Jual Milagros disini
Loading...

Pengalaman Pesan Tiket di Traveloka

Catatan Asep Haryono


Tidak banyak yang tau kalau saya baru saja menghabiskan beberapa hari di kota Gudeg Jogjakarta. Sudah banyak cerita  yang ingin saya bagikan dalam kunjungan saya di Jogjakarta dari tanggal 17-19 Februari 2015 yang lalu.  

Saya tidak sendiri tentunya.  Saya membawa serta istri tercinta yang memang "produk" aseli Jogjakarta.   Pada bagian lain Insya Allah akan saya sampaikan Travel Notes (Laporan Perjalanan) nya mulai dari Hotel kami menginap, Wisata Kuliner dan Shopping di kawasan Wisata Malioboro.   Insya Allah ya.  

Sesuai dengan judul artikel kali ini, saya akan mencoba cerita sedikit pengalaman memesan (order) Tiket Pesawat secara Online dari situs website Traveloka.   Nah saya mau tanya terlebih dahulu?  Apakaha sahabat blogger tercinta ada yang pernah memesan (order) Tiket Pesawat di Traveloka ini   Saya yakin banyak.  Insya Allah banyak ya.    
Nasi Kucing di pinggiran Sosrowijayan
Santai bersama istri tercinta menikmati sajian khas berselera Nasi Kucing di Angkringan pinggir Jalan Sosrowijayan (18/2/2015),  Kawasan ini dekat dengan Malioboro.  Foto Istimewa
Pengamen yang kreatifi di kawasan Malioboro
Setelah icip icip Nasi Kucing , ke esokan harinya Kulineran di Kawasan Malioboro.  Sambil menikmati hidangan kita juga bersantai menikmati sajian musik musisi jalanan Malioboro ini. SIapkan recehan anda ya.  Foto Istimewa

Nah bagaimana keseruannya order (memesan) tiket Pesawat secara Online dari Traveloka tersebut?  Berikut ini adalah sekelumit cerita penglaman saya order Tiket Pesawat di Traveloka.    Nah selamat menyumak ya.



Saya Dapat Tiket PROMO
Saya memutuskan pulang ke Pontianak pada hari Kamis , 19 Februari 2014 , yang bertepatan dengan tanggal merah Tahun Baru IMLEK 2566.  Sudah terbayang dalam benak saya ini pasti kena harga melejit pasti di atas satu jeti (Baca : Satu Juta Rupiah).karena bertepatan dengan hari besar (Libur) Nasional.  Namun dugaan itu ternyata meleset jauh   Searching (Berburu) Tiket Promo begitu mudahnya diperoleh dari Traveloka ini.   


Alhamdulillah  Saya dapat Tiket Promo Sriwijaya NAM Air Tujuan Jogjakarta (JOG) - Pontianak (PNK) dengan Kode Penerbangan SJ-9237 Jenis Boeing 737-500 Khusus Sekali berangkat (Penerbangan Pergi) dengan harga Rp..635.127,- (Enam Ratus Tiga Puluh Lima Ribu Seratus Dua Puluh Tujuh Rupiah).   Alhamdulillah.  Saya Dapat juga harga Tiket Promo ya. 


  1. Mendaftar Jadi Anggota
    Jelas yang ini.   Saya terlebih dahulu mendaftarkan diri (Register) di Situs Pemesanan Tiket Online Traveloka ini.  Begitu form (formulir) diisi lengkap, saya harus mengaktikannya lewat email.   Dan Proses ini begitu mudah. Cantumkan email anda  Karena E-ticket akan dikirimkan ke dalam email anda,  Saya sudah bisa full (penuh) menggunakan situs Traveloka ini guna memesan tiket sesuai dengan keinginan saya.
  2. Mengisi Form Pemesanan Tiket
    Sudah ada di halaman depannya.  Mudah sekali. Isi kota asal anda dan juga kota Tujuan yang akan anda kunjungi  Semuanya sudah tercantum nama singkatan kotanya.  Kemudian isi Waktu Penerbangan ya : Tanggal-Bulan-Tahun.  Lalu mau pergi sekali saja atau Pulang Pergi.  Bebas saja.  Isi jumlah penumpangnya.  Anda sendiri, dan atau bersama anak. Kemudian langsung Cari Tiket nya.  Langsung keluar nama nama Penerbangan apa saja lengkap dengan detail penerbangannya dan harganya.  Pilih sesuai selera dan kantong anda.  Mudah kan
  3. Pembayaran Tiket
    Setelah ditentukan Maskapai Penerbangan yang ada sukai, sekarang Proceed (Lanjut) kan Method of Payment (Metoda Pembayarannya).  Mau bayar pake ATM (Anjungan Tunai Mandiri)?   Ada banyak pilihan pembayarannya.  Saya suka pembayara melalui ATM saja.  Kebetulan ATM saya Bank BRI (Bank Rakyat Indonesia) dan saya langsung ke ATM Bank BRI yang ada di kawasan Mall Malioboro.  
  4. Tiket Pun Issued (Dikeluarkan)
    Begitu Harga Tiket saya bayarkan melalui ATM Bank BRI (baca : Transfer).  Saya mendapatkan receipt di layar ATM nya.   Dana tiket sudah diterima oleh PT Trinusa Travelindo Grand Slipi Tower Lt.39. Jalan S Parman Kav 22-24. Kelurahan Slipi. Kecamaran Palmerah. Jakarta Barat      SMS intisari pemesanan tiket langsung saya  terima di HP saat itu juga.  Saya cek di EMAIL saya juga sudah terikirim E-ticketnya.   Luar biasa.  Dalam hitungan menit   Cepat sekali.  Awesome (Mengagumkan)
  5. Verifikasi ke Maskapai Yang Bersangkutan.
    Biiar lebih meyakinkan lagi saya langsung memasukkan KODE BOOKING E-ticket yang saya terima dari Traveloka, dengan situs resmi Sriwijaya Air dengan memasukkan Kode Pemesanan dan Nama Belakang saya sesuai dengan KTP.   Dadaaaa.   Tiket langsung muncul Sama Persis dengan e-tiket yang saya terima dari Traveloka.   Sah Sah. saaaaaaaaaaaahhhh

Nah demikianlah tata cara saya memesan Tiket Pesawat secara ONLINE dari Traveloka yang ternyata sangat murah dan mudah ini.    Benar kata iklannya.  Harga nya JUJUR.   Ini bukan isapan jempol semata karena harga yang ditawarkan oleh Traveloka tidak ada dana dana lainnya  Semuanya sudah tercantum.   


Halaman depan Traveloka
Halaman depan Traveloka
Kini Aplikasi Traveloka bisa diakses Gratis untuk Android dan iOS

Kalau begini pelayanannya, serasa saya punya Agen Tiket Pesawat Pribadi deh. Kapan saja saya perlukan Tiketnya tinggal pesan (order) saja.  Mudah, Murah dan Praktis.  Yang luar biasanya lagi saya masih di "hadiahi" lagi dengan Voucher diskon Rp.100.000,- (Seratus Ribu Rupiah) berlaku 7 (tujuh) hari setelah diberi kabar lewat Email.  

Voucher atau tepatnya potongan harga ini bisa digunakan untuk menginap di Hotel tertentu dan Berlaku untuk semua jenis kamar, periode inap kapanpun dengan minimum transaksi Rp 400.000,- (Empat Ratus Ribu Rupiah).  

Voucher ini tidak dapat diuangkan dan atau diganti dengan Promo lainnya.  Lengkap sudah pelayanan prima yang saya rasakan dari pemesanan tiket Online lewat Traveloka ini.  Saya senang.  Saya merekomendasikan sahabat semuanya.   Jika ingin mendapatkan TIKET PROMO dengan Harga Yang Jujur, pesanlah melalui Traveloka Dot Com ini.    Service Traveloka memang Yahud.


Ayo Traveloka, Tingkatkan terus pelayananya yang baik ini ya. I hope so and I know so.  (Saya harap begitu dan saya yakin akan terus begitu).  Enjoy Traveloka Your Best Booking Experience On-The-Go.  (Asep Haryono).

76 comments:

  1. Wah enak juga ya Kang menggunakan traveloka, jadi bisa berbagi pengalaman dan bisa dicoba menjadi refrensi untuk memesan tiket online nantinya.

    Oiya kang, sudah beberapa kali kenapa naruh urlr di termpat saya selalu kurang huruf (i) nya ?
    Kan seharusnya "simplyasep" kenapa selalu berubah "smplyasep" ya ?
    Sudah saya perbaiki sih kang agar tidak terjadi link yang patah. Maaf yang bawah diluar topik. Silahkan di lanjut Kang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heihei eiya kah? Wah itu karena saya terburu bruu kali ya sampai kurang satu huruf. Iya bisa broken link gitu bisa berakibat fatal. Terma kasih koreksiannya ya. HIheiheiheie.

      Delete
    2. Lanjut Kang Asep, tenang saja happy blogging aja.

      Delete
    3. Iya bang Indra. Terima kasih sudah banyak memberikan bimbingan buat saya. Dalam hal tertentu saya sangat terbelakang, KUDET alias kurang update.

      Jangan tanya sama urusan Plorotin celana ya Maaf saja, Untuk urusan Plorotin Celana , bang Indra harus banyak belajar sama sayah. Wahahahhahahahaha

      Delete
  2. Waduh. Baru baca paragraf pertama saya sudah mesti berkomentar. Itu Jogjakarta (Jawa Tengah) maksudnya apa ya? Yogyakarta dan Jawa Tengah kan 2 provinsi yang berbeda?

    ReplyDelete
    Replies
    1. memang disengaja koq

      Delete
    2. @mawi wijna : Maaf saya tidak tau. Mohon kalau ada kesalahan teks, kata atau kutipan, mohon diberitau saja, apa yang seharusnya diganti. Jangan dimarahin. Terima kasih koreksiannya. Sudah saya perbaiki

      Delete
    3. Tang Kang Asep, biasanya mah kalau kita suka nulis terkadang apa yang terlintas dalam ngingatan langsun dituang mejadi tulisan ya... jadinya banyak yang protes. he,, he, he,,

      Delete
    4. Iya bang Indra. Begitulah penulis Blog. Kadang apa yang terlintas di kepala ya itulah yang ditulisnya. Tapi saya sportif kok. DIkoreksi orang tentu sangat senang sekali. Terima kasih atas segala koreksi dan kritikan membangunnya

      Delete
    5. tuh kan kang asep jantan banget

      Delete
    6. Alhamdulillah Segala puji hanya milik Allah SWT. Terima Kasih hihihihihie

      Delete
  3. memang mudah pesen tiket ditraveloka kang.
    saya juga pernah melakukannya koq
    fast respons

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Yanto Cungkup : Iya tepat sekali. Terima Kasih sudah mampir

      Delete
    2. nggak ada kopinya tapi

      Delete
  4. Saya belum pernah memesan tiket di Traveloka. Hmm, ke Jogja kok gak sekalian mampir ke Purwodadi, Kang Asep?

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Muhammad Lutfi Hakim : Iya nda sempat nih heiheihiee. Insya Allah lain waktu Insya Allah kita atur kembali hiheiheiheiheie

      Delete
    2. ya jauh atuh ke Purwodadinya
      kalo ke Maumere kali aja malah deket

      Delete
  5. kalau dibandingkan dengan tiket online dari maskapai bersangkutan bagaimana perbedaan harganya ?
    saya biasa langsung maskapainya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pengalaman saya sih beda jauh mas, apalagi kalau lagi pas ada promo tiket. Kalau mas lihat dalam situsnya sih itu konek langsung sama agensi travel besar mas, jadi banyak promo. Loh ko saya yang jawab. Tuan rumahnya mana nih... ha,, ha, ha,,

      Delete
    2. @Indra Kusuma Sejati : Saya sampai bengong mendapat jawaban dan komentar dari bang Indra Kusuma Sejati ini. Keliatan sekali kalau saya sangat tidak berpengalaman dalam tetek bengek urusan Traveling. HIheiheiheie.

      Terima kasih buat bang Indra Kusuma Sejati yang sudah membantu menjawabnya. Saya sungguh tidak tau sama sekali.

      Delete
  6. Ya Allah pak, kok nggak kabar-kabar... Kalau tahu gitu kan bisa ketemu di Malioboro. Lha jarak kos-ku ke Malbor hanya 20 menit naik sepeda ontel :-(

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Nasirullah Sitam : Huaaaaaaaaaaaaa. Oya ya. hmmmm.Kapan kapan akan saya kabari deh kalau ada jadual lagi ke Jogjakarta Insya Allah bulan depan. Duh duh napa ya. Huaaaaaaaaaa nyesel juga sayah. Hiks hiksssssssssssss

      Delete
    2. saya nyesel nggak ketemu wonder woman hari ini

      Delete
  7. sepertinya mudah ya...boleh juga nih dicoba nanti di indonesia...diskonnya lumayan juga kan mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Indah Nuria Savitri : ehiheiheiheie. Iya mba Silahkan di coba sendiri hiehiheie. Iya saya nda nyangka, Bisa dapat harga PROMO pas di hari ray IMLEK alias tanggal merah Bayangan saya pasti kena harga tiket 1,5 jutaan biasa di tanggal merah/Libur Nasional.

      Eh kenyataannya lewat TRAVELOKA saya dapat harga PROMO 600 ribuan rupiah. Wahahh Keren keren. Murah bangeds. HEMAAT

      Delete
    2. iya, lumayan kayak Kang Asep kalo lagi pake kacamata hitam tuh keren

      Delete
  8. kelihatannya bagus kalau pake traveloka, ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Keke Naima : Iya . Selama ini saya sudah kenyang sama iklan iklan Traveloka. Saya penasaran juga apa iya sih seperti yang diiklankan. Kenyataannya memang benar, Harganya PROMO. Harga JUJUR. Begitu tiket dibayar visa ATM< tiket langsung terkirim ke HP dan juga ke EMAIL. Cepat sekali. Saya suka

      Delete
  9. wah keren mas, kapan2 saya juga mau jalan2 ke malioboro hmmm pasti menyenangkan ya mas :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Indri Lidiawati : Hiehiheie iya. Sudah banyak yang akan saya ceritakan di bagian lain di postingan blog nantinya Insya Allah. Biar lah kali ini hanya cerita pengalaman memesan Traveloka saja hiehiehiehie

      Delete
    2. kirain kang asep udah mulai ngisep marlboro

      Delete
  10. iya om traveloka memang oke..pernah pake juga dan harganya terjangkau :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya benar sekali. Saya baru pertama kali mencoba beli tiket Online dari Traveloka, dan praktis Mudah sekali. ISi data form pemesanan, bayar di ATM, dan tiket sudah langsung diterima dalam htungan menit

      Delete
    2. hitungan detik mungkin nggak?

      Delete
  11. Salam Mr Asep.
    Saya ingat untuk penerbangan domestik di Indonesia sahaja. Rupanya dari Kuala Lumpur pun ada. Saya simpan dulu ni. Mana tau, boleh dijadikan salah satu alternatif jika mau ke Indonesia.
    Terima kasih infonya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Fidah Shah : Wow from Kuala Lumpur? Ahaaaa. I have visited Kuala Lumpur during my trip to the city last 17th to 18th of November 2009. I was one of Indonesia participants during Youth Engagement Summit (YES) held by Youtsays and Simon Darby Malaysia. I love Kuala Lumpur in every way

      Thanks for dropping by here. I recommended Traveloka as one of your optional selection to get fastest , and cheapest way of getting ticket to Indonesia.

      Delete
    2. sekarang namanya pake MR
      cie cie

      Delete
  12. dizaman sekarang ini serba online ya kang :D , saya blm pernah sama sekali naik pesawat nih hehe, rekomendasi nih buat beli tiket pesawat scara online cuma hanya di Traveloka :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Hary Wardiansyah : Sebenarnya ada banyak situs penjualan tiket ONLINE. Saya baru pertama juga pake Traveloka dot kom ini. Dan nyatanya memang langsung dapat PROMO

      Delete
  13. mudah dan praktis, banyak promonya

    wah asyik bener kang asep, nongkrong sambil nikmati sego kucing, kangen neh cangkruk diangkringan

    ReplyDelete
    Replies
    1. @wong crewchild : Iya bener bangeds. Kebetulan saja langsung dapat Tiket Promonya langsung deh di pesen, Iya iya. Hiheieiee. Sebutannya Sego Kucing ya,. Lupa pake Bahasa Jawa, Soalnya sudah kebiasaan nyebut Nasi Kucing Hiheeeeeiehiee|

      @Zach Flazz : Iya bayarnya tunai. Kredit boleh nda ya

      Delete
    2. boleh, tapi lunas ya

      Delete
  14. Udah banyak yang memberikan endorse, kayaknya perlu dijajal juga nih traveloka. Biasanya saya kalo pesan tiket langsung buka situs perusahaan penerbangan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Alris : Iya bole boleh. Hiehiehie. Silahkan. Kebetulan saja ini yang pertama. Baru pertama kali pesan di Traveloka, langsung dapat tiket PROMO. Jadi saya bagikan semuanya

      Delete
  15. wah kang asep emang cihuy deh..mau juga donk booking di traveloka ntar kalo mau jalan2 atau sekedar ngecek harga..kang asep senengnya bisa bulan madu ama istri..uhuy....

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Dwiex'z Someo : Hiehiehe iya buat perbandingan Harga juga tidak apa. Hiehiehie. Kalau ada Harga PROMO sudah dibuka. langsung aja pesen di Traveloka. Hieiehiehe. Iya iya Hanimun ya. HIhiehiheiheie

      Delete
  16. Yup betul.suami juga sering dapat harga promo kalau pesan lewat traveloka.
    Asyiknya pak yono jalan2 berdua dgn istri uhuuuy menikmati macetnya Malioboro dan sego kucing

    ReplyDelete
    Replies
    1. menikmati macet?
      keren deh uhh

      Delete
    2. @Tatit : Hiehiehie iya kah? Memang Tiket PROMO mudah dicari di Traveloka ya. Kadang harus berburu waktu pelunasannya di ATM. Saya pernah dikasih waktu 1 jam 40 menit untuk membayar tiket di ATM. Hahahah berlarian lari ke ATM

      @Zach Flazz : Iya bener. Bukan hanya makanan saja yang bisa dinikmatil. Kemacetan juga bisa. Hiehiehiehie. Keren kan

      Delete
  17. ya Kang
    ini menjadi bahan masukan saya
    soalnya kemaren anak saya crita kalo via traveloka malah mahal
    ternyata pengalaman kang Asep bisa membantah itu. Posting ini akan saya tunjukkan ke anak saya nanti Insya Allah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Zach Flazz : Iya saya yakin kok. Walau baru pertama kali order alias pesan Tiket di Traveloka, saya langsung dapat harga Promo. Bayangkan Pontianak - Jogjakarta cuma 620 ribuan. Wow murah bangedsss.

      Delete
  18. saya sudah beberapa kali issued tiket di travelloka.. selama ini tidak ada kendala malah lancar jaya.. kalo soal harga mahal harga tiket itu relatif..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya harga memang relatif ya Hiehiehiheie. Terima Kasih sudah hadir di sini. Salam ikami sekeluarga di Pontianak. Kalimantan Barat

      Delete
    2. pontianak deket australia

      Delete
  19. beberapa bulan kemarin saya liburan ke jogja bareng elsa,eh skrg mas asep ke jogja :D
    ya traveloka memberikan kemudahan buat yang suka jalan-jalan keluar kota..

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Hendri Hendriyana : Sok Nuhun Kang Hendri. MEmang yahud Traveloka. Teman seperjalanan yang luar biasa

      Delete
    2. kirain yahudi
      kaget saya

      Delete
  20. wah nggak mampir rumah sy nih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. lha paling kopinya pahit koq

      Delete
  21. Halo Admin / Blogger :)

    Saya sangat suka dengan postingan foto-fotonya :)
    Perkenalkan, saya Dewi dari tim kumpulbagi. saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi foto-foto,video,menggunakan disk online yang lain dengan tujuan berbagi informasi ? :)
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Anda bisa dengan bebas mengupload foto-foto,video dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    Terima kasih.

    Salam.

    ReplyDelete
  22. Saya juga pernah Booking tiket di traveloka ,meski sebelumnya saya baru pertama kali order tiket online , tapi traveloka sangat mudah dimengerti orang awam seperti saya .

    ReplyDelete
  23. ya traveloka memberikan kemudahan buat yang suka jalan-jalan keluar kota..

    ReplyDelete
  24. seandainya bayar pake atm temen apa bisa dan ap e tiket akan muncul

    ReplyDelete
  25. seandainya bayar pake atm temen apa bisa dan ap e tiket akan muncul

    ReplyDelete

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog