Jual Milagros disini
Loading...

Kartu 3 semakin mahal?

Catatan Asep Haryono

Untuk keperluan berselancar di dunia maya, membaca situs berita dan ataupun ngeblog, saya selalu menggunakan kartu 3.  Mengapa kartu 3 bukan dengan kartu yang lain?  Pertanyaan yang sederhana saja dan akan saya jawab "ya karena hanya kartu 3 yang performa jaringannya moncer untuk atau khusus di daerah saya kawasan Kubu Raya dan sekitarnya. Paket yang biasa saya gunakan kalau untuk blogging atau membaca situs berita saya biasa menggunakan paket Regular 3. Kalau untuk keperluan entertainment (hiburan) saya menggunakan paket KENDO atau kenyang download.

Bagi yang belum tau ini saya berikan informasi singkatnya ya.  Paket Reguler adalah salah satu paket yang ada dalam kartu perdana 3 untuk keperluan internet kapan saja dan di mana saja.  Bagaimana dengan harga Paket Reguler 3 nya?. Untuk mendapatkan kuota data 400 MB dihargai Rp.10.000,-.   Saya biasa  beli "ketengan" seperti ini dan semuanya isi ulang.  Sedangkan untuk paket KENDO alias kenyang download itu harganya Rp.10.000,- sudah bisa menggondol 2.5 GB.  Kalau mau Youtube-an ya paket kendo cocok.

Kartu perdana 3 yang saya pakai sekarang.  Foto Asep Haryono
Kartu perdana 3 yang saya pakai sekarang.  Foto Asep kHaryono

Namun saya terkejut dalam beberapa hari kemarin,  Tarif adem ayem yang selama ini saya nikmati dari kartu 3 kini harus siap merogoh kocek dalam dalam.  Kartu 3 menaikkan harga paket paket tertentu termasuk paket Reguler dan Kendo (Kenyang Download) yang menjadi paket idaman saya selama saya menggandeng Tri sebagai pasokan utama internet di rumah saya.

Harga Paket Reguler 3 khusus paket kuota data 400 MB yang sebelumnya dihargai Rp.10.000,-. telah berubah, dan kini menjadi paket kuota data 300 MB  saja dengan biaya Rp.10.000  tadi,   Selanjutnya untuk paket KENDO alias kenyang download itu yang sebelumnya diharga Rp.10.000,- sudah bisa menggondol 2.5 GB, kini menjadi Rp.20.000,-. Naik 100 persen nda tanggung tanggung.(Asep Haryono).

19 comments:

  1. Boleh jadi itu pertimbangan politik bisnis pak, jadinya diubah. Boleh jadi sebelumnya promosi ternyata setelah dihitung untung-ruginya ternyata kurang menguntungkan. Jadi kebijakan harga berubah.

    Mudah-mudahan sih bisa berubah lagi ke harga normal yang ramah. Paling enggak terlalu mahal buat kita beli kuotanya. Makasih infonya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Muhammad Adam Hussein SPd CM : Iya bener. Saya senang karena kartu 3 jaringannya sangat bagus di daerah saya. Kaget aja dengan kenaikan harga untuk paket kesukaan saya itu. Berat juga rasanya

      Delete
    2. Anonymous12:04:00 AM

      Pake mentari oredoo aja pak, lagi promo yg 4G murah banget perdananya, 3 sdh sy tinggalkan

      Delete
  2. Berarti pamor 3 turun donk mas,,,yang katanya tarifnya merakyat

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Wahab Saputra : Hiehiehe iya kah? Wah wah semoga saja TRI memperhatikan seperti ini. Sebab saya sudah ancang ancang mau pindah ke provider kartu yang lain

      Delete
  3. Itu masih murah jika dibandingkan dengan simpati 50 ribu cuma dapat 600 MB, itu pun cepat ludesnya. Entah benar-benar 600 MB atau dibawahnya. Kalau ditempatku, Tri sinyalnya kurang kuat. Dan sekarang aku pakai Indosat, 50 ribu 2 mega. Lumayanlah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Djangkaru Bumi : Saya pernah daftar paket Simpaty Loop katanya 3 GB dalam 3 bulan eh termyata hanya sepersekian. SIMPATI Loop kadang kenceng juga, saya pernah pake provider SImpati saat lomba Blog beberapa tahun yang lalu, INDOSAT sama IM3 sudah saya bidik untuk saya gunakan instead of 3

      Delete
  4. Di beberapa tempat kartu Tri agak lemot sekarang :-(

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Nasirulla Sitam : Tapi untuk daerah saya di Kabupaten KUBU RAYA provide Tri lebih banyak bagusnya daripada jeleknya

      Delete
  5. 3 di tempat ku ancur total, di pake modem putus nyambung mulu

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Cumilebay MazToro : Hieiehieei mungkin saatnya mencoba kartu yang lain deh ya Hieiehiheiehiheihee

      Delete
  6. saya pake yang 75rb 2gb,, awet pak,, untuk blogging *di hape*

    ReplyDelete
  7. baru tahu saya ada perubahan tarif. soalnya masih pake paket inet 2 bulan kemaren. hehe

    ReplyDelete
  8. Saya sudah pindah om, skrng pake XL Hotroad yang 45 rb dapat 3 Gg, masa aktif 1,5 bulan ... lumayan. Kartu three sdh gak oke lagi.

    ReplyDelete
  9. saya masih setia sama tri udah coba pindah provider lain malah gak nyaman eh balik lgi ke tri kan tai lah :D

    ReplyDelete
  10. Gan, kalo Streaming Youtube cocoknya menggunakan KenDo ya Gan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya benar sekali hihihi Maaf baru balas. Maklum banya aktifitas ramadhan Konta WA ya Asep 089-777-49155

      Delete
  11. Di daerah saya ada jual kartu 3 langsung paket.lumayan murah 33 ribut dapat 3 GB.habis paket buang kartu beli kartu baru lagi

    ReplyDelete

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog