwa.    Unik bukan?

Mau merantau?
Siapa pun yang ingin sukses di kota Pontianak harus memliki tekad yang tinggi dan semangat untuk maju dan berprestasi.  Sebagai kota Perdagangan dan industri, ada banyak peluang bisnis dan usaha yang bisa dijalankan oleh siapa saja yang ingin meraih kesuksesan hidup di kota Pontianak.  Dengan situas keamanan yang cenderung kondusif, Insya Allah kota Pontianak selalu damai dan menjadi kota yang nyaman bagi setiap orang, bahkan ramah bagi anak anak.

Kesempatan berusaha selalu terbuka luas bagi siapa saja yang mau bekerja keras dan berusaha. Tidak pandang bulu apakah dia warga setempat, warga aseli, putra daerah sekalipun, keberhasilan akan datang jika sungguh sungguh berusaha.  Setiap warga kota Pontianak berhak mendapat kehidupan yang layak. 

Salah satu jenis usaha yang banyak peminatnya di kota Pontianak adalah bisnis kuliner atau wisata kuliner.  Nyaris di setiap sudut kota Pontianak terdapat banyak kedai, warung dan rumah makan.

Informasi peluang usaha apa saja yang bisa digeluti dan dicoba bisa dilihat dalam profil usaha yang bisa dilihat di sini.  Dalam blog tersebut sahabat semuanya bisa menelaah, mempelajari dan meniru kesuksesan para pelaku bisnis (pelaku usaha) di kota Pontianak. (Asep Haryono).

14 comments:

  1. Pontianak tunggu aku disitu yah ... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. loh kok teh tika yg ngejawab ,,, :D

      Delete
    2. terus siapa yang jawab saya ?

      Delete
    3. ini pada korslet apa yah ... :D hehe

      Delete
  2. kota pontianak itu jantung dunia ya mas.. itu katanya sih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. klo teh tika jantungnya sp ?

      Delete
  3. Dari semua poin yang Kang Asep ulas diatas, saya paling tertarik dengan poin bisnis dan industri dari kota Pontianak ini. Secara saya kaum wirausaha hehe. Boleh lah kedepannya jadi kota tujuan bisnis saya setelah Bandung.

    ReplyDelete
  4. wah bisnis kuliner emang selalu menggiurkan y mas hehe.... jadi mupeng... hehe panas g mas di sana?? hehe

    ReplyDelete
  5. saya mah belum pernah ke pontianaknya mas :( boleh ntar kapan kapan diajakain sama mas asep :) ahaha asik

    ReplyDelete
  6. pengen deh suatu hari nanti bisa ke Pontianak juga.

    ReplyDelete
  7. Wooooowww.. Mau juga sertfikat ituuu, kalau di Aceh, bisa ke Sabang buat dapetin sertifikat sejenis. Di Nol Kilometer Indonesia :)

    ReplyDelete

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog