Jual Milagros disini
Loading...

Saat Kabel Data Diperlukan

Assalamualaikum Wr Wb

Bagi yang mobile , tentu keberadaan PB (Power Bank) sangat diperlukan.  Karena dengan menggunakan PB itu praktis kebutuhan akan tersedianya pasokan battery untuk perangkat komunikasi mobile kita menjadi lebih terjamin,.  Namun kadang pula membawa PB ini juga tidak banyak berguna jika daerah yang kita diami ini tidak ada "colokan" nya. Hahahhaa. SOalnya saya nda tau istilahnya apa.  Hehehe. Kudet memang alias kurap apdet sayah eui.

Dulu pernah ada rencana mau membeli power bank (PB) dengan Daya 2.700 Mh kalau nda salah, Mohon saya dikoreksi jika salah.  Saat berkunjung ke Jogjakarta beberapa bulan yang lalu juga sempat mau beli perangkat itu namun saya urungkan. SOalnya dalam keadaan  tertentu memiliki Power Bank dalam keadaan genting atau mendesak baru terasa manfaatnya.   Misalnya saat dalam perjalanan di dalam BUS, kendaraan Umum lainnya atau bahkan di daerah tertentu yang memang jauh dari "colokan" itu tadi.

Akhirnya saya urungkan saja untuk membeli 1 (satu) Unit PB itu tadi.   Sebagai jalan tengahnya saya mengganti Kabel data atau Charger Cable untuk Android saya beberapa minggu yang lalu.  Dengan menggunakan Kabel Data ini, maka setiap file foto atau Video yang saya rekam dari Samsung Galaxy S5 SG-900 saya bisa ditransfer ke dalam uni atau tempat lainnya.  

Kabel Data yang model ini ternyata juga cocok untuk HP jenis Samsung
Kabel Data yang model ini ternyata juga cocok untuk HP jenis Samsung

Ini jauh lebih praktis.  Dulu saat saya belum punya kabel data yang baru (Seperti dalam foto di atas-red), kabel Charger saya hanya berfungsi untuk mencas Unit HP saja, tidak bisa memindahkan apa apa.  Walhasil setiap kali saya menggunakan fitur Kamera dalam Samsung Galaxy S5 SG-900 milik saya itu harus diattach dalam email dan dikirim ke email saya sendiri.   Sehingga setelah file filte foto terkirim melalui Email, baru kemudian saya buka email dan mendownload attachment dan dipindahkan ke dalam PC atay Laptop.

Kadang juga foto foto yang dijepret itu tadi harus saya unggah dahulu melalui akun Sosial Media Facebook, Twitter atau Blog secara real time, baru kemudian saya buka Laptop atau Personal Computer (PC) dan mendownload  foto itu dan dipindahkan ke dalam Laptop atau Komputer pribadi,  Sungguh manual dan sanagat tidak praktis.   Nah kalau sudah begini keberadaan daripada Kabel Data sangat berguna sekali.  Bisa memindahkan file file sekaligus mengecas unit HP nya (Asep Haryono).

6 comments:

  1. asek..jalan jalan terus :) #blogwalking salam kenal mas

    ReplyDelete
  2. Bner mas pake kabel data jadi lebih gampang transfer foto atau data dari HP ke PC atau sebaliknya

    ReplyDelete
  3. Kecil bendanya besar manfaatnya

    ReplyDelete
  4. colokan yg begitu lebih simple ya...jadi bisa multifungsi..kalo ada colokan tinggal pasang kepalanya..kalo nggak ada tinggal nyari lubang usb hehehe

    ReplyDelete
  5. Wah, repot sekali kalau cuma mau meniympan foto di komputer harus di-upload dulu di media sosial. Ha-ha-ha.

    ReplyDelete

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog