Jual Milagros disini
Loading...

Benarkah YouGov Membayar ?

Catatan Asep Haryono 

Dari beberapa survey yang dibayar (paid survey) yang pernah saya ikuti sejak beberapa tahun yang lalu semuanya tidak jelas. Mungkin saja saya yang kurang sabar menunggu batas untuk mencapai angka atau point mininum untuk bisa diuangkan (cash out atau pay out), atau memang paid survey itu benar benar tidak jelas dan tidak membayar.  

Saya jadi teringat beberapa tahun yang lalu, mungkin sekitar tahun 2007 kalau tidak salah , saat program PTC (Paid To Click) sedang booming,  saya banyak kecipratan dollar dollar Amerika yang berhasil saya peroleh dari beberapa program PTC yang valid waktu itu.  Jumlah sekali PO (Pay Out) memang tidak besar hanya dikisaran 1 USD per bulan namun program itu benar benar terbukti paid alias membayar.





Kini dari berbagai rekan di contact BBM saya dan beberapa teman dijaringan pertemanan Facebook sudah mulai menawarkan banyak sekali paid Survey (Survey yang dibayar) yang namanya aneh aneh menurut hemat saya  dan status nya juga tidak jelas karena belum bergabung atau mengikuti tawaran tawaran yang dikirimkan ke saya melalui email tersebut.  Dari berbagai testimoni atau kesaksian mereka yang sudah pernah ikutan sih katanya membayar. Ini baru kata mereka. Saya sendiri belum membuktikannya.


YouGov , paid survey dari antah berantah ini tiba tiba muncul dalam timeline di FB saya, dan langsung saya coba.   Saya sudah tidak ingat lagi kapan pertama kali join dalam paid survey YouGov ini.  Survey nya sendiri diinformasikan ke dalam email saya sebagai anggotanya.  

Dari tema Survey nya sendiri bermacam macam dan semuanya dalam bahasa Indonesia.    Saya sendiri kurang serius untuk mengikuti ini. Survey pun saya isi asal asalan saja yang penting survey terisi penuh dan selesai seseuai dengan waktu yang sudah disediakan.  

Benarkah Membayar ?
Setiap survey yang berhasil diselesaikan digajar dengan point yang berkisar antara 10 sampai dengan100 kalau tidak salah.   Sampai tulisan ini naik di blog kesayangan saya ini jumlah poin dari Survey YouGove yang saya peroleh adalah 4360.   Konon katanya sih jika Poin sudah mencapai 5000 maka akan muncul kotak Redeem atau penukaran yang dikirimkan melalui akun paypal saya sebesar 25 USD yang kalau dirupiahkan (dengan kurs 1 Dollar Rp.14.500,-) sekitar Rp.362.500,-  Ini yang mau saya buktikan jika poin YouGov saya sudah mencapai 5000.


Lalu ada tawaran lain dari YouGov berbentuk BONUS seperti Regular Lucky Draw dan Special Lucky Draw AirAsia.  Khusus yang terakhir yang saya sebut bisa ditukarkan untuk keperluan Tiket Air Asia.  Saya belum pernah coba Redeem untuk tawaran ini.  Belum sampai poinnya dan juga tidak paham maksudnya. 

Apakah poin yang terkumpul nanti bisa dituker dengan 1 kali penerbangan Rute Tertentu dari maskapai milik Mr Tony Fernandes itu atau discount.  I am not sure. I dont know (Saya tidak yakin dan saya tidak tau).   Sedangkan undian bulanannya sendiri memperebutkan 1 buah Mini Ipad.  Sejauh ini saya belum beruntung. Pemenang Undian Mini Ipad ini diambil dari email dan pemenang juga akan dihubungi via email..   Sejauh ini baik saya belum beruntung.

Apakah sahabat ada yang ingin bergabung dalam Paid Survey YouGov ini?  Silahkan bergabung di sini.   Namun saya tidak bisa menjanjikan apakah YouGov ini benar benar membayar atau tidak.  Justru ini yang ingin saya buktikan kebenarannya kelak. Harapan saya sih YouGov ini benar benar Legit Paid Survey alias Survey yang benar benar membayar.   Harapan saya sih begitu

Nah kembali kepada "iming iming" Survey YouGov yang menjanjikan akan membayar kepada anggotanya melalui paypal masing masing jika poin sudah mencapai 5000 ini yang akan saya buktiknan nanti.  Jika sahabat Blogger ada yang sudah pernah mendapatkan tranfer via Paypal dari YouGov ini dipersilahkan untuk berbagi di sini.  Membagi informasi bermanfaat buat sesama itu indah sekali.  Benarkah YouGov Membayar ?    (Asep Haryono).

10 comments:

  1. tawaran dari YouGov ok juga ya
    tapi itu belum tahu banar apa engganya ya kang asep

    ReplyDelete
  2. Sepertinya membayar kang asep, hanya perlu kesabaran aja sepertinya.....belum yakin juga sih saya karena belum membuktikan sendiri

    ReplyDelete
  3. Ayo kang asep kurang 700 point lagi dapet 25 dolar tuh :D

    ReplyDelete
  4. Saya juga mau ikutan membuktikan, penasaran, mudah-mudahan mas bisa segera membuktikan ke kita juga ya? Makasih mas.

    ReplyDelete
  5. Gue juga sering banget nyobaon PTC PPC sama Survey gini gan. Hasilnya selalu nihil :'

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Octavianus Lawing : Saya pernah 2 tahun ikutan program Paid To Click (PTC)> Mungkin era taon 2004 ya Boooming sekali waktu itu. Saya dapat bayaran terus dari PTC Yang LEGIT. Sekarang sudah tidak lagi ikutan PTC sejak itu

      Delete
  6. saya punya poin 15,000 yang sudah saya tebus sejak tanggal 22 januari. sampai sekarang uang belum masuk ke paypal saya. saya sudah kirim pesan ke yougov tapi tidak ada balasan

    ReplyDelete
    Replies
    1. @P Bawono : Iya bener juga. Poing saya minggu lalu sudah 5000 lebih Sudah saya redeem. Sampai sekarang blu masuk ke akun paypal saya yan sebenarnya

      Delete
  7. Iya sama pak.. Saya juga redeem 5000 poin tgl 29 Februari, sampai sekarang belum ada pengiriman uang ke rek paypal padahal ketika melakukan redeem poin ada konfirmasi dari yougov uang akan dikirim paling lambat 30 hari. sy sudah kirim email 2 kali ke yougov tapi gak pernah ada tanggapan. Gak tau nih yougov benar2 membayar apa tidak, saya masih menunggu.

    ReplyDelete
  8. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog