Jual Milagros disini
Loading...

Marhaban Ya Ramadhan

Assalamualaikum Warrahmatullahi
Wabarokatuh

Insya Allah tidak lama lagi kaum Muslimin dan Muslimah di seluruh Indonesia dan Dunia akan memasuki Bulan Suci Ramadhan 1436 Hijriah.   Sungguh tidak disangka sangka waktu terasa bergerak begitu cepatnya.  Tidak lama kita merayakan malam pergantian tahun Baru memasuki Tahun 2015 seperti baru kemarin kini sudah nyaris memasuki pertengahan tahun,.

Banyak hal yang sebenarnya ingin saya bagikan dalam kesempatan yang mulia kali ini.  Salah satu nya adalah sahabat atau teman saya yang dahulu pernah bersama, sering bercengkerama, bersenda gurau dengan gelak tawa, kini tinggal kenangan.   Dua orang sahabat saya, rekan se kampus saya dulu, sudah lebih dahulu meninggalkan saya untuk selama lamanya.   Saya sangat berduka kehilangan sahabat atau teman yang sudah saya anggap seperti saudara sendiri.


Sahabat saya, Irvan Rismayadi, telah tiada.  Saat saya masih mahasiswa dahulu di taon 1990 an saya banyak belajar tentang Website dan HTML bersama almarhum.  Hingga merasakan manis-nya bulan Suci Ramadan waktu itu.  Makan nasi bungkus di kampus sama sama, hingga hadir di forum kajian Islam Kampus dan masih banyak lagi kegiatan kerohanian Mahasiswa Islam di kampus.  Kini semuanya sudah menjadi kenangan yang indah menemani mimpi mimpi saya.

Saya menyampaikan rasa penghargaan dan terima kasih yang setinggi tingginya buat Sahabat Blogger yang sudah mengisi pesan yang berisi ucapan bela sungkawa atas berpulangnya rekan saya Almarhum Irvan Rismayadi yang sudah dipublish di halaman blog ini kemarin Rabu 13 Mei 2015.  Teirma kasih atas Doa sahabat semuanya buat almarhum.  Semoga Allah SWT menjabah dan mengabulkan doa tulis ikhlas sahabat semuanya. Amin Ya Rabbal Alamin
Masjid Khulafaur Rasyidin Kubu Raya
Masjid Khulafaur Rasyidin Kubu Raya,  Foto Asep Haryono

Ini akan selalu mengingatkan saya betapa persahabatan dan sahabat yang baik sangat sulit untuk didapatkan belakangan ini.   Mencari musuh sangat mudah.   Bukan hal yang sulit untuk mencari kesalahan orang, dan mencari masalah orang lain hanya untuk menciptakan pertikaian, perselisihan dan permusuhan.    Tapi mencari Sahabat atau teman susahnya bukan main.  Kita akan baru merasa arti seorang sahabat atau teman takala mereka sudah tiada.  Itu yang saya rasakan.

Sedikit demii sedikit usia kita berkurang setiap tahunnya.  Kita tidak akan pernah tau apakah kita semua akan kembali dipertemukan oleh Bulan Suci Ramadhan tahun ini.  Apakah sahabat semuanya bisa memastikan PASTI akan berjumpa dengan Bulan Suci Penuh Berkah Bulan Ramadhan?  Saya sendiri tidak berani memastikan.  Saya takut.   

Tidak ada Buku Islam baru.  Tidak ada Gamis baru.  Tidak ada peci dan sarung Sholat yang baru. Tidak ada semua itu.  Secara khusus memang tidak ada yang harus saya persiapkan untuk mengisi aktifitas bulan Ramadhan nanti karena saya sendiri tidak tau apakah saya masih dipertemukan dengan Bulan Ramadhan ini     Biarlah mengalir seperti Air.   Ya Allah Maha Pengampun, ampunilah hamba MU yang lemah ini.    Wassalamualaikum Warrahmatullahi Wabarokatuh   (Asep Haryono).

10 comments:

  1. Gak terasa bulan depan sudah Ramadhan lg. Time goes so fast.

    Btw, aku mau ngasih tau juga kalo di blog aku lagi ada Giveaway :) http://gebrokenruit.blogspot.com/2015/05/giveaway-kedua-mfrosiy.html Ditunggu partisipasinya ya :) Tuliskan aspirasimu dan tebarkan inspirasi terhadap sesama. Selamat berkreasi.

    ReplyDelete
  2. tak sabar aku menanti kedatanganmu ...

    ReplyDelete
  3. sebentar lagi menyambut bulan ramadhan g terasa :)

    ReplyDelete
  4. tinggal 1 bulan lgi menuju bulan ramadhan, bulan yang di tunggu" semua umat islam di seluruh dunia

    ReplyDelete
  5. Aroma puasa sudah mulai tercium mas...

    ReplyDelete
  6. Waktu ga terasa berputar begitu cepat dan udah mau menjelang bulan ramadhan meskipun dalam waktu 1 bulan lagi ya mas :)

    ReplyDelete
  7. alhamdulillah sebentar lagi memasuki bulan ramadhan :)

    ReplyDelete
  8. Mulai siap-siap banyak cerita kuliner pas Ramadhan :-)

    ReplyDelete
  9. alhamdulillah..sebentar lagi bulan itu tiba..mohon maaf lahir bathin aku banyak kesalahan ama kang asep....

    ReplyDelete
  10. Sama, Kang Asep. Saya juga belum mempersiapkan apa-apa untuk menyambut bulan Ramadan yang sebentara lagi akan datang.

    ReplyDelete

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog