Jual Milagros disini
Loading...

Paket Ber-4 Di RM Ulam Singkil

Catatan Asep Haryono


Tanggal 23 Oktober 2015 kemarin adalah hari jadi kota Pontianak yang ke 244 (Dua ratus empat puluh empat) tahun, dan dirayakan dengan sangat meriah diantaranya fashion road, festival drum band pelajar dan masih banyak lagi.  Namun pada tanggal yang sama pulalah istri tercinta tepat berhari jadi atau berulang tahun.  Mungkin tidak nyaman jika disebut ulang tahun yang keberapa yang jelas sudah tidak muda lagi heiheie.  

Tepat pukul 19.10 WIB malamnya, kami sekeluarga memutuskan untuk "merayakan" atau selebrasi ulang tahun bunda dengan acara yang sederhana saja yakni menikmati makan malam di Rumah Makan Ulam Singkil.  Tempat makan yang satu ini sudah lama tidak kami kunjungi.  Terakhir saya dan kawan kawan menikmati Makan Siang dengan Ikan Nila di Rumah Makan Ulam Singkil ini pada tanggal 29 Mei 2013 yang lalu.  Laporannya pun sudah diangkat di blog kesayangan ini juga.

Saya sekeluarga makan malam di Rumah Makan Ulang Singkil tepat pukul 19.30 WIB dengan seat (duduk) di bagian dalam.  Menu yang sudah menjadi pilihan adalah Paket Ber-4 Di Rumah Makan Ulam Singkil ini.  Menunya sudah ready yaitu 1 bakul nasi,  2 ekor ikan Nila goreng , Teri Samgbel Bajak, 1 mangkuk Sayur Asem  dan lalapan.  Nah biar tidak penasaran silahkan langsung saja dinikmati foto foto di bawah ini :



PAKET BER-4 :  Paket ber-4 di Rumah Makan Ulam Singkil ini memang sudah pas untuk disantap 4 orang. Foto Asep Haryono
PAKET BER-4 :  Paket ber-4 di Rumah Makan Ulam Singkil ini memang sudah pas untuk disantap 4 orang. Foto Asep Haryono
MAKAN MALAM:  Acarfa syukuran ulang tahun bundanya dirayakan sederhana saja dengan makan malam di Rumah Makan Ulam Singkil. Dari kanan ke kiri : Tazkia Putri (5 thn), Bunda , dan Mas Abbie (7 Thn). Foto Asep Haryono
MAKAN MALAM:  Acarfa syukuran ulang tahun bundanya dirayakan sederhana saja dengan makan malam di Rumah Makan Ulam Singkil. Dari kanan ke kiri : Tazkia Putri (5 thn), Bunda , dan Mas Abbie (7 Thn). Foto Asep Haryono
ULAM SINGKIL :  Plang Rumah Makan Ulam Singkil yang terletak di kawsan Jalan Sumatera yang buka setiap hari kecuali hari Minggu dari jam 09.00 - 21.00 WIB.  Foto Asep Haryono
ULAM SINGKIL :  Plang Rumah Makan Ulam Singkil yang terletak di kawsan Jalan Sumatera yang buka setiap hari kecuali hari Minggu dari jam 09.00 - 21.00 WIB.  Foto Asep Haryono
PAKET BER-4 :  Inilah sajian Paket ber-4 di Rumah Makan Ulam Singkil ini yang kami pesan. Porsinya memang pas untuk disantap ber 4 dan harganya relatif terjangkau. Foto Asep Haryono
PAKET BER-4 :  Inilah sajian Paket ber-4 di Rumah Makan Ulam Singkil ini yang kami pesan. Porsinya memang pas untuk disantap ber 4 dan harganya relatif terjangkau. Foto Asep Haryono

Khusus untuk ikan Nila nya sendiri jika berukuran sedang jumlahnya bisa mencapai 2 ekor, sedangkan jika Ikan Nilanya ukuran besar jumlahnya 1.  Boleh dipilih mau ikan Nila nya di bakar atau di goreng mana saja boleh.   Alhamdulillah kami sekeluarga menikmatinya dengan nyaman dan dengan suasana yang santai sekali.    (Asep Haryono).

42 comments:

  1. harusnya paket ber-5 nih kang.
    masak saya kudu melongo ngeliat kang asep makan sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Yanto Cungkup : HIhiehiehiehiee. Bole boleh. Yang bayar siapa coba. Hormati tuan rumah hahahahaa

      Delete
    2. setuju ber 7 kalo gitu mas yan

      Delete
    3. @Mang Aduls : Hieieheihei iyaaaaa nanti ber 8 dan seterusnya Hiehiheie Tapi gak papa Kalau ke sini dijamin tidak disuruh bayar

      Delete
  2. amankan pertamaxnya dulu

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Yanto Cungkup : Wahahahahah mas Yanto sudah mencapai KELIMAX akhirnya jatuh lemes. Wahahahahahhaaaa

      Delete
    2. hahahaha, mesti diamankan dulu dia mas :)

      Delete
    3. @Muhammad Mukhlis : Hahhahaah iya bener bener. Yang pertama kita bopong kalau mas Yanto jatuh lemes karena mencapai KELIMAX adalah topi Kupluknya

      Delete
  3. jadi penasaran pengen ngerasain ikan nila dirumah makan singkil

    ReplyDelete
    Replies
    1. kapan saya diajak coba?

      Delete
    2. @Yanto Cungkup : Heiheiei kapan kapan kalau mas Yanto Ke pontianak. Nanti deh saya akan tunjukkan tempatnya. Tapi kira kira yang mbayar siapa coba

      Delete
    3. saya boleh ikut ya. mas yanto yang traktir

      Delete
    4. @Mang Aduls : Hieieheihei heie Tapi gak papa Kalau ke sini dijamin tidak disuruh bayar. Tapi dsuruh traktir. Wahahahhahaa

      Delete
  4. Siang-siang gini jadi lapar kalau lihat makanan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Sofia Zhanzabila : Hiehiheiehe iya bener bener. Pas jamnya makan siang mas ada liputan tentang makanan. Bikin peyut tambah kriuk kriuk ya mbakyu. HIheiheiheiheiheiheiheiee

      Delete
    2. diliat liat aja apa ndak lapar, tuh makan cepet

      Delete
    3. @Muhammad Mukhlis : Heihiehie kalau makan cepet cepet bise keselek

      Delete
    4. hahaha, cepat tapi aman sama pacara mas :) wkwkwkw

      Delete
    5. @Muhammad Mukhlis : Oh ya wowwwww. Kerenn

      Delete
  5. di banding di tempat sayah termasuk murah juga nih makan ber 4.
    bikin jadi laper aja mang asep nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. tenang mas, bisa diatur atu atuh

      Delete
    2. @Mang Aduls : Hieieheihei iyaaaaa gitulah, saya sendiri aja lapar setiap kali ke sini

      Delete
  6. nyaman dan terjangkau atuh pak, 120 untuk berempat...jadi kepingin makan di laur lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Ni asta : Heiheihie iya kadang asyik juga kalau makan di luar ya, Ada petualangannya, Wisata kuliner gitu deh. Terima kasih sudah mampir ya. Salam kami sekeluarga

      Delete
  7. Wah kalau suami saya gak suka ikan gak doyan deh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Juvmom : Hiehiehie iya gak papa mbak. Namanya juga selera. Seler memang tidak dapat diperdebatkan

      Delete
  8. kelihatannya sangat menyenangkan ya mas asep, apalagi barengan sama keluarga, wah wah wah ndak sanggup ngepiki nya :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Muhammad Mukhlis : Hheiheihe iya kah?

      Delete
    2. betul betul betul e mas

      Delete
  9. Kang Asep...kalau di Pontianak banyak makanan lezat ya....btw kena ASAP gak disana...heee...pisss ya.
    btw salam kenal

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Agusman Rizal : Salam kenal kermbali. Heiheihei Iya nih. Banyak Kuliner di sini. Hiehiheiee. ASAP masih ada di beberapa kota di Kalimantan Barat. Tapi kalau Pontianak alhamdulillah asap sudah tidak ada

      Delete
  10. foto2 sama narasinya kayak virus nih
    pak asep harus tanggung jawab bikin saya malam2 lapar :)
    hi hi hi

    eh ya, sayangnya saya belum sempat ke pontianak
    waktu kerja di borneo dulu, paling mentok banjarmasin sama perbatasan kalsel-kaltim...

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Choiril Huda : heiheihiehei saya kira tadi virus beneran. Hiheiheie mohon mangap eh maaf kalau bikin lapar orang. Saya aja sudah lapar dari tadi heiheie. Wah sudah sampai Banjarmasin ya Belum sampai Pontianak donk

      Delete
  11. halo tes satu dua komentar dicoba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Muhammad Mukhlis: KOmentar diterima. Rojerrrr

      Delete
  12. Teri sambel bajaj petai kayak nya menggoda di santap dengan nasi hangat

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Cumilebay MazToro : HIheihieie memang sedappppppppp

      Delete
  13. Kemarin pas main ke Pontianak juga diajak kulineran di tempat ini Pak Asep. tapi aku belum sempat nulis...Enak-enak ya makanannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Nunung Yuni Anggraeni : Oh ya kah. Hiehie Alhamduillah. RM Ulam Singkil ini sudah menjadi agenda kami sekeluarga pada momen momen tertentu saja. Seperti Ultah gitu. Tidak rutin namun selalu ke rumah makan itu jika ada kesempatan

      Delete
  14. Jadi ngilerrrr..... dan laperrrr... ^^

    ReplyDelete

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog