Jual Milagros disini
Loading...

SIlaturahmi Kepada Senior

Catatan Asep Haryono
Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Koran Pontianak Post yang ke 42 (Empat Puluh Dua) Tahun pada tanggal 2 Februari 2015 , nanti Ibu ibu yang tergabung dalam Arisan keluarga Besar Pontianak Post mengunjungi para mantan redaksi dan karyawan Pontianak Post (Kamis,  29 Januari 2015) kemarin baik yang sudah berpulang maupun yang masih hidup.   Tujuan dari kunjungan ini adalah mempererat tali silaturahmi dalam keluarga besar Pontianak Post yang diusahakan akan terus terbina sepanjang masa.   Berikut laporannya

Rombongan ibu ibu Arisan Keluarga Besar Pontianak Post yang dipimpin oleh Ibu Evi Sukarti dan Ibu Tabrani Hadi memulai kunjungan mereka di rumah Bapak H.Halim R, beliau adalah mantan Pemimpin Redaksi yang paling senior sejak berdirinya harian ini saat masih menyandang nama “Akcaya”.

”Saya senang dengan kunjungan para ibu ibu ini, dan ini menandakan bahwa Pontianak Post  masih ingat sama saya, dan saya merasa bagian yang tidak terpisahkan dan merupakan bagian dari Pontianak Post”  kata pak H Halim R saat menerima kedatangan kami pagi itu.

Hadir bersama rombongan kami : Bu Salman, Bu Mahala, Bu Silvina , dan beberapa ibu ibu lainnya yang tergabung dalam Arisan Keluarga Besar Pontianak Post.   Rumah beliau yang bercorak khas melayu dengan hiasan Lukisan cat minyak kreasi putranya, rumah Pak H. Halim R ini cukup teduh dan menambah kehangatan saat menerima kami di rumah beliau walaupun di luar udara cukup terik.

Menutup kunjungan perdana kami itu, diserahkan secara simbolis Buket Buah Buahan dan Kue Tart Ulang Tahun Pontianak Post yang ke 42 (Tahun) oleh Bu Tabrani.



Saat di rumah Bapak H. A Halim R, mantan Pemred Pontianak Post
Paket bingkisan dari Pontianak Post diserahkan secara simbolis oleh Bu Tabrani disaksikan oleh Ibu Evi Sukarti dan rombongan di rumah kediaman Bapak H Halim R, mantan Pemred Pontianak Post yang paling senior.  Foto Asep Haryono
Selfie bersama Bapak H. A Halim R
Saya dan Bapak H Halim R, mantan Pemred Pontianak Post di era taon 80 an,  Beliau adalah mantan Pemred Pontianak Post yang paling dituakan.   Foto Silvina/Sekred Pontianak Post
Bingkisan yang mau diantar
Inilah paket paket Bingkisan yang akan diantar ke beberapa tujuan hari itu.  Paket buah buahan dan sekotak Kue Tart Ulang Tahun Pontianak Post.  Foto Asep Haryono

Berpindah Pindah
Kunjungan kami yang kedua adalah rumah kediamannya Kak Amsiar.  Beliau sudah pensiun dari Pontianak Post .  Khusus untuk kunjungan yang kedua ini, jam menunjukkan nyaris sudah masuk pukul 12.30 WIB , matarhari sudah beranjak naik dan waktu makan siang sudah tiba.
 

Kesempatan itu tidak kami sia siakan untuk sekedar mengisi perut yang sudah kosong sejak dari pagi.   Secara simbolis Bingkisan HUT ke 42 Tahun Pontianaik Post ini kemudian diserahkan secara simbolis oleh Bu Tabrani.  Tidak lupa kami rombongan Keluarga Besar Pontianak Post tidak melewatkan diri untuk berfoto selfie bersama tuan rumah menjelang kunjungan berikutnya.

Kunjungan Ketiga adalah kunjungan yang cukup Dramatis.  Saat rombongan sudah diterima di rumah kediaman Ibu Agusno Sumantri, kami diterima dengan penuh keharuan oleh Ibu Agusno Sumantri (Alm).    Sambil terisak isak, Bu Agusno Sumantri menyatakan keharuannya saat menerima kunjungan kami.

“Ibu sedih karena ingat Almarhum bapak ya” kata Bu Evi Sukarti sambil menyodorkan Sapu Tangan putih bersih kepada Ibu Agusno Sumantri yang terus saja terisak isak meniitikan air maanya saat menerima bingkisan Hut Pontianak Post yang disampikan secara simbolis oleh Ibu Evie Sukarti. 

Kunjungan yang ke Empat berikutnya adalah Rumah kediaman Bapak H. Nurdin Idris.  Beliau dulu pernah menjabat sebagai Sekretaris Redaksi Pontianak Post hingga beberapa periode.   Rombongan diterima oleh Ibu Nurdin Idris.
 

Bapak sampai sekarang Alhamdulillah sehat,.  Namun kondisi fisiknya yang 75 persen sudah terganggu karena komplikasi Jantung yang dideritanya, dan itu sudah diperkuat oleh keterangan dari Dokter Rumah Sakit di Kuching yang pernah merawatnya” kata Ibu Nurdin Idris.           

Bingkisan HUT ke 42 Pontianak Post ini kemudian diserahkan secara langsung oleh  Ibu Evi Sukarti.   Menutup Kunjungan kami yang terakhir adalah rumah kediamannya Ibu Tauhid SH (Alm).     (Asep Haryono).

37 comments:

  1. cieeee ... ada yg mirip tuh phtonya ,,,upzzzzz,,hehehe

    sy baru silaturrahmi lg nih di blognya kg asep ,,, sp tw dpt bingkisan [arce jg ,,,hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heiheie oala mas Fiu kembali merebut PERTAMAX di awal bulan Februari 2015 ini. Heihiehiee. Wah iya parselnya sudah siap,. Mau saya kirimkan fotonya ya hiehiehiheihee

      Delete
    2. saya tetapkan untuk kemiripan beliau berdua.

      Delete
  2. wah kerumah abah halim juga ya bang...kebetulan saya juga sering berkunjung ke sana dan istri saya tergabung dalam seni rupa sama abah halim bang....ok deh semoga membawa manfaat kebaikan dunia akhirat silaturrahminya....salam buat pak halim....

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Mbah Dinan : Iya. Selama ini saya tau dari video presentasi aja, dan sekarang saya berjumpa langsung dengan Legenda. sang Maestro yang masih sehat. Subhanallah. Beliau sangat bersemangat saat menerima kunjungan kami

      Delete
    2. salim buat pak halim

      Delete
  3. silahturahmi memang paling menyenangkan..karena ketemu banyak sosok luar biasa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya benar sekali. MEmpererat tali Silaturahmi Insya Allah akan banyak berkahnya, Amin Ya Rabb

      Delete
    2. kang asep juga luar biasa lho ya

      Delete
  4. Manfaat silaturahim mmg banyak dan postif ya, Pak.
    Terharu dgn ibu yg teringat suaminya.
    Beliau pasti seneng ya, merasa diperhatikan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. senengnya bagaikan dicubit wonder woman

      Delete
    2. @Pipit Widya : Alhamdulillah. TErima kasih

      @Zach Flazz : Huaaaaaa

      Delete
  5. tali silaturahmi tetap terjaga yah kang biarpun udah ngga kerja bareng lagi.. bagus banget, semoga program kunjungan ke senior ini terus ada di galakan dan jadi contoh untuk yg lain :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. kirain galak beneran

      Delete
    2. @Ranii : Amiin

      @Zach Flazz : Heiiehiehiheee

      Delete
  6. Semakin sering silaturrahim membawa keberkahkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin, semoga kecipratan pahalanya

      Delete
  7. Semakin erap dengan mengenal lebih dekat dan tahu ya Kang bial berkunjung silaturahmi dengan senior seperti ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. erap sama bial itu apa Mas?

      Delete
    2. @Indra Kusuma Sejati : AMinnnnnnnnnnn

      @Zach Flazz : hadeuhhhhhhhh

      Delete
  8. Kita bisa banyak belajar dari pengalaman orang yang lebih senior dari kita ya Kang Asep dengan tetap menjalin tali silaturahim.

    Btw selamat ulang tahun untuk koran Pontianak Post yang ke 42 tahun ya. Semoga Pontianak post bisa terus eksis dan tetap memberikan informasi kepada pembaca, khususnya pembaca yang berada di wilayah Pontianak. Happy Birthday Pontianak Post.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hepi berde kang asep

      Delete
    2. @Mas Dory : Terima Kasih

      @Zach Flazz : Terima Kasih juga

      Delete
  9. komenku gak muncul *hisk*
    Yang Kang, silaturahim dengan senior kudu dijaga selalu selamanya. MOment yg luar biasa, betapa ekspresi haru dan kegembiraan yg sangat tulus kala menyambut kedatangan kita

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya cek di SPAM tidak ada yang masuk ke sana mba. Ini komen juga nda pake Moderasi. Jadi bisa langsung tayang. Langsung muncul di permukaan. Hiehiehiee

      Delete
    2. permukaan wajah kulit kang asep banyak komennya ya

      Delete
  10. Mau paketnya jugak dongs, Kaaaang :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hieheihei mau paketnya ya mba Beby
      Bole bole. Nda pake lama ya
      Pedes nda?

      Delete
    2. saya mau paket dikirim pake JNE

      Delete
  11. aku senang banget kalo disuruh silaturahmi krena akam mendatangkan rezeki :)

    ReplyDelete
  12. Kegiatan yang positif untuk tetap menjalin silaturahim.
    Saya baru tahu Pontianak Post ini dulu Akcaya. Sewaktu di Ponti dulu saya sering beli Akcaya.

    ReplyDelete

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog