Jual Milagros disini
Loading...

Ketika Lapar Mendadak

Catatan Asep Haryono


Bagi yang suka ngemil di malam hari semoga tulisan yang pendek kali ini tidak dijadikan pedoman atau dicontoh. Sebuah kebiasaan yang kurang baik bagi kesehatan. Ngemil di malam hari konon kata orang sih berpotensi menambah BB alias berat badan.  Logika sederhananya jelas sekali. Malam hari cenderung tidak banyak aktifitas fisik namun pasokan energi melalui makanan tetap masuk sehingga terjadi penumpukan energi yang tidak di "bakar". Inilah yang saya persepsikan sebagai penambah gemuk.

Kemarin malam kalau tidak salah (Selasa, 3 Nopember 2015) ,  pas saat menonton film yang ditayangkan oleh salah satu TV swasta di Indonesia sekitar pukul 23.40 WIB, mendadak wilayah "Kampung Tengah" (baca : Perut) mendadak memainkan orkestra nya alias kriuk kriuk kelaparan.   Mau cari Mie Goreng atau nasi goreng di luar sudah malas duluan.  Akhirnya "bergerilya" ke dalam kulkas.  Dilihat apa ada yang bisa dimakan.  Oala ternyata Kulkas pun tidak banyak isinya.  Belum sempat belanja 


Dalam kulkas "hanya ada" air mineral , beberapa lembar Keju Kraft Single, Saos sambal ABC tomat , Beberapa telur ayam , Mayones dan Mentega.  "mau dibikin apa dengan bahan bahan yang ada sekarang ini. Gitu kita kira pemikiran saya waktu itu. Akhirnya didapatlah ide yang tidak populer.  Gimana kalau bahan bahan yang ada ini dibuat kan Sandwich "abal abal"  Yang penting ada yang bisa digigit malam ini.  Perut sudah keroncongan mau di isi Hiehiheie. Singkat kata jadilah Sandwich abal abal seperti yang saya sertakan fotonya di bawah ini

Seperti inilah penampilan Sandwich porak poranda yang berhasil sata buat dengan gegap gempita malam itu.  Foto Asep Haryono
KEJU : Seperti inilah penampilan Sandwich porak poranda yang berhasil sata buat dengan gegap gempita malam itu.  Rasanya memang tidak karuan. Gpp.  Foto Asep Haryono

Aakhirnya selembar sandwich abal abal itu berhasil masuk dalam perutku   Alhamdulillah berakhirlah masa "penderitaan" karena kelaparan malam itu.  Jangan tanya soal rasa.  Bagi saya sih tetapsaja enak rasanya. Hiehiiehie.  Mungkin karena ada lembaran Keju Kraft Single nya ya.  Rasanya jauh lebih gurih dan manis daripad produk keju lainnya.  Hahaha jarang jarang saya menyebut nama merek dengan vulgar seperti ini hahaha.  Harusnya Keju Kraft bayar royalti ke saya donk karena dipromosikan produknya di sini.

 Apa hikmah dibalik kisah ini? Ya nasehat buat saya sendiri tentunya;  Insya Allah kulkasnya kelak mau diisi yang agak lengkap lagi.  Isi dengan bahan bahan makanan yang siap diolah jika keadaan emergency (darurat) seperti ini. Karena bisa jadi makanan di meja makan sudah habis, waktu sudah tengah malam nda bisa kemana mana, dan saat sedang kelaparan malam malam, ya solusinya ya "gerilya" ke Kulkas itu tadi. Wahahhaha. Lebay saya e.  (Asep Haryono).

11 comments:

  1. Rasa lapar ternyata bikin orang jadi kreatif yaa .. hhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Tabuh Gong: hahahah bangedsssssssssssss

      Delete
  2. Untung nya masih ada yang bisa dibuat kreatif untuk mengisi wilayah bagian tengah ya kang,... coba kalau kagak ada.. Tapi tenang ada mang Lembu yang siap kirim ubi hehehe

    ReplyDelete
  3. lumayan buat ganjel perut, jadi kreatif olah menu :)

    ReplyDelete
  4. kok aku pengen nangis ya lihat sandwich buatan mas asep. Aku jarang lapar di malam hari, jadi jarang jelalatan bikin makanan instan :D

    ReplyDelete
  5. waahh ,... keren kg asep .., ada apa aja bisa jadi ...hehehe

    ReplyDelete
  6. Haha bisa aja mas, judulnya sandwich darurat :)
    kalau sy si selalu sedia telur buat jaga2 lapar tengah malem :)

    ReplyDelete
  7. ternyataaa .. kreatifitas dpt muncul mendadak saat mendadak lapaaar ...hahahhah
    tinggal dicreat dikit lagi lalu siap promo dah ... "sandwich anti galau"
    lhooo ho-oh kalo lapar pikiran jadi galau to ?

    .. nek wis wareg dadi mantep mas Asep :)

    ReplyDelete
  8. kreatifitas adalah terbaik untuk membuat warna berbeda dilingkungan sekitar biar tidak jenuh

    ReplyDelete
  9. bisa dicontek nih resep abal-abalnya hehe

    ReplyDelete
  10. meskipun katanya jgn di tiru da gimana ga baca ini juga niru duluan . beda resep tapi mas

    ReplyDelete

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog