Jual Milagros disini
Loading...

Mewahnya Sebuah Porsche

Catatan Asep Haryono


Masih ingat kasus tabrakan antara mobil mewah Porsche warna hitam yang ramai diberitakan di sosial media. Sebuah Porsche menabrak pengendara sepeda saat melintas di depan Hotel Grand Sahid Jaya, Jl Jenderal Sudirman, Jakarta, Minggu beberapa waktu yang lalu.  Monil berharga Milyaran rupiah itu diberitakan rusak pada bagian bumper dan lampu kacanya. Bukan hanya sekali ini saja "ulah" sang Porsche.

Pada bulan September 2015 yang lalu, seperti yang diberitakan oleh website Liputan 6, sebuah Porsche juga kedapatan melintas di jalan Jakarta, dan disinyalir oleh petugas menyebutkan bahwa mobil tersebut diduga keras menggunakan plat kendaraan palsu. Tidak tanggung tanggung plat mobil Porsche yang diduga palsu itu adalah plat mobilnya berplat TNI (Tentara Nasional Indonesia).   

Berapa sebenarnya harga sebuah Porsche di Indonesia? Mudah saja tinggal searching informasi itu di Google, maka akan muncul banyak informasinya.  Salah satu referensi yang bisa diperoleh adalah dari website resmi otomotif di Indonesia.  Untuk jenis Porsche tipe "911" saja misalnya (Sebagai contoh saja-red) dari model Carrera 3.596 bisa mencapai harga Rp.3,300,000,000,- hingga Turbo Cabriolet Tiptronic  dibandrol dengan harga Rp.5,800,000,000,-.  Mahal memang



MEWAH :  Porsche mewah ini parkir di depan Ayani Mega Mall.  Sempat saya ambil gambarnya untuk koleksi pribadi  hari Sabtu, 10 Oktober 2015. Foto Asep Haryono
MEWAH :  Porsche mewah ini parkir di depan Ayani Mega Mall.  Sempat saya ambil gambarnya untuk koleksi pribadi  hari Sabtu, 10 Oktober 2015. Foto Asep Haryono

KEREN:   Memang keren sekali Porsche mewah ini. Foto Asep Haryono
KEREN:   Memang keren sekali Porsche mewah ini. Foto Asep Haryono

GAYA :  Kapan lagi punya kesempatan berfoto dengan Porsche semewah . Foto Rudi Maryati
GAYA :  Kapan lagi punya kesempatan berfoto dengan Porsche semewah . Foto Rudi Maryati

"Mobil Porsche ini harganya bisa 2 Milyar, untuk lampu Sennya aja bisa seharga 50 juta rupiah" kata mas Hendro Wahyu Pamungkas, salah seroang rekan saya yang juga anak dari pemilik restauran Beringin yang cukup terkenal di kota Pontianak.  Dia bilang Porsche ini sering terlihat wara wiri (bolak balik-red) di depan tokonya.

Saya beruntung bisa foto bareng dengtan mobil mewah ini.  Kebetulan saat itu sedang berlangsung Jakarta Tourism Expo 2015 yang berlangsung di Ahmad Yani Mega Mall.  Saya lihat mobil mewah ini nongkrong di gate (gerbang) Mall termegah di Kalimantan Barat itu. Kesempatan itu tidak saya sia siakan begitu saja.  Saya keluarkan Samsung S4 saya untuk mengabadikan foto mobil mewah ini.   Hasilnya seperti yang saya pasang fotonya di atas. Beberapa artis papan atas Indonesia, juga dikenal gemar memiliki mobil mewah seperti Porsche.   (Asep Haryono).

34 comments:

  1. wah hebatt kang asep sudah bersebelahan dengan porsche :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mas Wong bersebelahan dengan siapa :D

      Delete
    2. dengan jaelangkung ,,,,hehehe

      Delete
    3. saya manggut manggut

      Delete
  2. mahal banget yah harganya sampai 2 milyar, pantas saja disebut mobil Mewah, Lampu Sen nya saja Harganya 50jt... hadehhhh.... mahal banget ya Pak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. masih enakan naik odong2 mas eka dri pada naek bgtuan ,,,hahahahha :D

      Delete
    2. enakan juga naik gunung

      Delete
    3. @Eka Ikhsanudin : Hiehiehiee iya mobil mewah sangat

      @Fiu : hahahahaa

      @Yanto Cungkup : Gunung yang mana tuh

      Delete
    4. gunung kembar dong
      halah kang asep belaga nggak tau nih,padahal yg ngajarin

      Delete
  3. Harganya tidak terjangkau
    Hanya bisa berangan seribu pulau
    Bagai hati lagi galau...

    Hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya mau menjangkau hati mbak anis aja deh

      Delete
    2. @Yanto Cungkup : Haiyahhhhhhhhhhh Modus

      Delete
    3. namanya juga usaha :D

      Delete
  4. Wow mantaf sekali kang Asep nih. Sudah menggandeng PORSCHE Heieihiehei. Mantaff. Jarang jarang bisa foto bareng dengan mobil semewah itu heiheihiehiehiheee

    ReplyDelete
    Replies
    1. trus kang asep jadi mirip mobil nggak :D

      Delete
    2. @Yanto Cungkup : Hahahhahaa

      Delete
  5. Wow harganya sangat fantastik
    lampu sein bisa sampe 50 juta -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. namanya juga mobil mewah

      Delete
    2. @Yanto Cungkup : Iya bener banged. Mahal sekali

      Delete
    3. gimana sebagai usaha pertama kita beli replika mobilnya dulu kang?

      Delete
  6. nggak papa sekarang cuman fhoto disebelah porsche kang.
    saya doakan 5 tahun lagi bisa duduk dan menjalankan mobil mewah ini sendiri

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Yanto Cungkup : Amin ya Rabbal Alamin. Semoga doanya Mas Yanto Cungkup dikabulkan oleh Allah SWT

      Delete
    2. amiin...
      indahnya saling mendoakan

      Delete
  7. jumlah 3 Milyar itu berupa duit semua yakang?
    nggak ada yg dari daun gituh

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Yanto Cungkup : Iya 3 Milyar itu kalau dibeliin cendol wah Pontianak bisa kelelep Hiehiheiheiheiheiee. Mahal benar ya

      Delete
    2. kalau beli klepon kira kira jadi berapa truk ya?
      kudu mas zach nih yg jawab

      Delete
  8. masih enak kang asep bisa narsis disamping mobil mewah ini.
    saya malah belum pernah loh.
    beneran

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Yanto Cungkup : Alhamdulillah. Kebetulan saja tuh PORSCHE nangkring di depan Ahmad Yani Mega Mall. Saya sudah tau ini mobil Mewah. Jadinya numpang narsis aja. Eh ternyata yang punya mobil itu gak apa apa ya. Kirain saya diusir

      Delete
    2. kenapa nggak sekalian dibawa balik coba?

      Delete
  9. Tak Kira 580 juta.. Lupa ngitung 0-nyaa,.
    Hahaha..
    Keren euy..

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Srriii : HIheiheihee iya harganya memang luar biasa mahalnya. Rasanya seperti mustahil kebeli untuk orang seukuran saya ya. Wallahiu Alam. Hanya Allah SWT yang Maha Tahu

      Delete
  10. Mobil Keren, se keren harganya om . fantastis. heheee

    ReplyDelete

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog