Jual Milagros disini
Loading...

Selamat Jalan Bapak H.Usman Ja'far

Innalillahi Wainnailahi Radjiun
"Sesungguhnya Kami ini milik Allah, dan kepada Allah pula lah kami akan dikembalikan"


Itulah ucaopan spontan yang keluar dari mulut saya saat mendengar kabar wafatnya Bapak Haji Usman Ja'far, mantan Gubernur Kalimantan Barat periode 2003-2008.   Sungguh saya tidak dapat berkata apa apa lagi mendengar kabar duka ini.  Saya memang orang sipil atau masyarakat biasa saja namun saya pernah berjumpa secara langsung dengan Almarhum pada tahun 2008 yang lalu.  Berikut sekelumit kenangan saya bersama almarhum walau hanya beberapa menit saja.  Berikut ceritanya.

Hari itu saya lupa tanggalnya namun saya ingat persis bulan Oktober 2008.  Sepulang saya di kegiatan Kangguru Indonesia di Denpasar (Bali) selama 4 (Empat) hari saya pun pulang menuju Pontianak. Dari Bandara Internasional Ngurah Rai , saya menumpang Garuda Indonesia.  Posisi seat (tempat duduk) saya berada di bagian belakang.  Untuk mencapai seat saya di kelas Ekonomi kalau dari arah depan saya selalu melewatii seat kelas Business.   

Saat itulah pandangan mata saya tertuju pada sosok pria yang bertubuh besar dan gagah. Dari paras wajahnya saya hafal betul dialah Bapak Haji Usman Ja'far yang pernah menjabat sebagai Gubernur Kalimantan Barat periode 2003 - 2008.  

Public Figure
seperti beliau sangat mudah diingat oleh seluruh masyarakat Kalimantan Barat.   Kesempatan langka seperti ini tentu tidak saya sia siakan.  Saya pun bergegas menaruh travel bag saya di seat saya di kelas Ekonomi.  Saya langsung menyambar Nikon Coolpix saya hendak bermaksud menemui Beliau yang duduk di kelas Bisnis (Business Class).



Saya dan Bapak H.Usman Djafar
Saya dan Bapak H.Usman Djafar dalam pesawat Garuda Indonesia dari Denpasar menuju Jakarta. Berfoto Selfie dahulu sebelum berangkat.  Dokumentasi Foto Asep Haryono/2008

"Maaf pak, saya Asep Haryono dari Pontianak Post.  Boleh foto bareng pak?. Buat kenang kenangan di blog pribadi sayah"  kata saya agak gugup sambil berdiri seperti "memelas" minta izin Bapak H.Usman Ja'far (Almarhum).  "Oh ya silahkan silahkan" kata Beliau.   Wuaaaa  senangnya.   Saya pun duduk di posisi sebelah kiri dari Almarhum , mematut kerah, dan siap berfoto Selfie dengan Almarhum.  Lantas siapa donk yang moto kami berdua?   Tentu saja minta tolong sama mba Pramugari nya.


Saya pun meminta tolong dengan mba mba Pramugari Garuda Indonesia yang bertugas saat itu.  Ada 2 (dua) take foto yang dilakukan saat itu, dan yang saya unggah di halaman blog kesayangan ini cukup 1 (satu) saja karena keduanya (Saya dan Almarhum) memasang wajah senyum yang cukup manis.  Ehm ehm/   Setelah sesi Foto Selfie kami selesai, saya pun mengucapkan terima kasih kepada Bapak H. Usman Ja'far (Almarhum).  Beliau hanya mengangguk dengan tenang. Sungguh berwubawa beliau. Saya sempat nervous (grogi) karena ketenangannya itu.

Saya pun kembali ke "habitat" saya di kelas Ekonomi.  Saya pun mencek folder foto di dalam kamera, dan memastikan foto foto yang dijepret tadi terekam dengan baik. Alhamdulillah foto foto terekam dengan baik,  Saya belum sempat bertandang ke rumah Almarhum guna menyampaikan foto memory atau kenangan ini.  Beliau sudah dipanggil Allah SWT pada Hari Jum'at tanggal 15 Mei 2015 saat beliau menjalani perawatan di Rumah Sakit Medistra Jakarta pukul 06.05 WIB.

Selamat Jalan Bapak Haji Usman Ja'far S.E,M.M.   Terima Kasih sudah memberi kenangan Indah walau hanya foto ini.  Semoga Allah SWT melapangkan jalan Almarhum
Bapak Haji Usman Ja'far S.E,M.M menuju Syurga Allah SWT.   Diampuni segala kesalahannya.   Kepada keluarga yang dtinggalkan semoga mendapat kekuatan, ketabahan dan perlindungan Allah SWT.  Amin Ya Rabbal Alamin   (Asep Haryono).

5 comments:

  1. Turut berduka atas berpulangnya Bap, Husman Jafar semogaalam ibadahnya dapat diterima di sisi Alloh SWT dan di ampuni segala dosanya. Dan bagi keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi cobaan ini semua. Amiiin....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin ya Rabbal Alamin. Terima kasih atas kunjungannya Bli Indra Kusuma Sejati. Semoga doa Bli dikabulkan oleh Allah SWT. AMin Ya Rabbal Alaminnnnn

      Delete
  2. innalillahi wa inailaihi rojiuun

    ReplyDelete
  3. إنالله و يناله رجعون
    Semoga amal dan ibadahnya di terima di sisinya, amin

    ReplyDelete
  4. Turut berbelang sungkawa pak

    ReplyDelete

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog