Jual Milagros disini
Loading...

Asean Scholarship : Aplikasi Telah Dibuka

Study Gratis Ke Sekolah Singapura


Kementrian Pendidikan Singapura menawarkan Beasiswa ASEAN atau Asean Scholarships diberikan kepada seluruh negara negara yang tergabung dalam Komunitas negara anggota ASEAN termasuk di dalamnya adalah negara Indonesia.

Salah satu tujuan daripada beasiswa ASEAN ini adalah memberi kesempatan kepada kaum muda level Junior High Shcool (SMP-red) dari anggota ASEAN agar dapat mengembangkan diri sekaligus menggali potensi dalam dirinya untuk maju dan berkembang dengan menawarkan kepada mereka untuk melanjutkan studi di negara Singapura.

Syarat syarat umumnya sebagai berikut :
  • Berkewarganegaraan Indonesia (Indonesian nationality)
  • Lahir antara tahun 1999 sampai dengan 2001.
  • Sudah mengikuti Ujian Akhir Nasional (UAN) kelas 3 SMP pada tahun 2015.
  • Punya prestasi yang konsisten selama di SMP.
  • Berbahasa Inggris Aktif lisan dan Tulisan
  • Aktif dalam kegiatab ekstra kurikuler selama di sekolah

Pendaftaran mulai dari tanggal 29 Mei sampai dengan 1 Juli 2015.  Proses seleksinya sendiri sekitar bulan Agustus 2015. Seleksi wawancaranya sekitar pertengahan bulan September 2015. Pengumuman pemenangnya sekitar akhir September 2015. Yang lulus (awardees) diharapkan sudah mulai belajar di Singapura pada akhir Oktober 2016.

Jika sudah yakin memenuhi semua persyaratan di atas, silahkan langsung melakukan registrasi (pendaftaran) secara online.  Informasi lengkapnya silahkan mengunjungi halaman situs Kementrian Pendidikan Singapura dengan alamat www[dot]moe[dot]gov[dot]sg

Merlion Park Singapore
Merlion adalah simbol pola dasar dari Singapura.
Gambar dari internet

Kota kota yang direncanakan menjadi tempat TES dan WAWANCARA antara lain DKI Jakarta, Medan, Surabaya dan Singapura sendiri.   Sebagaimana lazimnya proses seleksi Beasiswa LN, hanya mereka yang memenuhi persyaratan sajalah yang akan dihubungi oleh penyelenggara.   


Jika anak anda atau anda sendiri yang memenuhi syarat syarat di atas silahkan mendaftar dari sekarang. Asean Scholarship 2015 Aplikasi telah dibuka(Informasi ini diambil dari berbagai Sumber)

Referensi :

  1. Ministry Of Education Singapore
  2. Harian Kompas.

17 comments:

  1. informasinya sangat menarik Mas, tapi sayang anakku baru kelas 8, semoga tahun depan kesempatan ini dibuka lagi ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya semoga saja tahun depan ada kesempatan lagi ya kak, soalnya ada keponakan juga yang baru kelas delapan dia sangat berprestasi karena bisa menguasai 11 bahasa

      Delete
    2. This comment has been removed by a blog administrator.

      Delete
  2. Nggak masuk kategorinya aku, pak :-(

    ReplyDelete
  3. Hmmm ga berlaku untuk yang meneruskan kuliah yaa mas :(

    ReplyDelete
  4. kalo masalah nilai apa ada syarat harus memenuhi KKM berapa gitu

    ReplyDelete
  5. Wah kok Jogja nggak ada nih?

    ReplyDelete
  6. Yahhhhhh andai aku masih SMP wkwkwk

    ReplyDelete
  7. Ponakanku harus tau nih informasi ini. makasih ya mas :D

    ReplyDelete
  8. Untuk kuliah blum ada yah beasiswanya

    ReplyDelete
  9. informasi yang sangat bermanfaat mas :) terimakasih

    ReplyDelete
  10. Adik saya baru kelas 7 masih lama 2 tahun lagi

    ReplyDelete
  11. Saya lahir taun 98
    atuh gimana caranya bisa ikut pak..?

    ReplyDelete
  12. dapat info ini juga di beberapa grup WA

    ReplyDelete

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog