Jual Milagros disini
Loading...

Selamat Datang Samsung Galaxy S4 GT-19500

Catatan Asep Haryono


Baru beberapa hari menggunakan Samsung Galaxy Grand Prime (beli tanggal 11 Juli 2015 yang lalu-red) kini sudah harus "pensiun" awal.  Padahal belum puas rasanya diri ini untuk mengexplore dan menjajal semua fasilitas atau fitur ftur yang ada dalam  Samsung Galaxy Grand Prime tersebut.  Sejauh ini saya baru menjajal fitur  Samsung Galaxy Grand Prime dari segi browsing dan Kamera 8 piksel saja.  Sejauh ini bagus kinerjanya.

Namun sejak terhitung tanggal 7 Agustus 2015 yang lalu, keluarga baru Samsung Family sudah hadir.   Saya mengucapkan selamat datang kepada Samsung Galaxy S4 GT-19500 yang tentu saja masih "bau toko".  Walaupun sudah agak familiar dengan fitur fitur telepon pintar (smartphone) Samsung, tetap saja saya harus kembali beradaptasi lagi dengan keluarga baru dengan kamera utama 13 MP ini.

Samsung Galaxy S4 yang saya pakai sekarang ini.  Foto diambil dari www.iphone6forsale.net
Samsung Galaxy S4 yang saya pakai sekarang ini.  Foto diambil dari www.iphone6forsale.net

Menjajal dalam luar ruangan (out door). Matahari Terbit.  Lokasi Kubu Raya. Samsung Galaxy S4.  Foto Asep Haryono
Menjajal dalam luar ruangan (out door). Matahari Terbit.  Lokasi Kubu Raya. Samsung Galaxy S4.  Foto Asep Haryono

Samsung Galaxy S4 dijajal dalam ruangan dalam Masjid Raya Mujahidin (Jumat 7 Agustus 2015).  Foto Asep Haryono
Samsung Galaxy S4 dijajal dalam ruangan dalam Masjid Raya Mujahidin (Jumat 7 Agustus 2015).  Foto Asep Haryono


Dari video video review Samsung Galaxy S4 GT-19500  yang banyak bertebaran di video sharing Youtube, sedikit banyak saya jadi kembali terbiasa dengan telepon pintar yang satu ini.  Dengan konsep awalnya sebagai telepon pintar sebagai "life companion" atau teman hidup, fitur fitur yang saya liat secara langsung banyak sekali.   Misanya Air Gesture (membuka unit tanpa menyentuh cukup dengan mengibas tangan saja-red), fungsi remote TV , dan masih banyak lagi lainnya.

Untuk platformnya sendiri sudah saya cek sudah ditingkatkan (upgradable) menjadi versi v5.0 (Lollipop).   Beberapa fitur daripada Samsung Galaxy S4 GT-19500 yang sudah saya jajal adalah fitur kamera belakangnya 13 MP, 4128 x 3096 pixels,  dengan fasilitas yang sudah autofocus dan dilengkapi dengan LED flash yang mumpuni.   Kualitas warnanya yang jernih , bersih dan tajam menjadikan saya betah berjeprat jepret.   Fitur 13 Mp ini sama kualitasnya dengan Samsung Galaxy S5 yang masih terbaring lemah di rumah.  Belum sempat mengganti LCD nya yang konon mencapai onglos 2 jeti itu. 

Fitur lain dari Samsung Galaxy S4 GT-19500 yang belum berhasil sepenuhnya berfungsi dengan baik adalah fitur sebagai Remote TV dan membuka unit dengan gerakan kibasan tangan (Air Gesture) yang kurang bekerja maksimal. Sensor yang ada di "jidat" Samsung Galaxy S4 GT-19500 ini kurang bagus menangkap kibasan tangan saya.  Maunya sih membuka unit tanpa menyentuh.   

Daya tahan battery-nya sampai sore hari bahkan sampai menjelang Magrib dengan penggunaan normal.  Yang pasti moncer dari Samsung Galaxy S4 GT-19500 adalah kualitas warna, gambar dari hasil jepretan kamera primary (utamanya) yang 13 MP itu sungguh mumpuni.  Fitur lainnya masih dijajal.   Selamat Datang Samsung Galaxy S4 GT-19500 (Asep Haryono).

16 comments:

  1. Wah mantep itu, pak. Haaa, jadi gak usah pake camdig :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Nasirullah Sitam : Hmm nggak jugal. Saya tetap ingin punya Kamera SLR. Mungkin harus nabung dulu hiehiehiehiehiehiehiehiheee

      Delete
    2. Kira kira saya bisa kebeli Samsung Galaxy S4 GT-19500 ya Pak. sepertinya fitur dan lainya lengkap juga.. harus nabung dulu nih :)

      Delete
  2. mupeng Samsung Galaxy S4 GT-19500 -___-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa Terbayang bayang nih saya pengen beli Samsung Galaxy S4 GT-19500 ya Mas ?

      Delete
  3. Resolusi kamera samsung S4 nya lumayan besar, kualitas gambanya pun sangat bagus mas... Tapi Hp merek samsung banyak yang supercopy, sulit dibedakan dengan yang aslinya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Prodak HP Samsung sekarang lagi rame di tempat saya aja anak muda yang keren dan imut kaya saya, pada pegang HP Samsung lho Mas Fazri. apalgi dengan type Samsung Galaxy S4 GT-19500 pasti lebih Makjleb pasilitas nya :)

      Delete
  4. harganya juga pasti mahal yaa, semuanya tergantung dari kualitas hp itu sendiri :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yahh betul Mungkin ada harga ada rupa juga.. ya Sob..?

      Delete
  5. Salam malam Pak Asep. Wah prodak baru dari Samsung Galaxy S4 GT-19500 ya Pak saya jadi pengen tuh Pak suerr saat ini saya lagi nyari nyari HP yang pas buat saya :)

    ReplyDelete
  6. hapenya keren banget kang..mau juga punya hape tipe itu :) sini kasih aku aja :)

    ReplyDelete
  7. wow ganti alat tempur nih
    pantesan masi bau toko.. :)
    kalau lolipop dengan kitkat bagusan mana mas?|

    ReplyDelete
  8. saya mah cuman bisa membayangkan, belinya kapan-kapan aja deh.huhu
    nunggu mas asep ngasih.yess

    ReplyDelete
  9. Pengen juga beli samsung S4

    ReplyDelete
  10. belum kesampaian pengen beli hp ini

    ReplyDelete

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog