Jual Milagros disini
Loading...

Resep Nugget Ayam Dan Sayur

Catatan Asep Haryono

Hari ahad 26 April 2015 tadi, saya sekeluarga berekreasi di rumah saja.   Setelah urusan cuci pakaian kotor sudah rampung lalu cuci piring juga sudah selesai.  Mau apa lago?  Akhirnya saya putuskan untuk mempraktekkan Resep Nugget Sayur , tepatnya Nugget Ayam dan Sayur dari dapur Umami melalui tayangan Videonya di Youtube.

Kebetulan anak anak suka dengan Nugget, jadi tidak ada salahnya saya praktek bikin senidri Nugget Sayur dengan bahan bahan yang sangat mudah diperileh dan dengan biaya yang ekonomis.  Dulu saya pernah coba praktek Resep Omelet dan Pizza, kini jajal resep Nugget Sayur.  Ciptain rrsep sendiri?  Tentu saja tidak.   Saya hanya praktek Resep Nugget dari Youtube saja. Mudah ya

Bahan bahannya mudah saja seperti Ayam yang sudah digiling, Wortel (Daun Seledri), Wortel, Tepung Roti dan sedikit Bumbu Penyedap merek tertentu (Mangap eh maaf saya tidak bisa menyebut merek-branding nya.

Sudah kebiasaan sih-red) , Minyak Sayur dan Telur yang sudah dipisahkan Kuning dan putihnya.  Mohon maaf saya nda tau takarannya, Berapa gram untuk Ayam Gilingnya,.  Dikira kira aja,.  HIehiehiheiheiheie,.  Sungguh amatiran banged sayah.   Nah silahkan disimak foto foto di bawah ini.  Foto Asep Haryono. Cieee


Resep Nugget Ayam Dan Sayur
Semua bahan dasar untuk membuat  Nugget Ayam Dan Sayur dicampur jadi satu, kemudian dibentuk bulat pipih sesuai selera  Foto Asep Haryono
Resep Nugget Ayam Dan Sayur
Siapkan Tepung Roti dan Kuning Telur.  Adonan Nugget yang bulat pipih sesuai selera itu dibalurkan di kuning telur lalu di tepung roti.  Foto Asep Haryono
Resep Nugget Ayam Dan Sayur
Panaskan wajah.  Goreng Nugget tadi di dalam penggorengan, Usahakan dengan api sedang dan sang Nugget "berenang' di wajan.  Foto Asep Haryono
Resep Nugget Ayam Dan Sayur
Inilah hasilnya.    Foto Asep Haryono
Resep Nugget Ayam Dan Sayur Resep Nugget Ayam Dan Sayur
Sudah siap disajikan bersama menu sederhana makan siang saya.  Foto Asep Haryono

Cara Membuatnya

Daun bawan Seledri di potong potong.  DIlanjutkan dengan memotong Wortel secukupnya, Ukurannya boleh kecuil kecuil   Masukkan semuanya dalan sebuah wadahh atau tempat.  Masukkan tepung Roti secukupnya  Ditambah lagi dengan sedikit Bumbu Penyedap Masakan merek tertentu, dan tentu saja Ayam yang sudah dicincang dengan Halus  Digiling jauh lebih baik lagi.

Kemudian semua bahan adonan diunyel unyel (Maaf kalau sebutannya nda pas ya hehehe). Diremas remas gitu deh,  Kemudian dibentuk bulat pipih, atau lonjong sesuai selera.  Setelah siap semuanya, tampung dalam sebuah piring atau wadah.  

Siapkan Kuning telur dan Tepung Rotinya di wadah yang berbeda   Balurkan satu demi satu sang Nugget yang sudah dibentuk itu dengan kocokan kuning telur kemudian dibaluri dan atau di "lumuri" dengan tepung roti.   Goreng hingga kecoklatan.  Siap di sajikan. (Asep Haryono).

57 comments:

  1. Favorit anak- anakku pak.campuran sayurnya selain wortel bisa juga brokoli.nyam...nyam enaaak

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Tatit : HEiheih iya Brokoli juga bisa. Ada sate bakso yang memakai brokoli. Sang Brokoli bisa ikutan nyemplung di goreng. Hiehiehe Huaaa jadi laparrr

      @Zach Flazz : Sama apa tuh bang Zach. Oh ya FILM THE FLAZZ sudah tayang ya. Saya liat di TV ada Traillernnya. Wah pasti bang Zach bangga bangeds Film Idolanya diputar

      Delete
  2. kecapnya pake cap bango ya??mantap kang asep..enak banget tuh... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yah
      ternyata bintang iklan

      Delete
    2. @Dwiex'Z Someo : Hiehiehie wah wah ada Merek diSebut. Untung bukan saya yang sebut. Soalnya nanti ke Enakan dianya. Hahhaha, Secara saya tidak sedang me REVIEW produk tertentu

      Harusnya Kecap Tiittttttttttttt* (Sensor) itu yang harus BAYAR royalti ke mba Dwi karena produknya direkomendasikan di sini.

      @Zach Flazz : Heihiehie iya yah

      Delete
  3. ternyata kang asep ini bisa masak juga :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. biarin aja, ntar juga kita kerjain kalo pas bisa ngumpul bareng

      Delete
    2. @Herbal : Alhamdulillah. Terima kasih. Padahal saya cuma praktekin Resep dari Buku Resep dan dari Video Memasak dari YouTube saja hiehiehiehiee;

      @Zach Flazz : Wahahahah dikerjain. Saya kira tadi disuruh BAYAR

      Delete
  4. Ahaaaa, makan bareng keluarga emang seru pak :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. seru dan membahagiakan

      Delete
    2. @Nasirullah Sitam : Hiehiehe iya, Acara masak masak sekeluarga,. Saya libatkan anak anak untuk berpartisipasi membuatnya, Diajarkan lebih dahulu susah payah membuat makanan hiheiheiheiee

      @Zach Flazz : Alhamdulillah; Terima kasih. Poin banged ya. Heihiehiehiee

      Delete
  5. terus gitu doang?
    sungguh tidak bertanggung jawab dengan membiarkan saya jadi lapar begini

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Zach Flazz : Hihiehiehe, Hiehiee. Sorry eh mangap eh maaf bin apologize. Saya sendiri juga kelaparan gara gara nulis artikel ini

      Delete
    2. memprovokasi diri sendiri adalah tindakan paling bijak hari ini

      Delete
  6. Menarik juga resipi ini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Nurul Hidayah : Hi thanks for dropping by. This is an example of recipe I got from Youtube videos. Just following the recipe Hiheiheihee

      Delete
  7. saya lebih tertarik sama yg di panci dan dimangkuk depannya. Apa tuh? sayur singkong ama tumis jengkol ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sayur lodeh dan Tumis terong. Jadi biar balance (Seimbang) antara gorengan kolesterol dengan sayur sayuran Anak anak diajarkan juga untuk senang makan sayur sayuran

      Delete
  8. Wow,, Akang bisa masak? keren..
    Boleh cicip? ^-^

    salam kenal..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi hi. Hiehiheie Alhamdulillah. Terima kasih. Saya cuma praktek resep dari Buku Resep ditambah video tutorial masak memasak dari YouTube aja HIheihiehiheiheihei

      Delete
  9. Bisa di coba di rumah nih.. Makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hiehiehhe iya silahkan silahkan.

      Delete
  10. boleh nih kapan2 maen ke rumah kang Asep untuk mencicipi nugget ala kang Asep hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah. Waaa dikunjungi sama Muslimah Zahra. Buat kawan kawan nih mba Muslimah Zahra sedang bertugas di kantor. Silahkan berkunjung ya ke blog Beliau. FREE alias gratis tidak bayar

      Delete
  11. Aku biasanya suka beli jadi aja di supermarket terus di gorengnya di rumah hehe. Emang orangnya ga mau ribet sih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hiehiehe iya, Kadang juga saya gitu. Kalau lagi datang "M" nya alias sedang malas, Ya sudah tidak apa apa. Beli aja langsung hiehiheiheee

      Delete
  12. Replies
    1. Alhamdulillah. Memang enak juga kalau buat sendiri ya. Apalagi bahan bahannya mudah diperoleh, dan dengan biaya yang relatif kecil Kalau saya sih seru seru aja masak masak,. HIheiheihiehiehiee

      Delete
  13. hebat nih kang asep bisa masak juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh ya? Alhamdulillah. Terima Kasih. Pahadal eh padahal saya cuma praktekkin dari buku Resep ya. Heihiehiehiehiehiheee

      Delete
    2. hebat apanya wong pamer doang

      Delete
  14. hasilnya agak sedikit horor tapi pasti enak.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. O jelas. Ancur lebur tidak karuan. Tetap saja enak soalnya saya sendiri yang buat, dan sauya sendiri yang cobain, Hiheiheiheihiehiheiheiheie

      Delete
    2. minumannya emang yakult mas?

      Delete
    3. @Yudi Darmawan : Heiheiheie Jeli juga mas Yudi Darmawan, Wahahahhaa.

      Itu Minuman Titttttttttttttttt *SENSOR* punya anak saya. Tidak sengaja TERFOTO

      Delete
    4. saya pengen bobo' ahh

      Delete
  15. Itu sayur nya lodeh yaaa ??? aku laperrrr tapi kalo nugget, beli jadi aja lebih simple hahahhaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heiheihiya Kadang juga saya beli NUGGET langsung aja, Biasanya saya beli merek *Tittttttttttttttttttttttttttttttttttttttt* (Sensor). Soalnya enak dan gurih berasa daging ayamnya

      Delete
    2. masa ada merek nugget Titttttttttt gitu,baru tau saya hihihie

      Delete
  16. saya suka yang instan mas.hehe
    sudah lama ga berkunjung lagi kesini.mas asep gmna kabarnya?hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Hendri Hendriyana : Iya sama juga. Lama nda mampir ke blognya Kang Hendri Hiehiehe Makasih sudah mampir dan mengingatkan saya. Insya Allah saya akan segera berkunjung balikk

      Delete
  17. boleh lah resepnya di save mas hehehe untuk mencoba gapapa kan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kapan nyobanya. keburu ada postingan lagi soal masak memasak ntar tuh

      Delete
  18. Jadi keroncongan perut liat gambarnya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. dangdut dong biar keren juga

      Delete
  19. wah enak nih,saya malah fokus sama sayurnya mas :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. jadi, belum baca postingnya?

      Delete
  20. mampir mau minta nuggetnya....
    jago masak juga ya,memang serba bisa deh mas asep ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. makanya disetrap aja yuk
      hukumannya masak

      Delete
  21. tipsnya boleh juga nih untuk dicoba,hehe nuggetnya terlihat enak mas.Terimakasih tipsnya :)

    ReplyDelete
  22. ayamm nuggetnya crispy pak boleh nih untuk jadi usaha baru

    ReplyDelete
  23. Nampak enak dan crispy. Mau di coba resep nya. Izin copy.

    ReplyDelete
  24. terimakasih kang asep caranya jadi bisa bikin dirumah nih :)

    ReplyDelete
  25. memang lebih enak buatana sendiri dari pada yang instan hehehe

    ReplyDelete

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog