Jual Milagros disini
Loading...

Menikmati Zuppa Soup

Catatan Asep Haryono


Seingat saya sih terakhir menikmati Zuppa Soup ini saat menghadiri Acara Ngunduh Mantunya rekan saya, Angga, tanggal 2 November 2014 yang lalu.   Mungkin sahabat ada yang sudah tau cemilan yang namanya Sup Zuppa ini.   Mungkin ada yang belum mengenalnya ya    Bisa dicari kok di google dengan kata kunci (keyword) "zuppa soup" pasto eh pasti akan keluar gambar gambarnya lengkap resep cara membuatnya.  Nah mudah kan?  Tinggal searching pasti ketemu.   Salah satu alamat situs yang memuat resep cara membuat Zuppa Soup ada di sini, dan juga di sini.  Selebihnya bisa hunting sendiri ya. Hiheiheiee

Sebetulnya saya sudah memegang kartu nama Penjual cemilan ini saat menghadiri acara Ngunduh Mantu rekan saya Angga bulan November 2014 yang lalu, namun nyelop eh nyelip entah dimana.  Jadi ya sudah sudah nda ketemu mau digimanain lagi.   Kemudian beberapa hari yang lalu saat saya mengantar anak ke sekolah, secara tidak sengaja saya melewati sebuah Kedai di pinggir Jalan.  Masih di kawasan Paris II Pontianak.     Paris?  Maksudnya Paris ibukota Perancis?   O Bukan dunk.

Hangat Leza
t BergiziParis yang di Pontianak adalah nama kawasan yang merupakan kepanjangan dari Parit Haji Husin atau di singkat dengan Paris.  Nah saya melihat papan info yang cukup menyolok yang diletakkan di depan kedainya itu. "Awas, ada Serangan Zuppa Soup Yuk Sarapan"  Ahayyy.  Papan info dengan kalimat membahana cetar cetar (Niru Syahrini eui-red)  itu menarik perhatian saya.  Maka tanpa menyia nyiakan waktu lagi saya pun menghampiri kedai tersebut.  Uaaaaaa   ada Zuppa Soup yang saya cari.  Hiehiehiehe.

Saya pun duduk manis.  Langsung order sama penjualnya.  Satu porsi atau satu mangkuk Zuppa Soup ini dibandrol dengan harga Rp.15.000- (Lima Belas Ribu Rupiah).   "Kalau dibungkus dibawa pulang harganya Rp.18 ribu rupiah pak" kata mas mas penjualnya.   Ya sudah saya cuma mau makan on the spot (makan ditempat-red) saja kok.  Saya pun mengambil posisi tempat duduk yang agak ke dalam dikit.  Kemudian sang penjual pun "meracik" pesananan saya dengan segera.

Zupa Soup yang sedang dinikmati.  Foto Asep Haryono
Zupa Soup yang masih utuh sebelum dinikmati. Cream Soupnya dalam mangkuk yang ditutupi selembar Roti Pastry yang lembut. Dambil fotonya dahulu buat sahabat semuanya. Ahayyyyyyyy.  Foto Asep Haryono
Zupa Soup yang sedang dinikmati
Zuppa Soup yang sedang dinikmati.  Sobek atau buka Roti Pastry empuk yang menutupinya, Sobekannya dicelupkan ke dalam cream Soupnya yang lezat.  Ahayyy  Foto Asep Haryono
papan Info Awas Ada Zuppa Soup yang menarik perhatian
Zuppa Soup yang dipasang Informasinya dipinggir jalan. Info nya cukup unik dan menarik perhatian saya.  Saya ambil fotonya buat dokumentasi pribadi  Foto Asep Haryono

Tadinya sih saya pikir Zuppa Soup nya sudah jadi.  Sudah siap disajikan.  Maksud saya begitu pelanggan datang, Pesanan sudah jadi dan siap diantarkan di atas meja customer.  Nyatanya tidak,.  Saya harus menunggu sekitar 3 sampai 5 menit baru jadi .  "Iya pak, Sup ini harus selalu dalam keadaan hangat agar nikmat disantap" kata penjualnya.   O gitchuuuuuuuuuuuuuu.

Dan memang benar juga kata penjualnya.  Sup ini terasa lebih nikmat saat disantap dalam keadaan hangat atau panas.    Sajian Sup nya yang di dominasi warna Putih ini terasa cukup gurih.   Terlihat dari isi Sup nya yang terdiri dari asparagus, jamur , potongan kecil telur puyuh,  potongan kecil ayam , dan racikan semacam sensasi pedasnya yang aduhai. Memanjakan lidah.  Mengenyangkan juga jika belum menyantap makan nasi.   Pokoknya Soupnya sangat creamy.  Dinikmati saat hangat hangatnya. Woww.  Sensasinya.  Subhanallah Nikmat.  Mertua lewat tidak perduli hiheiheihiee

Nah ada banyak untuk "mengganjal perut" di pagi hari.   Semuanya memang terpulang kepada selera masing masing.  Mau sarapan Pagi pake Nasi Goreng silahkan.  Mau makan pagi pake Bubur Ayam ayuukk.  Dengan setangkup Roti dengan selai juga okeh bangeds.  Hiehiehe.  Apa saja silahkan.  Sarapan pagi sesuai selera masing masing.    Saya sendiri tentu saja tidak setiap hari menyantap Zuppa Soup ini tentunya.  Hanya kebetulan aja "melepas Kangen" sama cemilan yang satu ini.    Yuk sarapan. (Asep Haryono).

58 comments:

  1. Waduuh, jadi pengen nih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. tumben sama kayak saya

      Delete
    2. mau donk mauuuu ....

      Delete
    3. @Muhammad Iqbal K : Hiehie yuukkk

      @Zach Flazz : hahaha Sudah janjian ya

      @Fiu : Yukkkkkk

      Delete
  2. Uenaaak.pernah bikin .jadi kangen masak zuppa
    Soup.tapi saya pakai kulit pastry jadi. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya pernahnya sop kambing dong

      Delete
    2. @Tatit : Oh ya Kulit Pastry jadi juga ada yang jual, Jadi praktis, Wah wah saya malah belum pernah coba membuatnya. Tapi dari RESEP cara buatnya juga sudah banyak di internet ya. Tinggal praktekin aja hiehiheiheiheee

      @Zach Flazz : Mbekkkkkkkkkkkkk

      Delete
  3. emmm, maknyuu banget nih keliatannya.. Bagi dua dong mas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. enak aja cuma dua. satu dong
      buat saya doang

      Delete
    2. @Dwi Indra Sukmawan : Heihiehieie Bole boleeeeeee

      @Zach Flazz : Hahaha iya sepotong sepotong aja ya biar adil. Nanti bonusnya KLEPON ya

      Delete
  4. tunggu saya komen dulu ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi saya masih lapar

      Delete
    2. emang nggak dikasih makan sama istri apa?

      Delete
    3. itulah makanya saya makan mie di sini pagi ini

      Delete
    4. nggak ada yang mau nyumbang? kan kasihan

      Delete
    5. apa ini ? hahaha
      diborong semua .... hahaha

      Delete
    6. Hahahah Bang Zach flaz semangatnya luar biasa hari ini. Di borong semua sampai ludes komennya. Huahahahahaha. Tenang aja stok komen masih muat sampai 100 lagi

      @Fiu : iya mungkin sedang kesambet Hantu Klepon kali ya

      Delete
    7. Mas Zach kalo abis dapet hadiah jepitan rambut dari chikiball emang gitu, senengnya komen banyak.

      Delete
    8. Hahahahha. Saya kira tadi Bang Zach sedang berbunga bunga hatinya jadi memborong komennya banyak bangedssssssssssssss

      Delete
    9. udah, sekarang saatnya pada bobo'
      sana bobo' semua

      Delete
  5. Kemaren hari minggu aku makan ini deh enak sih luarnya tapi rasa yang di dalemnya aku kurang suka hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha ya mba Ai. Yang namanya Selera memang tidak dapat diperdebatkan. Bagian luar nya pastry. Lembut banged. Wah seru, Gurih dan nikmat. Apalagi kalau gratis waaa lebih enak lagi

      Delete
    2. Gak papa deh Mbak Ai gak suka dalemnya zuppa, yang penting saya suka sama Mbak Ai. Gimana?

      Delete
    3. Mas Rudy Arra sedang menunjukkan kelasnya

      Delete
  6. Mmmm kayaknya enak Pak Asep. Tpi masa' harganya lebih mahal kalo dibawa pulang ya? Kelewatan ah penjualnya inih ... :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya aja bingung. Kenapa bisa beda harganya. Apa karena pembungkus atau kotak wadah untuk dibungkusnya ya, Bisa beda harga 3 ribu gitu. Apa itu harga wadah atau sampul untik bawa pulangnya ya. Hmmmmm mahal memang kalau dibawa pulang

      Delete
  7. duhhhh Kang, penampilan zupa soupnya itu lho? lgs bikin ngiler, untung belum hamil jadi gak kebawa sindrom ngidam. Coba kalau hamil trs ngidam, Kang Asep tanggung jawab utk ngirimin ZUpa soupnya lho? #kabur

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Ririe Khayan : Hiehiehie Zuppa Soup ini memang yahuud. Hidangan yang ringan tapi mengenyangkan juga hiehiee. Sayang sekali saya tidak bisa setiap hari icip icip Zuppa Soup

      Delete
    2. Kang disana harganya berapa per posi?

      Delete
    3. Harga per mangkuk Zuppa Soup ini dibandrol dengan harga 15 ribu rupiah per porsi/per mangkuk. Enak memang makanya saya suka. Tapi jelas tidak bisa setiap hari. Hahhahaa Rugi bandar

      Delete
  8. Makanan favorit kalau sedang ada nikahan *:-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ihiee Iya bener bangeds. Saya sudah 1 kali makan cemilan ini saat ada kondangan nikahan. HIehiheie. Keren dan asyikkkkkkkkkkkkkkkk

      Delete
  9. menggiurkan skali tampilan zupa soupnya...
    :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heieii iya bener bangeds. Hiehiehiehie. Mantafffs. Memang yahuud. dan harganya pun masih terjangkauuuu

      Delete
  10. wah makanan apa nih mas, belum pernah lihat (maklum anak kampung) kayaknya nikmat banget deh. hehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh ini cuma SOP asparagus aja. Sop dengan isi telur puyuh, dan potongan ayam,. Warnanya lembut putih seperti krim. Dicocol dengan roti tawar yang ada di atasnya. Dicolek colek gitu cara makannya

      Delete
  11. wua, bikin laper malem2 :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heiheie iya bener, Asyeek dan sadaap pokoknya Zuppa Soup tiada duanya, Hiehiehiehiee. Emberrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr

      Delete
  12. hahaaay.. aku suka sekali zuppa soup.. paling seneng kalo ada zuppa soup gratisan di tempat kondangan. Lgsg deh buru2 antri... hahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hiehiehie iya bener bener. Yang Namanya gratisan akan terus diburu hiehiehie. Hidup Gratisan. Mantaf Gratisan,. Gratisan never dies

      Delete
  13. Wahh kesukaanku, disantap selagi hangat...yummy!!! :D
    eh kang Asep apakabar? maaf yah lama gak mampir kesini :)

    Oh iya, visit back ya, terima kasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihiii iya kah? Wah kesukaan kita sama ya. Zuppa Soup. HIehihie Tapi saya kadang kadang aja ngemil yang ini hiheiheiheiee. Oh ya Insya Allah akan kunjungan balik

      Delete
    2. iya kang, wah tos dulu dong, hehe
      suka banget, tambah seneng lagi dulu rutin ngemil ini tiap hari minggu, di alun-alun kota Sumedang, karena suka ada semacam pasar tumpah, kuliner yg dijajakan pun beragam, salah satunya ini... tapi sayang sekarang pemerintahnya gak memperbolehkan ada lagi pasar tumpah di alun-alun *curhat, hehe

      Delete
  14. Dulu saya sempat tertarik untuk buka bisnis zuppa ini, tapi sampe sekarang belum kesampean. Sulit ngatur waktunya hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya pernah tanya sama penjualnya. Khusus untuk Zuppa Soup ini harus disajikan dalam keadaan panas atau hamgat. Saya pesen waktu itu harus nunggu 5 memit sampai Zuppa Soup pesanan saya jadi. jadi kalau buka bisnis ini perlu kompor atau oven untuk menyiapkannya

      Delete
  15. belum pernah merasakannya bang...enak ya rasanya...kadang saya juga merasa aneh ... karena pada beberapa makanan asing lidah aja kali yang belum terbiasa...akibatnya saya merasa kurang enak atau gimanalah rasanya...termasuk pizza yang dulu pernah dibawakan akhirnya saya berikan sama kawan2 yang sedang latihan musik di taman budaya...begitu juga dengan anak saya...mungkin harus belajar rasa bule juga nantinya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Mbah Dinan :Soal lidah asing memang unik juga. Saya pun pernah mengalami hal yang sama Ikut ikutan Bule makan Salad, dan ternyata rasanya sungguh tidk enak. HIheiheiheiee Selra memang tidak dapat diperdebatkan

      Delete
  16. nama sup nya lucu pak, zuppa. hehe

    ReplyDelete
  17. wuih sepertinya lezat banget ya sob, ane jarang makan makanan getuan sob, maklum orang desa hahaha :D

    ReplyDelete
  18. musim ujan begini memang cucokkk banget makan sup....ngilerrr liat zupa soup nyaaa

    ReplyDelete
  19. Aku belom pernah makan.. Jadi penasaran gimana rasanya :D

    ReplyDelete
  20. Salam Mr Asep.
    Sebenarnya mau komen di postingan yang paling latest. Tapi bila terlihat gambar ini, langsung mau lihatnya secara dekat. Nampak sedap ya

    ReplyDelete
  21. Salam Mr Asep.
    Sebenarnya mau komen di postingan yang paling latest. Tapi bila terlihat gambar ini, langsung mau lihatnya secara dekat. Nampak sedap ya

    ReplyDelete
  22. The you have is very useful. The sites you have referred was good dewapoker

    ReplyDelete
  23. salah satu favorit saya niih..enaaak soalnya :)

    ReplyDelete
  24. Almt lengkap nya dmn ya pak. Sy mw nyoba neh.. zupa-zupa nya

    ReplyDelete

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog