Jual Milagros disini
Loading...

Kantor Gubernur Kalimantan Barat

Catatan Asep Haryono


Kantor Gubernur Kalimantan Barat ini terletak di jantung kota Pontianak yakni di Jalan Ahmad Yani.  Letaknya yang sangat strategis memudahkan bagi siapa saja yang bahkan baru menginjakkan kakinya di Pontianak pun Insya Allah akan sangat mudah untuk menemukan lokasi gedung yang mewah yang menjadi kantor dinas Bapak Gubernur Kalimantan Barat, Cornelis MH ini. 

Jika anda tiba dari Bandara Udara International Supadio di kawasan Kubu Raya,  maka anda bisa meminta Taxi untuk mengantar anda ke gedung Kantor Gubernur Kalimantan Barat ini.   Mungkin tidak sampai 20 menit, anda akan tiba di gedung Kantor Gubernur Kalimantan Barat yang megah ini.


Kantor Gubernur Kalimantan Barat
Kantor Gubernur Kalimantan Barat.  Foto Asep Haryono
Temukan Dalam Peta



Ada banyak instansi atau unit kerja yang terdapat di dalam Kantor Gubernur Kalimantan Barat ini.  Semua departemen atau unit kerja tersebut dibawah kendali dari sang Gubernur Kantor Gubernur Kalimantan Barat itu sendiri.   Beberapa Unit kerja itu antara lain misalnya :
  1. Wakil Gubernur  Drs. Christiandy Sanjaya, SE, MM
  2. Sekretaris Daerah - Drs. M. Zeet Hamdy Assovie, MTM
  3. Asisten I (Asisten Administrasi Pemerintahan)
    Drs. Sumarno
  4. Asisten II (Administrasi Perekonomian & Kesos)
    Lensus Kandri, SH.MH
  5. Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik
    Togi L. Tobing, SH, MH     
  6. Staf Ahli Bidang Pemerintahan
    Drs. Aminuddin, M.Si
  7. Staf Ahli Bidang Pembangunan
    Dra. Hj. Ida Kartini, M.Si     
  8. Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia
    Parbubu Lumban Tobing, S.Sos. MM
  9. Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan
    Ir. Yusri Zainuddin, MT

Sedangkan untuk BIRO yang dalam kendali oleh Kantor Gubernur Kalimantan Barat misalnya antara lain Biro Pemerintahan , Biro Hukum , Biro Kependudukan dan Catatan SIpil , Biro Perekonomian dan Pembangunan , Biro Kesejahteraan Sosial , Biro Umum, Biro Organisasi, dan Biro Humas dan Protokol:


Untuk urusan dinas daerah  yang menjadi kewenangannya antara lain :
  1. Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika 
  2. Dinas Kelautan & Perikanan
  3. Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Kecilcdan Menengah
  4. Dinas Sosial
  5. Dinas Pendapatan Daerah
  6. Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi
  7. Dinas Pemuda dan Olahraga
  8. Dinas Kesehatan
  9. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan
  10. Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif
  11. Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura
  12. Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan
  13. Dinas Perkebunan
  14. Dinas Kehutanan
  15. Dinas Pertambangan dan Energi
  16. Dinas Perindustrian & Perdagangan\
  17. Dinas Pekerjaan Umum

Selain dari yang disebut di atas ternyata masih ada lagi beberapa Unit kerja dan dinas lainnya,  Namun secara umum Unit Kerja yang lain itu meliputi :  Lembaga Teknis Daerah, Beberapa Lembaga Lain yang terkait seperti Sekretariat KORPRI Provinsi , Sekretariat Komisi Penyiaran Indonesia Daerah , dan Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi
(Sumber Informasi dari Bagian Informasi Kantor Gubenur Pemprov Kalimantan Barat).


10 comments:

  1. Saya punya teman di sana, tepatnya di Kota Mempawah. Itu masih jauh gak, ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Muhammad Lutfi Hakim : Mempawah ya. Itu di luar kota mas. Kira kira 4 jam dari kota Pontianak. Ada temannya ya. Wa keren kerennnn

      Delete
    2. 4 jam berarti masih lumayan jauh. Semoga suatu hari nanti bisa ke sana.

      Delete
  2. keren juga ya mas kantor gubernurnya..

    ReplyDelete
  3. Wow wow wow, megah banget ya Pak. Jadi ingat komplek kantor bipati Pelalawan...* gak nyambung ya

    btw, tampilan versi mobilenya kok gak bisa sih Pak...apa hp saya doang ya. Sudah buka berkali-kali, ttp yg muncul versi desktop mulu.

    ReplyDelete
  4. kurang banyak pohon-pohon

    ReplyDelete
  5. saya menikmati sekali mengunjungi Pontianak.ada beberapa tulisan saya mengenai kota tercinta kang Asep ini :)

    ReplyDelete
  6. wah kalimantan barat ya Kang... ada dinas kelautan perikanan, hmmm... coba habis lulus nglamar disana, ketrima nggak ya... hehe :v

    ReplyDelete
  7. Assalamualaikum wrb, saya mohon maaf kalau postingan saya menyinggung perasaan anda semua tapi saya lillahi ta’ala hanya mau menceritakan pengalaman pribadi saya saya berharap ada yang sama seperti saya.perkenalkan terlebih dahulu saya aini andari tinggal di Padang,dulu saya penjual kue keliling himpitan ekonomi yang membuat saya seperti ini,saya tidak menyerah dengan keadaan saya tetap usaha,pada suatu malam saya buka internet tidak sengaja saya lihat postingan seseorang yang sama seperti saya tapi sudah berhasil,dia dibantu oleh nyi rawih tampa pikir panjang saya hubungi beliau saya dikasi pencerahaan dan dikasi solusi,awalnya saya tidak mau tapi sya beranikan diri mengikuti saran beliau,alhamdulillah berjalan lancar sekarang saya punya toko bangunan Jaya Abadi didaerah Padang,terimah kasih saya ucapkan pada Nyi rawih berkat beliau saya seprti ini,mungkin banyak orang yang menyebut saya mengada-ada tapi saya buktikan sendiri,khusus yang serius mau bantuan silahkan hub beliau nyi rawih beliau orangnya baik ini nomor beliau 082250546417 atau klik UNTUK INFO LEBIH JELAS KLIK DISINI ini pengalaman pribadi saya percaya atau tidak semua tergantung pembaca demi Allah ini nyata sekian dan terima kasih ,Assalamualaikum Wrb....allahuakbar....allahuakbar....allahuakbar

    ReplyDelete
  8. Sekian lama saya bermain togel baru kali ini saya
    benar-benar merasakan yang namanya kemenangan 4D.dan alhamdulillah saya dapat Rp.500.juta.dan semua ini berkat bantuan angka dari MBAH SANGKIL.karena cuma beliaulah yang memberikan angka ghoibnya,yang di jamin 100% tembus,awal saya bergabung hanya memasang Rp.50.ribu,karna saya gak terlalu percaya,ternyatah benar-benar
    tembus,dan kini saya gak ragu-ragu lagi untuk memasang
    angkanya,buat anda yang butuh angka yang dijamin tembus
    hubungi: MBAH SANGKIL di nomor hp (_0852_1049_3757_) insya allah beliau akan membantu kesusahan anda apalagi kalau anda terlilit hutang trima kasih........

    ReplyDelete

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog