Jual Milagros disini
Loading...

Pembukaan STQ XXIII Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2015

Assalamualaikum Warrahmatulahi Wabarokatuh

Tadi malam berlangsung Acara Pembukaan STQ XXIII Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2015 yang diselenggarakan di halaman Plaza Masjid Raya Mujahidin yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani Pontianak.  Acara yang ditayangkan secara LIVE tadi malam melalui Televisi Mujahidin Madani TV..  Menurut MC yang membawa acara ini menyebutkan acara Pembukaan STQ XXIII Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2015 dimulai tadi malam mulai pada pukul 20.00 WIB nanti hingga pukul 22.00 WIB.

"Insya Allah yang akan membuka acara Pembukaan STQ XXIII Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2015 ini adalah Bapak Gubernur Kalimantann Barat yang diwakili oleh  Kepala Sekretaris Daerah oleh Bapak Sekretaris Daerah (Setda) Kalimantan Barat,  Bapak M Zeet Hamdy Assovie" kata salah seorang Panitia penyelenggara yang diwawancarai oleh MC Dari pihak Mujahidin Madani TV semalam.

Dikatakannya bahwa semua peserta , kecuali yang berasal dari kota Pontianak, semuanya diinapkan di Gedung Asrama Haji yang berlokasi tidak jauh dari lokasi penyelenggaraan Pembukaan STQ XXIII Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2015 ini yakni di Jalan Soetoyo.  "Semua perwakilan Kabupaten Kota se Kalimantan Barat yang berjumlah 14 itu sudah hadir semuanya sejak tanggal 6 Mei 2015 kemarin dan siap bertanding" tegas sang Panitia yang tidak diketahui namanya itu

Pembukaan STQ XXIII Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2015
Inilah lokasi utama yang menjadi tempat acara Pembukaan STQ XXIII Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2015  yang sudah berlangsung tadi malam.  Foto Asep Haryono

Bagaimana dengan lokasi atau tempat Utama yang menjadi lokasi daripada Pembukaan STQ XXIII Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2015 ini?  "Semua lokasi penyelenggaraan Pembukaan STQ XXIII Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2015 ini dilaksanakan dalam dua lokasi yakni yang pertama adalah Plaza Masjid Raya Mujahidin dan lokasi yang kedua adalah Aula Asrama Haji yang di jalan Soetoyo itu" tegas sang panitia.

Ketua Pelaksana Panitia Penyelenggara  Pembukaan STQ XXIII Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2015 , Ibu Dra Hajjah Mahmuda, dalam sambutannya tadi malam menyebutkan bahwa program atau  Seleks Tilwatail Quran yang XXIII Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2015 ini merupakan aktualiasi dari progam kerja LPTQ Propinsi Kalimantan Barat untuk menuju STQ tingkat nasional nantinya.

"Ada dua cabang utama yang akan dipertandigkan dalam STQ XXIII Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2015 ini yakni cabang Tilawatil Quran dan cabang Hifzil Quran" tegasnya. Khusus untuk Cabang Tilawatil Qurab  dibagi dalam dua kelompok lagi yakni kelompok anak anak putra putri dan Dewasa Putra putri.  

Sedangkan khusus untuk cabang Hifzil Quran dibagi lagi kedalam 5 (Lima) Kelompok Hafalan Juz yakni kelompok Hafalan 1 Juzz  putra putri , 5 Juzz Putra Putri , 10 Juzz Putra Putri , 10 Juzz Putra Putri , 20 Juzz Putra Putri, dan 30 Juzz Putra Putri.

Tema daripada Pembukaan STQ XXIII Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2015 adalah "Dengan STQ XXIII Kita Tingkatkan Kebersamaan Menuju Masyarakat Kalimantan Barat Yang Aman Dan Sejahtera".  

Seleksi Tilawatil Quran (STQ) XXIII Prov Kalbar thn 2015 sudah  dibuka secara resmi tadi malam oleh Gubernur Kaliantan Barat yang suratnya dibacakan secara langsung oleh Sekretaris Daerah Kalimantan Barat,  Bapak M Zeet Hamdy Assovie  Jumlah peserta yang ikut STQ XXIII Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2015 berjumlah 218 yang berasal dari 14 Kabupaten Kota se Kalimantan Barat.   Nantikan liputan atau Jurnal hariannya di blog ini mulai besok. Insya Allah   (Asep Haryono).

5 comments:

  1. Acara pembukaan stq XXII di Kalimantan Barat kelihatannya ramai sekali kang, semoga saja sukses untuk acaranya di sana ya Kang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ramai sekali Saya belum sempat unggah foto fotonya. Ini baru acara Pembukaannya, Soalnya agak ribet juga sih. Hiehiehiehe Foto foto nya menyusul besok atau lusa ya, Insya Allah. Acaranya sekarang masih berlangsung dan ditayangkan di Televisi Mujahidin Madani TV. Sekarang sedang pembacaan doa

      Delete
  2. Pembukannya saja sudah terlihat eriah.

    ReplyDelete
  3. Semoga acaranya dapet berjalan dengan lancar. ditunggu kabar acara berikutnya mas asep

    ReplyDelete
  4. Semoga acaranya sukses, dan liputannya berjalan lancar menyajikan info bermanfaat

    ReplyDelete

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog