Jual Milagros disini
Loading...

Dicari Tenaga VERIFIKATOR BPJS Kesehatan

Kantor BPJS Pusat.  Foto dari www kompasiana com
Kantor BPJS Pusat.  Foto dari www kompasiana com

Kesempatan Berkarir di BPJS Kesehatan


Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS Kesehatan) adalah suatu Badan Hukum Publik yang beroperasi sejak 01 Januari 2014 (sebelumnya dikenal sebagai PT Askes (Persero)) dan memiliki visi “Cakupan Semesta 2019” di mana paling lambat 1 Januari 2019, seluruh penduduk Indonesia memiliki jaminan kesehatan nasional untuk memperoleh manfaat pemeliharaan kesehatan dan perlindungan dalam memenuhi kebutuhan dasar kesehatannya yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan yang handal, unggul dan terpercaya.

Dalam rangka pemenuhan kebutuhan sumber daya manusia (SDM), bersama ini kami mengajak putra putri terbaik Indonesia untuk bergabung sebagai pegawai di BPJS Kesehatan sebagai Tenaga VERIFIKATOR (Kode Lamaran :VER).  

Adapun persyaratannya sebagai berikut :

  1. Dokter Umum 
  2. Akreditasi Fakultas/Jurusan : semua bagi PTN, dan Min. B bagi PTS
  3. Usia maksimal 32 tahun per 31 Desember 2015
  4. IPK min 2,5 (Skala 0)
  5. Mampu mengoperasikan komputer

Tanggung Jawab Spesifik daripada tenaga VERIFIKATOR ini antara lain adalah Pertama, meneliti kesesuaian berkas klaim dan Kedua, Berkomunikasi   dengan   pihak   fasilitas   kesehatan   (rumah   sakit)   terkait   ketentuan penggantian klaim.

Ketentuan lain yang perlu diperhatikan oleh calon pelamar Tenaga Verifikator ini antara lain 1).Bersedia ditempatkan di seluruh Indonesia, 2). Bersedia untuk tidak menikah selama 1 (satu) tahun, kecuali bagi pelamar yang pada saatmelamar telah menikah dan 3). Bersedia  menyerahkan ijazah ASLI kepada pihak BPJS Kesehatan selama kurun waktu 2 (dua) tahun sejak terangkat menjadi Calon Pegawai (Capeg).   Cara mendaftarnya bagaimana?


Cara Mendaftar :

Berkas  Lamaran dapat  dikirim  atau  anda  sampaikan  langsung ke  Kantor  Cabang  BPJS Kesehatan terdekat di seluruh Indonesia dengan melampirkan berkas administrasi meliputi :



  1. Surat lamaran 
  2. Curriculum Vitae/ Data Riwayat Hidup (mencantumkan Status Pernikahan)
  3. Copy KTP
  4. Copy ijazah pendidikan sesuai dengan kualifikasi yang dibutuhkan dan telah dilegalisir olehUniversitas/Perguruan Tinggi
  5. Copy transkrip nilai yang telah dilegalisir
  6. Copy akreditasi Sekolah / Perguruan Tinggi
  7. Pas foto ukuran 4x6 berwarna latar belakang biru sebanyak 2 (dua) lembar.

Berkas dikumpulkan dalam Map berwarna  Biru untuk pelamar posisi Verifikator dan dimasukan kedalam amplop warna coklat dengan mencantumkan kode lamaran di pojok kanan atas amplop. 

Hal hal lain yang tidak kalah pentingnya untuk diperhatikan di sini adalah bahwa Pendaftaran akan ditutup pada tanggal 08 Agustus2015 pkl. 17.00waktu setempat.  Proses Rekrutmen dan Seleksi ini TIDAK DIPUNGUT BIAYA alias GRATIS.  


Oleh karena itulah BPJS Kesehatan menghimbah para Calon Pelamar untuk hati hati dan waspada terhadap pihak pihak yang mengatasnamakan BPJS Kesehatan dan meminta sejumlahbayaran selama proses Rekrutmen dan Seleksi berlangsung.

Berikutnya, Pelamar yang lulus Seleksi Administrasi akan dimumkan melalui website resmi BPJS Kesehatan www.bpjs-kesehatan.go.id dan atau melalui telepon / SMS dan mereka yang sudah dinyatakan lulus seleksi administrasi akan mengikuti proses selanjutnya yaitu
Psikotest.


Kelengkapan yang harus di bawa saat mengikuti Test Psikotet berupa : 

  1. KTP
  2. Materai Rp.6000 (untuk surat pernyataan : bersedia ditempatkan diseluruh Indonesia, Wan Prestasi, dll).
  3. Pas foto berwarna ukuran 3x4 1 (satu) lembar (untuk ditempelkan di kartu tes)
  4. Alat tulis : Pensil 2B, Pensil HB, Karet penghapus, Ballpoint, dan Alas Papan ujian
  5. Pakaian ujian (Formal) : Atasan berwarna putih dan Bawahan berwarna hitam, tidak
    diperkenankan memakai baju kaos, celana jeans, dan sandal.  
banner info BPJS

( Sumber :  BPJS Kesehatan )


20 comments:

  1. Harus seorang dokter ya untuk menjadi pegawai verifikator bpjs kesehatan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Misalkan sayah gimana Mas Fazri..? memenuhi kriteria gak coba saya juga dokter lho Mas.? hhh :D

      Delete
  2. Kesempatan pekejaan Menjadi Tenaga VERIFIKATOR BPJS Kesehatan semoga yang di cari Sobat semua ya Pak :)

    ReplyDelete
  3. Ada pekerjaan yang cocok buat saya gak Pak..?

    ReplyDelete
  4. khusus dokter nih info lokernya

    ReplyDelete
  5. IPK saya 2,85 skala nol nih kang, cuman saya mah bukan dokter, apa mungkin bisa keterima jadi verifikator BPJS ya...
    padahalnya lagi, jauh sebelum ribut-ribut MUI...saya udah anti BPJS, gimana coba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba saja mas, siapa tau laku keras :D

      Delete
  6. woahh, jadi verifikator bpjs aja harus seorang dokter ya, hmm, gajinya berapa tuh :v

    ReplyDelete
  7. kriterianya nggak sampe neh :)

    ReplyDelete
  8. Gk masuk kriteria.
    Cuma Bantu share info loker ini ajalah..

    ReplyDelete
  9. dokter ya kang speknya...tapi kalau dipontianak bpjs lumayan barjalan mulus walau masih ada beberapa keluhan masyarakat akan kekurangan pelayanannya...semoga bisa lancar kembali aja kang.

    ReplyDelete
  10. Mungkin untuk saat ini yg dibutuhkan untuk dokter saja ya pak sebagai tenaga verifikator BPJS, semoga dilain waktu juga ada untuk tenaga2 lainnya sesuai dgn kebutuhan di BPJS...
    Sangat bermanfaat sekali pak infonya, apalagi bagi yg mempunyai Ijazah Kedokteran... :)
    semoga semakin baik pelayanannya ...

    ReplyDelete
  11. Ane cuma orang biasa bukan dokter, nyimak aja gan.. moga ada lowongan buat S1 biasa

    ReplyDelete
  12. Lowongan untuk pekerjaan yang menerima semua jurusan ada gak kang ?
    Soalnya saya udah kelamaan nganggur nih, jurusan Pendidikan PPKn, IPK 2,87. Kalau ada calling2 ya kang ^___^

    ReplyDelete
  13. Enaknya kalo seandainya jadi dokter.

    ReplyDelete
  14. Survived so bright this morning? the information is very nice thank you admin, we will wait for the information that eat it.
    Obat Alami Keputihan Paling Ampuh
    Obat Alami Penyakit TBC Paling Ampuh
    Obat Alami Penyakit Komplikasi Paling Ampuh
    Obat Alami Infeksi Paru-Paru paling Ampuh

    ReplyDelete
  15. Gak ada satupun syarat yang bisa saya penuhi ini mh kang

    ReplyDelete

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog