Jual Milagros disini
Loading...

Kapan Bisa Travel Ke Luar Negeri

Catatan Asep Haryono

Salah seorang sahabat saya , sebut saja namanya Cathy (Bukan nama sebenarnya) baru saja kembali dari lawatannnya di berbagai  negara Eropa minggu lalu.  Saya tau karena dia selalu mengunggah foto foto trip
 nya di akun facebook miliknya.  

Saya memang mengikuti perjalanan wisatanya melalui foto foto yang dia unggah di akun FB nya itu, gedung gedung tua dan modern yang tertata rapih, alam pantai gunung, eksotisme penduduknya , kebudayaannya, dan tak llupa catatan Wisata Kulinernya mulai dari Jerman, Italia, dan beberapa negara Eropa lainnya, Sungguh hati ini ingin sekali mengikuti petualangan wisatanya itu.  Seperti mimpi jika bisa keliling Eropa seperti.  Tapi apa daya diri ini?

Padahal paspor sudah 3 tahun yang lalu sudah saya miliki. Tercatat sejak Juli 2014 yang lalu saya resmi sudah memiliki paspor baru (Ini sudah penggantian yang kedua-red). . Passpor saya berakhir tanggal k ba28 Juli 2018. Jadi kalau dihitung hitung masa berlakunya "sisa" kira kira dua tahun lagi.  

at melakukan perpa
Paspor saya.  Cuma buat gaya

3 tahun sudah halaman paspor saya masih putih bersih. Belum ada tanda stempel atau cap VISA apa pun. Kan tengsin (bahasa gaul jadul yang artinya malu - red) saat melakukan perpanjangan Paspor di kantor IMIGRASI kelas 1 Pontianak nanti setelah diperiksa halaan passpornyta masih putih bersih nggak ada stempel apa apa. Sungguh mengharukan jika sampai Desember 2015 nanti masih "nggak ngapa ngapain"  Buat apa punya paspor begini jadi  Punya (paspor) cuma buat gaya.

Malu bingid saya dengan mas Goig, Mamie FunKy , Mba Sitti Rasuna (Una), Jeng Mila , dan masih banyak lagi lainnya.  Mereka itu petualang sejati, real Traveler.   Sering melalukan perjalanan wisata ke Luar Negeri bolak balik.   Nggak seperti saya ini yang "nggak ngapa ngapain" walau sudah menenteng Paspor cuma buat gaya aja. Paspor menganggur   Wahahahahah.    

Padahal berbagai tawaran Paket Wisatra Murah, dan tiket Promo bersliweran di depan mata saya, tapi tetap saja saya tidak bergeming. Banyak Tour Travell yang sudah menawarkan. Garuda Travel Fair pn sering saya kunjungi di Pontianak.  Mau apa lagi coba?  Mengapa saya tidak berani mengambil kesempatan yang sudah ada di depan mata?   Terus terang saja, kondisi financial saya masih belum memberikan peluang bagi saya untuk itu.  Alasan klise.  Tapi saya memang harus punya alasan. Habisnya gimana lagi donk.  

Apaagi terbetik kabar gembira mengenai rencana Bebas Visa Schengen.  Apa ada yang tau apa itu Visa Schengen?  Nah kata "Schengen" sendiri merupakan nama kota yang berada di kota Luksemburg. Nah jika Indonesia mendapat akses bebas visa Schengen, maka Warga Negara Indonesia (WNI) tidak perlu lagi mengurus visa lagi jika berkunjung ke negara-negara anggota Uni Eropa (seperti Perancis, Monako, , Belanda, Spanyol, Portugal, Jerman, Ceko, Belgia, dan Italia.  

Wah sudah nggak tahan diri ini.  Kapan Bisa Travel Ke Luar Negeri?.  Tolong donk beri saya uang eh salah beri saya pencerahan.  Apa yang harus saya lakukan?  (Asep Haryono).

11 comments:

  1. klo dpt travel ke luar negri jngn lupa ajak2 sy kg asep ,,,
    gpp deh, klo diselipin di kopernya ,,,hahaha

    ReplyDelete
  2. @Fiu S : Hhahahahaha Amun ya Rabbal Alaminnn

    ReplyDelete
  3. InsyaAllah bisa Mas, kalau ada doa dan ihtiar yang kuat. Wah semoga rencana bebas visa Schengen itu segera terealisasi ya. Yang katanya WNI bebas visa Jepang itu jadi apa nggak mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Sofia Zhanzabila : Alhamdulilalh. Terima kasih atas doa dan dukungannya. Semoga doa mba dikabulkan oleh Allah SWT. Info lengkap soal bebas Visa ke Jepang bisa liat di website Kedubes Jepang

      Delete
  4. Ayoo pak ke LN hehehehe, ke Eropa khahahahhah

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Nasirullah Sitam: Hiehihie Amin ya Rabbal Alamin. Semoga doa Mas Sitam dikabulkan Allah SWT

      Delete
  5. Sini saya beri uang om, hehehehe
    Semoga tahun ini bisa traveller ke Eropa ya, amin

    ReplyDelete
  6. ke yang dekat dulu bang, asia misalnya, tanggal 12 nov ini aku mau ke Thailand 5 hari, Desember Insya Allah ke sentosa Singapore, ane udah beberapa kali ke S'pore tapi belum pernah masuk sentosa, kalau eropa....entahlah....tak ada yang tak mungkin bisa termasuk traveling hehehe

    ReplyDelete
  7. sekarang aja kang... sayang tuh masa berlakunya masih 2018

    ReplyDelete
  8. Amiin ya Allah bebas visa Schengen secepatnya~

    ReplyDelete
  9. Qatar Airways lagi promo Mas.. PP ke Eropa cuma 4 jutaan... hehe... Semoga ada rezeki lebih ya mas buat jalan2 ke luar negeri.. Saya juga belum pernah hehe

    ReplyDelete

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog