Jual Milagros disini
Loading...

Hacker Filipina serang Indonesia ?

Catatan Asep Haryono

Baru saja saya iseng iseng masuk ke salah satu situs berita Online yang cukup terkenal di Indonesia, dan dalam halaman website nya yang saya baca pada pukul 20.25 WIB tadi, saya membaca berita adanya dugaan Hacker (Peretas-red) yang berasal dari Filiphina terhadap belasan situs di Indonesia.  Saya tidak begitu kaget membaca berita ini.  

Untuk membuktikannya, dari  belasan situs Indonesia yang terkena serangan hacker dari negaranya Mary Jane Viesta Veloso dari Filiphina si terpidana Narkoba yang sudah divonis Hukuman mati itu, saya hanya berkunjung ke salah satu situs saja.   Situs yang saya cek adalah situsnya Ronald yang domainnya berekstensi WEB ID.  Nah loh.  Domain Web Id ini sering saya dengar dari kawan kawan sebagai domain dengan sewa yang cukup murah per tahunnya.

Saya cek situsnya Ronald pada pukul 22.30 WIB tadi dan masih jelas masih terpampang halaman depannya seperti di deface.  Tercetak nama "Global Security International".  Deretan nama nama komunitasnya ada di bagian bawahnya.   Mereka mengaku dari Filiphina.  Jelas tersirat dalam halaman yang di deface itu berkaitian erat dengan Vonis mati yang dijatuhkan kepada Mary Jane yang memang warga negara Filipina.  Apakah ini kebetulan atau memang ada keterkaitan?  Saya kembalikan semuanya kepada anda semua, sahabat bloggers tercintah.
 
Inilah "wajah" website Ronald pada pukul 22.30 WIB tadi dan masih jelas masih terpampang serangannya.    Ada teks dalam Bahasa Inggris.   Saya sengaja copy paste kan naskah aselinya sehngga sahabat dan anda anda semua bisa menterjemahkan sendiri ke dalam Bahasa Indonesia  Ini dirasa perlu guna menghindari kesalahpahaman dalam proses Alih Bahasa dari bahasa Inggris ke dalam Bahasa Indonesia.    Selamat menyimak di bawah ini

Tampilan website RONALD saat dihack  Saya liat pada tanggal 4 Mei 2015 pukul 22.30 WIB
Tampilan website RONALD saat dihack  Saya liat pada tanggal 4 Mei 2015 pukul 22.30 WIB
Tampilan website RONALD saat dihack  Saya liat pada tanggal 4 Mei 2015 pukul 22.30 WIB
Tampilan website RONALD saat dihack  Saya liat pada tanggal 4 Mei 2015 pukul 22.30 WIB


We Just want to tell you that you made us to do it this way.
You are the Citizen that has a poor understanding of the word "APOLOGY".
You showed the world how illiterates you are.
We didn't surrender to those self-proclaiming Chinese PRO Hackers,
how much more to you?

Your country's cyber power is nothing compared to us.
Our cyber space is immune with bullets, we are always prepared for war.
Threatening our domain registry won't work on us unless you have to prove it.

Our fellow brothers warned you several times but you didn't listen.
Then as Phanton Hackers PH said "Bring it on Indonoobs".
We are the guardians of Philippine Cyber Space.
And we are here to answer back your attacks. Now be prepared.
No more holding back this time!

GREETS:
- Anonymous Philippines -| Magdalo Cyber Army | Phantom Hackers PH -:-
-:Philippine Hacking Community [ Philippine Hacking University | Blood Security Hackers -:-
=Security can't stop our curiosity.


Copyright 2015 | Global Security Hackers. | All rights reserved.



Analisa
Serangannya. Saya langsung membuat salinan dan atau skrinshot tampilan websitenya Ronald yang sedang di deface halaman depannya itu   Dugaan saya sih ini jenis serangan DEFACE,yang hanya engincar "sampul" luarya saja  Saya harap sih begitu,  Kasihan juga kalau content  (Isi) nya dibakar atlias di hapus, cape juga kan ketik ulangnya   Syukur kalau Ronald sudah menyiapkan back up datanya.   Nah berikut tampilan website Ronald yang d deface..

Hal ini memunculkan kekhawatiran juga karena domain WEB.ID sangat banyak peminatnya di Indonesia,  Saya duga saja.  Saya sendiri tidak tau persis berapa banyak yang memakai domain WEB,ID yang konon sewa per tahunnya sekitar 55 ribu rupiah,  Cukup murah dari sewa domain blog saya yang mencapai di atas 100 ribu rupiah (Dengan domain protecttion tentunya-red).  

Apalagi syarat mendaftar domain Web ID sangat mudah.   Konon katanya hanya dengan Kartu Identitas (KTP / SIM / Passport) saja sudah bisa menyewa domain Web, ID ini.  Selain itu juga konon domain web,id ini sangat cocok bagi organisasi umum atau pribadi.   Mungkin ada baiknya sahabat blogger atau anda yang sudah berpengalaman menggunakan domain Web.Id ini bisa share di sini   Koreksi saya jika informasi yang saya tulis ini kurang tepat atau salah.  Oke gitu ya   Pissssss

Saya tidak membahas POLITIK atau MOTIF dari serangan Hacker FIliphina ini.  Walaupun jelas ini sudah berkaitan erat dengan Vonis Hukuman Mati bagi terpidana Narkoba Mary Jane dari Filiphina.  Bagi saya Kedaulatan Hukum di Indonesia adalah mutlak.  Setiap negara tidak dapat intervensii kedaulatan hukum di Indonesia sebagaimana Indonesia menghargai kedaulatan Hukum negara lain. Saya kira posisi saya sudah jelas mendukung Pemerintah Indonesia.

Namun yang juga mengusik penasaran saya adalah adalah benarkah itu serangan (deface) dilakukan oleh Hacker dari Filiphina?  Darimana kita tau bahwa itu adalah murni berasal dari negara tersebut?  Informasi yang saya terima dari sumber aselinya di portal berita itu tidak menyebutkan IP (Internet Protocol) yang berasal dari negara yang dicurigai melakukan aksi DEFACE ini     Beberapa rekan blogger juga mempertanyakan kebenaran serangan ini apakah benar benar dari Filiphina.  Benarkan ada orang yang memancing air keruh atau mengadu domba:?   Benarkah itu asalnya dari orang lain atau pihak III?


Saya menghimbau para Peretas (Hacker) Indonesia untuk tidak membalas serangan serupa kepada mereka. Rakyat Filiphina kini sedang berada di pihak Mary Jane yang saat ini sedang ditunda Vonis Hukuman Matinya.   Mereka sedang marah, sedih, dan frustasi atas vonis tersebut.  Jadi biarlah mereka melepaskan emosinya yang meledak ledak itu.   Jangan dibalas dengan aksi serupa dari komunitas Hacker Indonesia.   Tidak ada manfaatnya retas meretas segala.  Cyber War? Akh buat apa sih?  Santai sajalah kalau ada orang "ngomel" gitu.      (Asep Haryono).

15 comments:

  1. jika dia diserang balik, pasti tambah marah ya. biarin sajalah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya benar. Kalau orang Pontianak bilang mereka sedang MERAJOK. Jadi diemin aja Santai aja lah hiehiehiehiehiee

      Delete
  2. Bisa saja ini "bukan orang Filiphina".....mas....karena yang di vonis mati ada lebih dari satu negara...

    ReplyDelete
  3. Semoga aja masalah ini enggak berkepanjangan pak.

    Sebab bisa menjadi peperangan online bila dilakukan.

    Mudah-mudahan hacker Indonesia enggak membalasnya sebab buat apa dibalas toh malah merugikan nama baik Indonesia juga.


    Ditunggu juga kedatangannya pak, ada post terbaru.

    ReplyDelete
  4. Sepertinya mulai menebar bibit peperangan :-(

    ReplyDelete
  5. waduh perang nih, masa gtu doang perang sih.saya masih kurang yakin terkait dengan terpidana mati asal filiphina itu.karna bisa jadi bukan darisana

    ReplyDelete
  6. Perang Cyber nih Pak Asep..,

    ReplyDelete
  7. kasian juga yah bang Ronald webnya kena serang hacker

    ReplyDelete
  8. Semoga lekas sembuh dari MERAJOK-nya

    ReplyDelete
  9. cyber war..? wah, itu diperlukan keahlian khusus sangat..smg bagi yang memili keahlian ini tdk menggunakannya sembarangan. hihihi....

    ReplyDelete
  10. Duh kayak anak-anak aja, main serang.. Hahah.. :D Seharusnya mereka legowo dongs..

    ReplyDelete
  11. menurutku yah biarkan saja, asalkan kita baik2 saja :)

    ReplyDelete
  12. membangunkan macam tidur, harimau mendekam hacker filipina ini , Australia aja kapok berurusan dengan anonymous Indonesia

    ReplyDelete

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog