Jual Milagros disini
Loading...

Nikmatnya Seafood Di Resto Rindang Alam

Hallo Wisatawan


Makan di rumah adalah hal yang biasa saja bukan.  Makan di rumah makan dengan suasana yang umum juga hal  yang biasa.  Tetapi menikmati makan di sebuah restoran  yang full back to nature atau kembali ke alam adalah hal yang unik dan terkesan istimewa.   Nah pada kesempatan yang berharga kali saya ingin mengajak anda untuk virtual tour berkunjung ke rumah Makan Rindang Alam yang terletak di kawasan Pal Lima, Pontianak. Kalimantan Barat.

Gosip tentang nikmatnya salah satu menu andalan di Rumah Makan Rindang Alam ini yakni Kepiting Asam pedas sudah merebak dimana mana se antero Pontiana.  Bahkan pernah ada seorang wartawan di sebuah koran ternama di kota Pontianak yang menuliskan kegemarannya bersantap menu Kepiting Asam pedas di Rumah Makan Rindang Alam ini. Mungkin bisa juga disebut dengan Restoran Rindang Alam.


Rindang Dan Nyaman
Sebelum saya menceritakan beberapa menu andalan dari Restoran Rindang Alam ini, perkenankan saya mencoba menggambarkan suasana dalam Restoran yang pernah disambangi Benu Boloe yang tenar dengan sajian kuliner di salah satu TV Swasta itu. 

Restoran Rindang Alam ini ditata dengan konsep alam dengan mengusung tema ranch atau ala peternakan sapi yang biasa dijumpai di luar negeri.  Sensasi ala ranch itulah yang dicoba untuk diusung di restoran ini seorang pengusaha Pontianak ini.  Suasana yang rindang dikelilingi ole pohon nan rindang dipadu dengan kolam ikan yang tenang diiringi dengan semilir angin segar menambah sensasi luar biasa ika bersantap di restoran ini.


Rasa Yang Seanggun Penampilan
Restoran Rindang Alam ini terletak
di Jalan Ampera dekat Polsek Kota Pontianak.  Jika anda berkunjung ke kota Pontianak jangan lupa untuk menyempatkan diri untuk icip icip menu menu seafood andalan Restoran Rindang Alam yang konon menempati areal tanah sekitar 1,6 Ha ini.   



Ketika saya dan kawan kawan kantor datang berkunjung untuk membuktikan kelezata Seafood andalan Rumah Makan atau Restoran Rindang Alam ini beberapa waktu yang lalu, saat saya  memasuki Ranch Resto and Cafe Rindang Alam ini , saya  sudah disambut oleh staf dan karyawan Resto yang ramah dan bersahabat.

Selanjutnya saya di "giring"  menuju ruangan dalamnya.  Saya pun dipersilahkan untuk terus memasuki koridor menuju bagian dalam resto yang di kanan kirinya penuh dengan aneka tanaman buah buahan dan juga bunga bunga.  Betapa tenangnya suasana di dalam Restoran ini.  Hanya terdengar desiran angin sepoi sepoi, nan syahdul  Begitu tenang dan henngnya suasananya  sampai jarum jatuh pun bisa terdengar nyaring di sini

"Silahkan pak mau pesan apa, daftar menunya sudah ada di depan bapak"  sapa karyawan restorannya sambil menunjuk lembaran lembaran daftar menu yang diprint warna warni dan dilapisi oleh pelindung plastik tahan air semacam laminating atau pres.



Kepiting   Foto Shando Safela
Kepiting   Foto Shando Safela

Sesuai dengan namanya Resto dan Cafe Rindang Alam, suasana resto ini memang seperti berada di alam terbuka terasa menyejukkan. Foto Efrizan/Pontianak Post
RINDANG ALAM : Sesuai dengan namanya Resto dan Cafe Rindang Alam, suasana resto ini memang seperti berada di alam terbuka terasa menyejukkan. Foto Efrizan/Pontianak Post
Bagaimana anda tidak betah berlama lama di resto Rindang Alam ala ranch ini.  Suasana sejuk menyejukkan dikelilingi pepohonan.  Udara yang segar semilir angin seperti dalam AC terasa di koridor ini,  Foto Shando Safela
 TEDUH : Bagaimana anda tidak betah berlama lama di resto Rindang Alam ala ranch ini.  Suasana sejuk menyejukkan dikelilingi pepohonan.  Udara yang segar semilir angin seperti dalam AC terasa di koridor ini,  Foto Shando Safela



Sambil mengeluarkan pensil dan notes kecil, karyawan itu tetap berdiri siap mencatat menunggu pesanan dari saya.  Saya dengar Menu Kepiting Saos Naga juga sangat kondang sangat kondang di resto and cafe Rindang Alam ini. "Ah jadi penasaran nih mau coba" gumam saya dalam hati


Saya pun dengan cekatan menyambar lembaran demi lembaran daftar menu tersebut dan memperhatikan beberapa detil menu seafood yang menjadi idola di Ranch Resto and Cafe Rindang Alam ini.  "Saya pesan Kepititing Saos Naga, dan air Jeruk satu gelas ya".  Selera memang tidak dapat diperdebatkan.  "Seperti apa sih menu Kepiting Saos Naga itu" tanya saya kepada karyawan yang mencatat pesanan saya.


"Kepiting Saos Naga disajikan dengan lumeran saos buah naga yang berasa asam manis, dan dagingnya yang lembut semakin oke jika dicocol dengan saos buah naga, dan ini menu andalam kami pak,  ini memang tiada duanya deh"  rayu petugasnya. 


"Menu baru lainnya adalah Sayur keladi Cah Tengkuyung. Rempah-rempah spesial berpadu dengan empuknya daging keladi. Wah kalau Semakin menjadi-jadi deh ketika kepiting saos naga dan dan sayur keladi cah tengkuyung tadi bertemu dengan nasi bakar ala Rindang Alam" kata Karyawan tadi sambil menutup catatannya.." Oke dokehh  sajikan semuanya ya" kata saya.


Tak berapa lama kemudian, datangnya pesanan pesanan kami dan kami pun sudah tidak sabar lagi untuk segera mencicipi aneka hidangan dan menu yang sudah kami pesan terutama saya yang memesan Kepiting Saos Naga dan Sayur Keladi Cah Tengkuyung.    Penasaran ya kaya apa?  Nah selamat menikmati foto yang saya sajikan di bawah ini.




Sayur Keladi Cah Tengkyung
Sayur Keladi Cah Tengkyung.   Foto Shando Safela


Wah ternyata saya baru paham yang namanya Kepiting Saos Naga ya karena Kepitingnya harus dilumeri dahulu dengan Saos Buah Naga yang disebut oleh karyawan resto tadi.  Begitu juga dengan Sayur Keladi Cah Tengkuyung yang berwarna amat menggoda. 


Dan dalam sekejam suap demi suap nasi dan menu maknyus tersebut sudah kami santap bersama kawan kawan.  Sensasi bersantap makan siang hari itu bertambah syahdu dengan semilir angin sepoi sepoi dan memandang ala ranch di sekelilingnya. Luar biasa sensasinya


Ada juga menu yang saya lihat bentuknya yang menawan, mencerminkan cita rasanya yang seanggun penampilannya seperti Ikan Gurami Saos dan Sayur, juga Cumi Bakar Isi Keju yang fotonya juga saya sampaikan di sini.  "Wah ini luar biasa baru kali ini saya merasakan Cumi bakar berisi parutan keju yang menggoda dan enak banged" kata saya.  




Sayur Keladi Cah Tengkyung
Ikan Gurami Saos.  Foto Shando Safela


Cumi Isi Keju.  Foto Efrizan
Cumi Isi Keju.  Foto Efrizan



Ranch Resto and Care Rindang Alam ini bisa dicapai dengan kendaraan roda dua maupun Empat, dan rutenya sangat mudah dijumpai.  Bagaimana dengan harganya? 


Harganya cukup terjangkau, dan jangan bandingkan dengan sensasi ala ranch seperti di luar negeri . dan lingkungan yang asri penuh aneka kebun buah buahan menjadikan Ranch Resto and Cafe Rindang Alam menjadisalah satu icon kuliner yang terkenal di kota Pontianak sampai kini.   (Asep Haryono)



Lokasi       :  Ranch Resto and Cafe Rindang Alam. Pal 
                     Jalam Ampera Dekat Polsek Kota Pontianak
Buka         :  Senin s/d Sabtu.  Jam 09.00 s/d  21.00 WIB




Temukan Lokasinya di Sini

View Larger Map


12 comments:

  1. Wow, pengen nyantap kepiting asam pedas dan cumi yg di taruh dlm nanas...ih itu mah menggoda iman bingit, apalagi restonya adem dan nature....lahap deh makannya, hehehe ..

    ReplyDelete
  2. Wah seafood, aku doyan bangettt

    ReplyDelete
  3. pokoknya tanggung jawab ntar ya kalo saya kesana.

    ReplyDelete
  4. mantap ikan gurame saos

    ReplyDelete
  5. wah seafoof nya mantep banget kayanya, duh perut jadi keruyukan lagi puasa, hehe

    ReplyDelete
  6. yah kang asep makanannya bikin saya laper pengen cepat-cepat buka puasa -___-

    ReplyDelete
  7. ya ampun, liat foto-fotonya bikin ngiler aja *astagfirulloh* hampir aja .......
    kayak yang enak gitu, apalagi kalau lagi bukber, pasti lebih enak :)

    ReplyDelete
  8. Mas asep baca postingan ini saat siang-siang malah jadi laper gini.. makruh nggak iya? :D

    ReplyDelete
  9. Suasana restonya sejuk ya kang asep bikin betah

    ReplyDelete
  10. wiih, makin ngejreng aja nih tampilan blog kang asep. Do you remember me?

    ReplyDelete
  11. pas puasa gini posting makanan bikin saya lapar . hadeehh

    ReplyDelete

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog