Jual Milagros disini
Loading...

DAY 05 - Khatulistiwa Gemstone Exhibition 2015

Khatulistiwa Gemstone Exhibition 2015
Pontianak 23-28 Maret 2015

Selamat Datang Di Virtual Tour Khatulistiwa Gemstone Exhibition 2015
Di mana saja berada

Terima kasih saya sampaikan atas perhatian para tamu, pengunjung, dan rekan blogger yang sudah hadir di Khatulistiwa Gemstone Exhibition 2015 versi Virtual Tour.  Walaupun Panitia Penyelenggara Khatulistiwa Gemstone Exhibition 2015 tidak membuka website resminya, namun saya secara pribadi memberitakannya buat sahabat semuanya.  Plus minus laporan pandangan matanya. Mohon dimaafkan jika coverage (liputannya) abal abal, dan tidak sebagus standar tulisan wartawan. Hiehiehiehie.

Khatulistiwa Gemstone Exhibition 2015 sudah memasuki hari ke 5 (lima).  Hari terakhir rangkaian Khatulistiwa Gemstone Exhibition 2015 yang berlangsung di Pontianak sejak tanggal 23 Maret 2015 yang lalu, dan direncanakan berakhir pada hari Sabtu, 28 Maret 2015 sekaligus penutupan. Belum diketahui secara resmi pejabat mana yang akan menutup even Khatulistiwa Gemstone Exhibition 2015 ini.


Membludaknya stand yang terisi penuh oleh para peserta menjadi salah satu daya tarik bagi para pengunjung yang datang di gelaran Khatulistiwa Gemstone Exhibition 2015 ini.  "Nyaman tempatnye bang, dalam ruangan Parkir beratap pula dan bukan dibawah sinar matahari.  Tende tende nye pon kokoh serta sewanye terjangkau kite" kata salah seorang peserta stand,

Bisa jadi demikian dengan harga sewa tendanya 1 juta rupiah relatif murah bagi sebuah pagelaran semacam pameran dan itu berlangsung untuk 5 (lima) hari kegiatan, bukan harga sewa per hari. Acara Khatulistiwa Gemstone Exhibition 2015 ini diharapkan tidak terhenti di sini saja.  Batu Akik kini tidak lagi dianggap sebagai buruan barang mewah namun ia kini menjdi trend dan gaya hidup seseorang di masyarakat.  Semakin mahal batu Akik atau permata  yang dimilikinya semakin menambah rasa percaya diri bagi yang bersangkutan. 

Khatulistiwa Gemstone Exhibition 2015
Bahan Batu Akik yang siap diolah menjadi batu cincin.  Direndam dalam air bersih agar tetap cemerlang saat digunakan. Khatulistiwa Gemstone Exhibition 2015
Khatulistiwa Gemstone Exhibition 2015
Memasuki hari ke 5 gelaran Khatulistiwa Gemstone Exhibition 2015 pengunjung masih terus berduynn duyun datang silih berganti.  Foto Asep Haryono
Khatulistiwa Gemstone Exhibition 2015
Para pengunjung Khatulistiwa Gemstone Exhibition 2015 bisa langsung bertransaksi dan sejauh ini bebas pajak.  Jadi boleh belanja berapa saja.  Foto Asep Haryono
Khatulistiwa Gemstone Exhibition 2015
Lokasi even Khatulistiwa Gemstone Exhibition 2015 di Halaman Parkir Graha Pena Pontianak Post.  Teduh dengan semilir angin menerpa.  Foto Asep Haryono
Khatulistiwa Gemstone Exhibition 2015
Inilah koleksi dari salah satu stand Khatulistiwa Gemstone Exhibition 2015 yang paling banyak menyita perhatian.  Batu Kecubung dengan berat lebih dari 20 Kg ini dibandrol harga Rp.45.000.000,- (Empat Puluh Lima Juta Rupiah).  Foto Asep Haryono
Khatulistiwa Gemstone Exhibition 2015
Penullis Berfoto bersama Batu Kecbung terbesar yang dipamerkan dalam Khatulistiwa Gemstone Exhibition 2015 ini.  Sebagai Kenang kenangan sebelum Pameran ini Ditutup pada malam harinya. 
Foto Istimewa

Bagi pengunjung yang tidak sempat datang ke Graha Pena Pontianak Post untuk menyaksikan Khatulistiwa Gemstone Exhibition 2015 ini tidak perlu kecil hati. Pemkot Kota Pontianak sudah secara resmi membangun Pusat Jual Beli Batu Akik di Pontianak yang berlokasi di Pasar Dahlia yang berlokasi di Jalan H.Rais A Rahman


Orang Pontianak menyebutnya "kawasan Jeruju". Jadi jika disebut Jeruju pasti anda akan dibawa ke kawasan Jalan , tidak jauh dari Graha Pena Pontianak Post tempat berlangsungnya even Khatulistiwa Gemstone Exhibition 2015 ini.   Pemerintah Kota Pontianak sendiri sudah memilimi Sentra atau Pusat Jual Belii Batu Akik dan Batu Permata yang terletak di lantai 2 Pasar Dahlia seperti yang sudah disebut di atas konon sewanya gratis untuk bulan bulan pertama.

Khatulistiwa Gemstone Exhibition 2015  menurut rencana akan berakhir pada Sabtu, 28 Maret 2015 dan akan ditutup secara resmi   Belum diperoleh informasi, sejauh ini, pejabat mana yang akan mendapat kehormatan untuk menutup secara resmi Gelaran Khatulistiwa Gemstone Exhibition 22015. (Asep Haryono).


29 comments:

  1. Masih dalam acara batu akik nih mas asep makin ramai aja :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi mba AI. Iya nih. Kebetulan saja Even Khatulistiwa Gemstone Exhibition 2015 yang Terbesar di Kalimantan Barat ini diselenggarakan di halaman parkir Kantior saya. Jelas saya KUDU liputan ala blogger heiheiee. Soalnya materi dan obyek tulisan ada di depan mata

      Selaiin itu keyword "gemstone", "akik" dan sejenisnya sangat terkenal dan dicari banyak orang katanya sih gitu kata roang. Aji mumpung hiehiehiheiheie

      Delete
  2. Itu bapak-bapak serius amat liatin batu akiknya mas....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahah iya Serius bangeds. Yang lain juga gitu. Nda bisa dibedain mana yang beneran mau beli sama yang benean mau liat liat doang. Apa saja boleh heiheihiehiehehiehe. Siapa saja boleh kok. Mau liat liat atau mau transaksi

      Delete
  3. wah kalo batunya sampe berpuluh2 kg gitu bisa jadi berapa akik tuh ya? hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahahahah saya membayangkan pasti banyak banged kalau dijadikan Cincin Akik. Bisa puluhan kali ya Hiehiehiheiee Kali lah. Saya cuma nebak nebak aja hiehiehiheiheiehee

      Delete
  4. Di Kota Saya juga lagi rame batu Akik Nie mas Asem
    Dimana" kerjanya pasti lgi gosok" batu hihih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahahahah kok mas Asem sih. Wahahahah. Nama saya Asep mas. HIHeihiehiee Iya memang lagi rame ramenya batu AKIK nih. Lagi Booming di mana mana hiheiheiheihee

      Delete
  5. semakin hari semakin membludak ya Pak pengunjungnya

    ReplyDelete
  6. semakin hari semakin membludak ya Pak pengunjungnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhmadulillah iya. Ratusan pengunjung datang ke Pameran setiap harinya. Insya Allahh hari ini akan berakhir ebennya. Sampai jumpa lagii di agenda even AKik lainnya

      Delete
  7. batu akik sekarang lagi trend yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener bangeds. Sedang Booming gitu deh. Lumayan juga saya menurunkan artikel ini. Keyword yang dibidik sangat laku di mesin pencaharian. Pafage View nya di atas 1000 setiap hari selama saya menurunkan artikel ttg ini

      Delete
  8. Pengen banget punya batu akik, tapi malu belinya, soalnya yang ngrubutin lapak laki-laki semua T_T

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah nggak juga Dari beberapa liputan saya soal Pameran Batu Akik ini tidak tebatas kaum laki laki saja Banyak kaum wanita, ibu ibu, gadis remaja dan ABG juga banyak yang fans sama Batu Akik HADIR di acara ini.

      Delete
  9. batu akik memang lagi naik daun bangeet ya..sukses acaranya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hiehie iya. Terima kasih sudah hadir. Saya menurunkan laporan khusus tentang Khatulistiwa Gemstone Exhibition 2015 ini selama 5 hari berturut turut. Insya Allah even ini sudah selesai hari ini terakhir sekaligus acara Penutupan

      Delete
  10. saya doakan aja semoga Khatulistiwa Gemstone Exhibition 2015 ini akan sukses sampai dihari terakhir kang

    ReplyDelete
    Replies
    1. AMnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnn

      Delete
  11. besar sekali batu kecubungnya kang... walaupun saya kurang senang menggunakan cincinnya, tapi senang juga melihat batu akik yang cantik warnanya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya besar sekali. Saya juga kaget juga ada bahan batu AKIK yang namanya Kecubung ini ukurannya fantastis gitu

      Delete
  12. waduh
    pontianak masuk ke jaman batu juga rupanya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahahahah ada Mas Rawins alisa Mas Eko. Sudah lama saya nda mampir di blognya mas Eko wahahhahahahah. O piye kabare mas

      Delete
  13. kesibukannya mengasikan sekali ya mas, kenapa tidak calon ertikelnya didepan mata, waktunyapun masih panjang, serasa disuapin hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahahaha iya benar sekali. Wah kalau gene enak juga ya Soalnya artikelnya sudah ada di depan mata. Dalam arti kata Bahan bahannya sudah di depan mata Tinggal ambil aja wahahahahhaa

      Delete
  14. Bongkahan batunya gede bangeeeet :O

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hiheie iya mba Beby. Gedeee. Hrganya juga selangit gedenya

      Delete
  15. itu batu apa agar2 ya kang asep...hehehehe...warnanya bagus2 :)

    ReplyDelete

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog