Jual Milagros disini
Loading...

Press Release - Korupsi (Tidak) Dapat Diberantas

Catatan Asep Haryono

Gambar pada halaman depan koran Kompas hari Rabu, 6 Mei 2015 memajang foto mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Jero Wacik , dengan mengenakan Jaket KPK dikerubungi para wartawan    Sudah bukan rahasia umum siapa pun yang kedapatan mengenakan atau dipakaikan Jaket "kebesaran" KPK kuat dugaan tersangkut perkara Korupsi.

Saya juga menonton adegan tersebut yang sama persis dengan versi korannya, di sebuah setasiun Televisi Swasta.   Beliau , Jero Wacik , menjelaskan kepada para wartawan yang mengerumuninya bahwa beliau merasa diperlakukan tidak adil/  "Saya mengajukan permohonan agar tidak ditahan karena saya tidak akan menghilangkan barang bukti, saya akan kooperatif dan tidak akan mengulangi perbuatan saya" kata Jero Wacik di TV.   Kenyataanya beliau akhirnya ditahan KPK juga.

Yang menarik adalah Jero Wacik meminta bantuan kepada Presiden dan Wakil Presiden agar kasus yang membelitnya sekarang ini bisa terurai dan ada jalan keluarnya   Menurut saya ini menarik.  Jarang jarang saya menonton seorang mantan pejabat yang minta tolong secara terbuka kepada pihak lain secara live dalam arti kata disiarkan secara terbuka di depan Televisi. Menurut saya ini unik dan lain dari biasanya.. Seperti minta "perlindungan" kepada orang lain.   Lucu dan kekanak kanakan

Ini saya sedang memegang gepokan uang milik teman saya,  Saya cuma gaya aja.  Foto Kessusanto Liuvia/Pontianak Post
Ini bukan uang hasil korupsi.  Saya cuma gaya aja dengan segepok uang milik rekan saya. Hahahah. Saya cuma gaya aja.  Foto Kessusanto Liuvia/Pontianak Post

Mengapa kasus kasus Korupsi di Indonesia semakin lama semakin tidak terkendali.  Belum habis kisah Korupsi yang sedang hangat hangatnya dalam proses sidang Pengadilan dan belum mendapatkan Vonis yang tetap, kini sudah muncul lagi (dugaan) Korupsi yang dilakukan oleh Jero Wacik yang notabene nya adalah Mantan Menteri,     Mengapa (Korupsi) seperti susah sekali diberantas sampai tuntas. Apa yang harus kita lakukan untuk memberantas Korupsi di Indonesiai yang sudah sampai pada tahap yang mengerikan ini?  (Asep Haryono).

25 comments:

  1. Setuju kalau korupsi tetap akan ada. semoga bisa dikurangi :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya benar. Harapan kita semuanya semoga Korupsi bisa dikurangi sedikit demi sedikit. Soalnya kalau untuk diberantas sepertinya perlu kerja keras lebih lagi

      Delete
  2. Iya saya juga baru lihat pejabat minta tolong sama para leluhurnya. He..he..

    Tapi tetap harus diproses ya mas!

    Mohon izin nampilin blog ini di kitaabah.com ya mas...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah benar kan ya. Saya juga berharap tidak salah liat atau nonton di TV saat itu. Beliau minta tolong sama orang lain agar kasusnya dibantu. Jarang jarang saya liat yang seperti ini

      Delete
  3. digantung dimonas ajah..

    duit teman apa dapet dari mana neh kang... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hiehiehie jangan ah. Nanti Monasnya jadi tidak indah ada "pemandangan lain" seperti ini Hehiheiehiee Iya itu duit milik teman saya yang juga pengusaha Travel. Saat itu saya minta izin untuk FOTO SELFIE sama uangnya yang bantak itu. Ahaaa jadi deh hahahhahahahaha

      Delete
  4. Korupsi itu seperti sel tumor, mas. Semakin dioperasi semakin berkembang sel-selnya...hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Uda Awak : Benar bangeds. Semakin di bedah tuh tumor malah semakin merajalela kemana mana. Merembet kemana mana,.

      Delete
  5. kang minta 1 gepok donk uangnya...hehehe..korupsi itu banyak macamnya kang...termasuk korupsi waktu...apa bener kita bisa belajar tidak korupsi...hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahah bole boleh Itu foto SELFIE saya dengan segepok yang milik rekan saya yang pengusaha hahahaha. Akhirnya izin dikasih, Jadi deh foto selfie sama duit orang. Hahahahaa.

      Iya KORUPSI waktu mah nyaris sering saya lakonin Istirahat belum waktunya sudah cabut. Wahahahahhaa

      Delete
  6. korupsi, berlaku dimana-mana, protes juga gak mempan, ada pertanggung jawaban dari uang yang didapatkan, baik dari ngrampok, korupsi atau dari kerja murni....yang penting ngurus diri sendiri saja, instropeksi diri, dan berdoa semoga masih banyak orang yang waras daripada yang gak waras hehehehe....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau dulu Koruptor harus diberantas sampai ke akar akarnya kayaknya masih ditingkat Wacana, Belum menyentuh kepada Substansinya. Saya harap begitu juga ya Hiehiehiheee

      Delete
  7. Replies
    1. Silahkan silahkan di share. Hiehiehie. Terima kasih jika sudi berbagi share melalui Sosial Media nya masing masing

      Delete
  8. Segera berantas korupsi yang ada di indonesia (y)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Juga buat mereka yang melarikan diri ke Luar Negeri harus diberantas juga kali ya HHiehiehiehiee

      Delete
  9. Kirain itu uangnya hasil iklan dari AdSense mas :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin kalau didoain,. Iheiheiheihiee

      Delete
  10. korupsi sudah mulai masyarakat bawah sampai elit korupsi waktu apalagi

    ReplyDelete
  11. mengapa korupsi susah diberantas? karena nggak punya iman dan banyak uang itu enak :)

    ReplyDelete
  12. memang sulit yaa gan
    ane aja masih sering korupsi waktu juga kalau bekerja -_-

    ReplyDelete
  13. Sangat sulit kang, iman di hati udah gak ada, mereka gak mikir mati nanti seperti apa....

    ReplyDelete
  14. Gantung saja dipohon toge...hehe

    ReplyDelete
  15. jadi ingat nontonan berita kriminal di RCTI Kang, KEJAHATAN TERJADI BUKAN HANYA KARNA NIAT PELAKUNYA, TETAPI KARNA ADANYA KESEMPATAN,...WASPADALAH2
    artinya utk memberantas korupsi, KESEMPATAN itu yang harus diminimalisir. Untuk jakarta, E-Budgeting merupakan proses awal mengurangi KESEMPATAN tsb

    ReplyDelete
  16. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog