Jual Milagros disini
Loading...

Lilin Untuk Angeline

Catatan Asep Haryono

Ditengah hinggar binggar Royal Wedding Putra presiden Republik Indonesia , Gibran dengan Selvi, di seberang sana kabar duka menggelegar yakni tewasnya Gadis kecil nan cantik Jelita Angeline, yang ditemukan tidak bernyawa terkubur di samping kandang Ayam di rumah ibu Angkatnya di daerah Sanur Bali. Nyaris semua halaman koran di Indonesia, media sosial dan internet memberitakan berita penemuan jasad Angeline ini   Isu teori konspirasi amat kuat tercium di dalam kasus ini.   Benarkah Angeline dihabisi?

Saya menuliskan tulisan ini tidak bermaksud menceritakan kembali kronologis, sebab akibat atau apapun berkaitan dengan berita meninggalnya anak perempuan itu.   Semuanya sudah ada di internet dan sahabat bisa mencari sendiri informasi beritanya.   Saya menuliskan di sini sebagai ungkapan perasaan seorang Ayah yang juga punya anak perempuan.  Saya sangat berduka, sekaligus marah luar biasa menahan emosi membaca perkembangan berita gadis kecil Angeline ini. .

Gerakan 1000 lilin untuk Angeline
Gerakan 1000 lilin untuk Angeline.  Gambar dari Internet

Setiap anak perempuan umumnya suka bermain Boneka.  Rata rata anak perempuan memang begitu sudah dari bawaannya.  Lembut dan halus perasaannya,  Putri kecil saya pun demikian sangat suka sekali bermain boneka Teddy Bear warna ungu yang menjadi kesayangannnya.  Gadis kecil nan malang Angeline  saat ditemukan tidak bernyawa oleh Tim Evakuasi diberitakan masih memeluk Boneka kesayanganya  Ini yang membuat Hati saya seperti tersayat sayat membaca berita ini.

Biarlah Kepolisian Polda BALI, Penyidik forensik dan Tim Evakuasi menyelidiki hingga tuntas meninggalnya gadis kecil lugu nan cantik ini.    Saya memang tidak kenal dengan Angeline. Namun sebagai Ayah yang juga punya anak perempuan  saya bisa merasakan duka yang mendalam yang dirasakan orang tua Kandung Angeline.   

Banner Ramadhan 1436 Hijriah

Saya pribadi berharap kepada negara untuk bisa lebih melindungi anak anak Indonesia pada khususnya dari ketakutan, ancaman fisik dan tindak kekerasaan. Harus jelas payung hukum yang bisa diandalkan untuk melindungi anak anak Indonesia .  Stop kekerasaan pada anak anak.  Pelaku harus dijerat dengan hukuman yang seberat beratnya.  

Selamat jalan Adik ku sayang, Angeline   Sesuai dengan nama mu Angeline berarti "angel" Malaikat.  Bergabunglah dengan para Malaikat yang sudah menunggu mu di Syurga.   Selamat jalan adikku sayang.    (Asep Haryono).

4 comments:

  1. semoga cepet ketemu siapa pembunuh gadis kecil ini yakang

    ReplyDelete
  2. wah templatenya tambah maknyus aja nih

    ReplyDelete
  3. sedih sekali memang mengikuti berita ini..semoga segera diketahui pembunuhnya..

    ReplyDelete

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog